Reel Instagram vs. TikTok

Instagram reels dan TikTok adalah cara yang sangat populer untuk menonton video pendek yang menghibur. Meskipun mereka bekerja dengan cara yang sama dan menyediakan konten yang serupa, ada beberapa perbedaan antara kedua platform tersebut. Banyak pengguna mungkin tidak menyadari perbedaan ini, besar atau kecil. Artikel ini akan membahas semua yang perlu Anda ketahui tentang Reel Instagram vs TikTok.

Panjang Video

Panjang maksimum video di TikTok adalah tiga menit, sedangkan video di Reel Instagram dibatasi hingga 60 detik. Pengguna ingin sekali menunjukkan perbedaan utama ini karena, hingga saat ini, durasi video maksimum TikTok adalah 15 detik.

Instagram Reel memiliki batas 60 detik, yang mungkin terasa membatasi bergantung pada konten spesifik yang ingin Anda unggah.

Sementara stempel waktu TikTok mungkin menyukai materi yang lebih panjang, Reels masih memungkinkan Anda untuk berkreasi.

Editing

Antarmuka pengeditan TikTok dan Instagram Reels sangat berbeda.

Sebagai akibat dari berbagai macam efek dan tema yang tersedia, filter cukup populer di TikTok.Instagram, namun, hanya menawarkan berbagai pilihan dan efek terbatas di perpustakaan Efek mereka. Efek suara dan kemampuan sulih suara TikTok juga menyenangkan untuk dimainkan oleh semua pengguna. Untuk saat ini, pengguna hanya dapat merekam film mereka sendiri atau mengunggah konten dari rol kamera mereka di Reel Instagram dan tidak memberikan akses ke fitur seperti Duet atau Stitch.

Algorithm

TikTok algoritma adalah misteri untuk waktu yang lama sampai secara resmi diungkapkan kepada pengguna . Dibandingkan dengan Halaman Jelajahi Reel Instagram, Halaman Untuk Anda TikTok disesuaikan dengan minat spesifik Anda.

Ketika Anda pertama kali menjadi pengguna TikTok, algoritme merekomendasikan materi dengan memberi peringkat video berdasarkan kriteria, dimulai dengan suka yang Anda berikan sebagai yang baru pengguna dan menyesuaikan item yang Anda tandai bahwa Anda tidak tertarik.

Ada banyak faktor yang dipertimbangkan oleh algoritme. Keterlibatan dengan pengguna lain dapat dilakukan dalam berbagai bentuk, mulai dari video yang Anda sukai atau bagikan hingga akun yang Anda ikuti hingga komentar yang Anda tinggalkan. Metadata video mencakup informasi, seperti teks video, efek suara, dan tagar. Opsi bahasa, pengaturan negara, dan jenis perangkat Anda semuanya termasuk dalam pengaturan perangkat dan akun Anda. Halaman Untuk Anda di

TikTok mempertimbangkan semua faktor ini untuk memberikan rekomendasi video terbaik kepada penggunanya, membuat setiap halaman dipersonalisasi untuk setiap pengguna.

Algoritme Instagram untuk Gulungan belum didefinisikan dengan baik seperti TikTok. Di halaman Jelajahi Reel Instagram, tidak jelas apakah materi yang Anda tawarkan bergantung pada lokasi Anda atau minat Anda.

Jika Reel Anda ditampilkan di Jelajahi, Anda akan diberi tahu. Instagram memilih beberapa gulungan publik untuk membantu Anda menemukan materi unik baru yang semoga menghibur dan menginspirasi Anda. Tidak ada penjelasan lebih lanjut tentang mengapa atau bagaimana Instagram memilih konten yang disorot. Namun, mungkin saja jika Reel Anda ditampilkan, video dan profil Anda mungkin menjadi viral!

Semakin banyak Anda membagikan video di Reel Instagram, semakin besar kemungkinan materi Anda akan ditampilkan di Halaman Jelajahi, sama seperti di TikTok.

Peluang Pergi Viral

Bagaimana menjadi populer di Reel Instagram berbeda dengan menjadi viral di TikTok? Meskipun prospek yang menarik untuk menjadi sensasi viral di TikTok, akun Instagram Anda sudah ditautkan.

Jika Anda adalah bisnis atau merek di Instagram, Anda mungkin memiliki Toko Instagram, sorotan dalam cerita Anda, dan banyak materi di umpan Anda. Membuat Reel Instagram Anda menjadi viral berarti Anda mengekspos bisnis Anda ke sejumlah besar klien potensial.

Instagram Reel adalah metode yang sangat baik untuk mendapatkan lebih banyak pengikut Instagram tanpa meninggalkan aplikasi.

Content

Meskipun TikTok dan Reel Instagram keduanya menyertakan jenis video yang sama , Pelanggan TikTok tampaknya lebih muda.

TikTok memiliki nuansa yang lebih “anti-estetika” daripada Instagram. Di Reels, merek, perusahaan, dan influencer menjadi lebih pemilih dan membagikan materi yang konsisten dengan identitas perusahaan mereka. Pengguna TikTok, di sisi lain, kurang peduli tentang bagaimana aliran mereka muncul.

Instagram Reels adalah pilihan yang baik jika Anda ingin berbagi film dengan demografi yang lebih luas dan mempertahankan citra merek yang konsisten di platform media sosial. TikTok juga bisa menjadi taruhan yang lebih baik jika Anda mencoba menargetkan audiens Gen Z yang lebih muda dengan berpartisipasi dalam fenomena viral.

Music

Musik adalah salah satu perbedaan paling signifikan di seluruh platform. Banyak akun bisnis di Reel Instagram sekarang tidak dapat menggunakan fitur musik Instagram.

Anda harus merekam dan mengedit audio atau video Anda sendiri di luar Instagram jika ingin mempublikasikan Reel dengan musik di akun bisnis. Instagram belum mengomentari apakah akun perusahaan akan segera dapat menggunakan fungsi musik.

Ads

Meskipun perusahaan kecil tidak menggunakan iklan TikTok sesering platform media sosial lainnya, mereka menawarkan opsi iklan berbayar. Tantangan Hashtag Bermerek, Efek Bermerek, dan Iklan In-Feed saat ini tersedia di TikTok.

Saat ini, tidak ada iklan bersponsor yang tersedia di Reel Instagram, tetapi pemasar dapat berkolaborasi dengan influencer dan artis untuk menghasilkan konten bermerek. Sebagai upaya untuk menjamin bahwa produsen secara eksplisit menyatakan ketika mereka membuat materi yang dipromosikan, Instagram baru saja menambahkan tag konten bermerek untuk Instagram Reels.

TikTok tidak jauh di belakang Instagram dalam hal e-commerce. Untuk membantu lebih dari satu juta pedagang Shopify mengakses audiens muda TikTok dan menghasilkan penjualan, TikTok baru saja mengumumkan kolaborasi pertama dengan Shopify. Iklan video in-feed yang dapat dibeli di TikTok akan tersedia untuk pengecer yang diberikan akses ke program, memungkinkan mereka untuk menjual produk di TikTok.

Tidak ada yang lebih baik dari ini. Semuanya, mulai dari pembuatan iklan hingga penargetan hingga pengoptimalan dan pemantauan dilakukan melalui dasbor Shopify. Merek dan bisnis yang terlibat dalam industri penjualan produk harus diperhatikan. Baca tentang hubungan antara Shopify dan TikTok di sini.

Instagram Reels vs. TikTok – Mana yang lebih baik?

TikTok tidak diragukan lagi merupakan platform terbaik untuk membuat video pendek. Reels adalah upaya nyata Instagram untuk merebut kembali pemirsanya, tetapi juga merupakan fitur berharga yang layak digunakan.

TikTok adalah lokasi yang sangat baik untuk merasakan apa yang akan terjadi di masa depan hiburan dalam hal gambar bergerak yang menarik.

Jika Anda mencari metode baru untuk menumbuhkan pengikut Instagram Anda, lihat Reels, aplikasi yang memungkinkan Anda membuat video pendek yang meningkatkan pesan merek Anda. Jangan lupa bahwa jika Anda baru memulai TikTok, Anda dapat menggunakan Reels untuk menautkan akun Instagram Anda ke akun TikTok Anda.