Poin Nintendo Switch Anda Kedaluwarsa, Inilah Cara Menggunakannya

  • Post author:
  • Post category:Tutorial

m2art/Shutterstock.com

Jika Anda memiliki Nintendo Switch, Anda mungkin memiliki Nintendo Points yang menunggu untuk digunakan. Anda dapat menggunakannya untuk menghemat uang dan mendapatkan hadiah fisik atau digital, tetapi Anda harus bertindak cepat atau Anda akan kehilangan.

Apa Itu Poin Nintendo?

Nintendo Points adalah bonus yang diperoleh dengan membelanjakan uang untuk judul Nintendo fisik dan digital. Ada dua jenis poin: poin platinum dan poin emas. Anda dapat melihat total masing-masing dengan masuk ke My Nintendo.

Platinum poin diperoleh sebagai hadiah tanpa perlu membeli apa pun. Ini mungkin termasuk berpartisipasi dalam turnamen, memainkan salah satu game seluler Nintendo, atau memberikan umpan balik tentang judul yang Anda mainkan. Anda juga dapat memperolehnya dengan keanggotaan Nintendo Switch Online dengan menyelesaikan pencarian bulanan dan mingguan.

Poin emas diperoleh dengan membeli game, baik kartrid fisik maupun penjualan digital di Nintendo eShop. Untuk pembelian digital, Anda akan mendapatkan 5% dari pembelian Anda kembali dalam bentuk poin, jadi membelanjakan $15 untuk sebuah game akan memberi Anda 75 poin.

Untuk pembelian fisik, Anda hanya akan mendapatkan 1% kembali dari harga eceran. Kami menguji ini pada salinan Switch Sports, yang memberi kami sekitar 56 poin (setidaknya di Australia). Nintendo mengatakan bahwa Anda akan mendapatkan  “1% dari harga Nintendo eShop yang tidak didiskon untuk game tersebut”.

Cara Mengklaim Platinum Nintendo Points

Pertama, Anda harus mendaftar untuk Akun Nintendo Saya, lalu menautkan akun Nintendo standar Anda (ya, akun Nintendo sistem akun berantakan). Setelah Anda masuk, gunakan halaman Dapatkan Poin untuk melihat semua “misi” berbeda yang dapat Anda selesaikan untuk mendapatkan poin platinum.

Ini termasuk bagian terpisah untuk aplikasi seluler seperti Animal Crossing: Pocket Camp, Fire Emblem Heroes, dan Lari Super Mario. Di bagian bawah daftar, Anda akan melihat bagian “Layanan Nintendo” yang menyediakan cara cepat untuk mendapatkan poin. Beberapa tugas mudah termasuk menautkan akun Facebook dan Twitter Anda atau masuk (mingguan) di Wii U atau Nintendo 3DS.

Anda juga akan mendapatkan poin untuk mendaftar ke buletin Nintendo, tetapi Anda harus memasukkan kode di My Nintendo Rewards halaman nomor seri agar poin muncul di akun Anda.

Dapatkan poin langsung di konsol Switch Anda dengan meluncurkan Nintendo Switch Online, pilih “Misi & Hadiah”, lalu ketuk ikon “Status Misi” di bagian atas layar. Tugas-tugas ini biasanya melibatkan bermain game online, memainkan game yang ditiru, menguji coba game, dan meluncurkan aplikasi Nintendo Switch Online.

Anda juga dapat menerima email tindak lanjut dari Nintendo setelah membeli game, meminta umpan balik, atau ulasan tentang game . Menyelesaikan ini akan memberi Anda kode yang dapat Anda tukarkan dengan 30 poin.

Ada cara lain untuk mendapatkan poin ini yang muncul dari waktu ke waktu, termasuk minigame yang muncul secara sporadis di situs web My Nintendo Rewards dan peluncuran layanan dan game seluler baru .

Cara Mengklaim Poin Emas Nintendo

Mendapatkan poin emas jauh lebih mudah karena sangat mudah. Setiap kali Anda membeli game di eShop, Anda akan mendapatkan 5% dari total pembelian Anda. Poin-poin ini akan secara otomatis disimpan ke akun Nintendo Anda, dan Anda dapat langsung membelanjakannya setelah pembelian Anda selesai.

Anda harus mengklaim judul fisik apa pun secara manual, dan ada beberapa batasan di atas hadiah 1% poin. Pertama-tama, Anda hanya memiliki waktu 12 bulan sejak pertama kali memasukkan kartrid ke Switch untuk mengklaim poin. Setiap kartrid hanya dapat diklaim satu kali, jadi pastikan Anda mengklaim game Anda sebelum meminjamkannya ke orang lain.

Catatan: Anda memerlukan koneksi internet (tetapi bukan keanggotaan Nintendo Switch Online) agar ini berfungsi.

Untuk mengklaim game fisik , letakkan kartrid di Switch Anda dan arahkan judul di layar Utama. Tekan tombol plus “+” pada pengontrol Anda lalu gulir ke bawah ke tombol “Program Hadiah Nintendo Saya” di bilah sisi. Pilih “Dapatkan Poin Emas” di sebelah kanan layar dan tunggu.

Nintendo kemudian akan menanyakan pengguna mana yang ingin menerima poin.

Anda kemudian harus menggunakan “Dapatkan Poin untuk Perangkat Lunak ini” sebelum melewati satu pemeriksaan terakhir di pihak Nintendo sebelum poin akan ditambahkan ke akun Anda.

Poin akan segera tersedia untuk dibelanjakan di eShop. Anda tidak dapat menghabiskan poin yang ditukarkan dari versi fisik game pada game fisik di dunia nyata.

TERKAIT:Apa yang Termasuk dengan Berlangganan Nintendo Switch Online?

Poin Nintendo Anda Akan Kedaluwarsa

Poin Nintendo Platinum akan kedaluwarsa enam bulan setelah Anda mengklaimnya. Poin emas akan kedaluwarsa 12 bulan setelah Anda mengklaimnya. Semuanya tidak akan kedaluwarsa sekaligus, tetapi poin yang kedaluwarsa akan dikurangi dari total poin Anda.

Anda dapat memeriksa saldo poin Anda saat ini dengan masuk ke akun Nintendo Saya dan kemudian mengunjungi halaman Kedaluwarsa Poin di bawah Menu > Poin Saya > Kedaluwarsa. Anda akan melihat poin mana yang kedaluwarsa setiap bulan selama enam bulan ke depan.

Untuk alasan ini, ada baiknya untuk membelanjakan poin Anda secara teratur. Idealnya, cobalah membelanjakannya dengan tarif yang sama dengan yang Anda peroleh. Dengan begitu Anda akan menghemat uang untuk judul sambil memastikan bahwa poin Anda tidak akan sia-sia. Hal yang sama berlaku untuk hadiah platinum.

Menghabiskan Poin Platinum untuk Item Digital dan Fisik

Untuk melihat daftar hadiah Nintendo Saya, masuk ke layanan dan kunjungi halaman Dapatkan Hadiah. Ada kategori untuk hadiah aplikasi seluler (yang juga dapat Anda tukarkan di aplikasi), hadiah perangkat pintar dan PC (termasuk wallpaper, dan panduan digital), dan bonus untuk perangkat keras lama seperti tema Nintendo 3DS.

Mungkin penggunaan terbaik untuk poin Platinum Anda adalah merchandise fisik dari My Nintendo Store. Anda dapat menukarkan poin Anda dengan barang fisik seperti tas, lanyard, gantungan kunci, dan pin enamel. Menghabiskan poin secara efektif membuat item tersebut gratis, tetapi Anda harus membayar ongkos kirim.

Anda dapat menumpuk banyak item dan membayar satu putaran ongkos kirim jika Anda memiliki banyak poin yang ingin Anda hilangkan. Item ini akan berubah secara teratur, dan terkadang Anda akan mendapatkan beberapa hal langka yang mungkin sulit didapat di masa mendatang.

Menghabiskan Poin Emas Nintendo dan Menghemat Uang

Anda dapat membelanjakan poin Emas Anda di Nintendo Switch eShop untuk apa saja, termasuk judul harga penuh, judul diskon, dan pembelian dalam game. Anda masih akan mendapatkan 5% dari harga pembelian kembali dalam bentuk poin, kecuali saat membeli hal-hal seperti keanggotaan Nintendo Switch Online dan item dalam judul yang dapat dimainkan secara gratis (Anda tidak akan pernah mendapatkan poin untuk ini).

Untuk menggunakan poin Anda, temukan permainan yang ingin Anda beli dan pilih tombol “Lanjutkan ke Pembelian”. Pada layar berikutnya pilih tombol “Gunakan poin untuk diskon”, lalu tunggu eShop menghitung diskon Anda. Secara default, eShop akan menggunakan semua poin Anda.

Anda dapat mengetuk total poin dan memasukkan nomor yang Anda sukai jika Anda ingin membelanjakan lebih sedikit. Jika Anda tahu Anda memiliki 300 poin yang kedaluwarsa bulan ini, ini adalah cara yang baik untuk mengambil $3 dari harga pembelian Anda dan menyimpan sisanya.

Mengoptimalkan Switch Anda

Jika Anda sudah lama tidak memiliki konsol, lihat Switch pemula kami panduan untuk mempercepat ekosistem Nintendo, dan mempelajari cara menghemat uang di Switch games.

Jika Anda bertanya-tanya apa yang akan dimainkan selanjutnya, kami juga memiliki daftar game Switch teratas kami.

Itulah berita seputar Poin Nintendo Switch Anda Kedaluwarsa, Inilah Cara Menggunakannya, semoga bermanfaat. Disadur dari HowToGeek.com.