PlayStation 5 Baru Sony Lebih Ringan: Apakah Itu Baik atau Buruk?

  • Post author:
  • Post category:Tutorial

Harga PlayStation 5 naik di banyak negara beberapa hari yang lalu, membuat calon pembeli frustrasi. Tetapi pengiriman konsol setelah kenaikan harga tidak sama seperti sebelumnya. Sony diam-diam merilis revisi konsol baru yang lebih ringan.

Model baru konsol Sony telah muncul di rak toko Australia. Revisi CFI-1202A dari PlayStation 5 yang dilengkapi disk memiliki berat 8,6 pon atau 3,9 kg, yang merupakan pengurangan 7% dari model sebelumnya, yang berbobot 9,2 pon atau 4,2 kg. Ini juga kedua kalinya Sony mengurangi bobot konsolnya. Model asli yang diluncurkan pada tahun 2020 memiliki berat 9,9 pon atau 4,5 kg. Jika kita mempertimbangkannya, konsol telah mengalami penurunan berat 13% sejak pertama kali diluncurkan, tanpa meluncurkan model Slim atau yang serupa.

Versi digital tanpa pembaca disk juga terlihat penurunan yang serupa. Sekarang beratnya 7,5 pon, atau 3,4 kg, turun dari berat awalnya 8,6 pon atau 3,9 kg.

Ini bisa menjadi kabar baik dan buruk. Di satu sisi, PS5 adalah konsol besar, sehingga setiap pengurangan berat akan dihargai. Di sisi lain, terakhir kali konsol kehilangan berat badan, itu harus mengorbankan sejumlah besar heatsink. Memang, saat itu, itu tidak berdampak negatif pada termal konsol, dan jika ada, mereka meningkat. Jika Sony mengeluarkan massa termal lagi, kami berharap hal yang sama terjadi di sini.

Konsol saat ini tersedia di rak-rak toko Australia, tetapi akan segera beredar di seluruh dunia, jika belum.

Sumber: The Verge

Itulah berita seputar PlayStation 5 Baru Sony Lebih Ringan: Apakah Itu Baik atau Buruk?, semoga bermanfaat. Disadur dari HowToGeek.com.