Peretasan Raspberry Pi Pintar Ini Menambahkan Android Auto ke Kendaraan Tesla

@TeslaAndroid

Sangat mudah untuk membuat mobil tua terasa baru dengan menambahkan beberapa gadget atau aksesori, tetapi tidak sesederhana itu saat Anda mengendarai Tesla. Yang mengatakan, Anda sekarang bisa mendapatkan Apple CarPlay atau Android Auto di kendaraan Tesla dengan rapi Raspberry Pi hack.

Di Twitter, pengembang bernama Michał Gapiński memiliki seluruh proyek di mana dia meretas perangkat Raspberry Pi untuk menjalankan kedua sistem operasi otomotif di dalam mobil Tesla. Dan sementara dia telah mengerjakannya selama berbulan-bulan, beta pertama dirilis minggu ini, dan siapa pun yang ingin mencobanya dapat melakukannya.

Prosesnya tentu saja tidak mudah dan mengharuskan pengguna untuk mendapatkan beberapa perangkat Raspberry Pi yang menjalankan Android untuk mengelabui sistem. Anda memerlukan perangkat Pi dengan 4G LTE dan titik akses Wi-Fi, mem-flash-nya untuk menjalankan Android dan beberapa hal lainnya. Setelah kendaraan mengira itu terhubung ke tablet Android, layar infotainment dapat menampilkan Android Auto atau CarPlay. Informasi lebih lanjut tersedia dari video YouTube ini.

RELATEDPerpustakaan Steam Anda Akan Hadir di Tesla, Menurut Elon Musk

Setelah Anda menyiapkan semuanya, pengguna dapat menghubungkan browser dalam mobil ke Raspberry Pi dan menampilkan Android Auto atau Apple CarPlay, mana pun yang Anda inginkan . Ini bukan pengalaman layar penuh, tetapi cukup dekat.

Sepertinya hampir semua hal penting juga berfungsi, termasuk Apple Maps, Apple Music, Google Maps, dan banyak lagi. Anda bahkan dapat mengontrol sebagian besar fungsi dengan kontrol roda kemudi bawaan Tesla.

Gapinski meluncurkan situs web yang penuh dengan detail tambahan, persyaratan perangkat keras, dan bahkan panduan pemasangan bagi mereka yang tertarik. Selain itu, Anda dapat mengikuti akun Twitter @TeslaAndroid untuk informasi lebih lanjut.

Tesla masih belum secara resmi mendukung Apple CarPlay, dan tidak pernah memenuhi janjinya untuk mengizinkan Apple Music, jadi ini mungkin satu-satunya pilihan untuk saat ini.

via MacRumors

Itulah berita seputar Peretasan Raspberry Pi Pintar Ini Menambahkan Android Auto ke Kendaraan Tesla, semoga bermanfaat. Disadur dari HowToGeek.com.