Obrolan Terenkripsi Facebook Messenger Semakin Baik

  • Post author:
  • Post category:Tutorial

Seperti WhatsApp, Signal, dan aplikasi perpesanan lainnya, Facebook Messenger mendukung enkripsi end-to-end. Namun, obrolan terenkripsi tertinggal dari obrolan Messenger normal dalam hal fitur dan ketersediaan, yang kini ditingkatkan oleh layanan.

Saat ini, Anda dapat membuat percakapan terenkripsi ujung-ke-ujung dengan seseorang dengan membuat percakapan “rahasia”, tetapi aplikasi memiliki perlahan-lahan mendorong obrolan biasa teks biasa ke sisi terenkripsi juga. Namun, sekarang, ini mungkin upaya aplikasi yang paling signifikan ke arah itu. Perusahaan memperluas pengujian percakapan terenkripsi end-to-end “default”, dan Anda mungkin sudah melihat sejumlah obrolan Anda dienkripsi sendiri. Itu tidak akan terjadi pada semua orang pada saat yang sama, tetapi itu terjadi pada akhirnya.

Obrolan terenkripsi ujung ke ujung juga mendapatkan dukungan untuk tema obrolan, reaksi, status aktif, dan pratinjau tautan, dan pengguna Android juga dapat melihat gelembung obrolan untuk percakapan ini. Singkatnya, mereka sekarang akan berfungsi seperti cara kerja obrolan saat ini yang tidak terenkripsi. Tujuan akhir dari hal ini adalah untuk membuat semua, atau sebagian besar, obrolan Messenger terenkripsi ujung-ke-ujung sebisa mungkin.

secara historis terbukti sulit dilakukan dengan cara multi-perangkat, dan sementara aplikasi perpesanan akhirnya mulai mengetahuinya, itu sudah lama datang. Percakapan rahasia yang saat ini didukung di Messenger secara historis tidak dapat diakses dari banyak perangkat, atau dari versi web desktop Facebook, melainkan hanya dari perangkat tempat mereka dibuat. Dalam menghadapi peluncuran enkripsi yang lebih luas, kita harus menganggap Facebook memiliki sesuatu untuk ini. Kita akan melihat bagaimana hal ini berjalan sepanjang tahun ini.

Sumber: Meta

Disadur dari HowToGeek.com.