Saatnya Mengganti Smartphone Pixel 4 atau Pixel 4 XL Anda

  • Post author:
  • Post category:Tutorial

Tepat waktu, Google baru saja merilis pembaruan bulan Oktober untuk ponsel Pixel, menghadirkan fitur baru dan perbaikan bug untuk perangkat seperti Pixel 5 dan Pixel 6 Pro. Namun, ini juga merupakan pembaruan keamanan terakhir untuk ponsel cerdas Pixel 4 Google yang sudah tua, dan juga tidak akan menerima pembaruan perangkat lunak lebih lanjut.

Google Pixel 4 dan Pixel 4 XL yang berusia tiga tahun tidak lagi didukung oleh Google. Ponsel tersebut menerima patch dan pembaruan OS Android selama tiga tahun, dan sekarang ini adalah akhir dari segalanya.

Ini berarti ponsel Pixel 4 Anda tidak akan menerima pembaruan Android 14 pada tahun 2023, kemungkinan tidak akan menerima patch keamanan baru, dan akan berhenti mendapatkan fitur baru. Jika Anda memiliki Pixel 4 atau Pixel 4 XL, Anda mungkin harus mulai mencari ponsel baru.

Bagi mereka yang bertanya-tanya, Pixel 4a yang lebih terjangkau bagus hingga Agustus tahun depan, karena datang lebih lambat dari ponsel unggulan yang disebutkan di atas.

Sementara rilis Pixel Oktober ini mencakup beberapa perubahan dan semua patch keamanan terbaru yang didapat ponsel Google lainnya, itu saja. Satu-satunya perbaikan bug untuk Pixel 4 adalah tambalan untuk meningkatkan “masalah yang kadang-kadang menyebabkan suara dengungan atau artefak kebisingan selama panggilan saat menggunakan headset berkabel”. kali, Pixel 4 mungkin adalah ponsel Pixel yang paling tidak kami sukai. Sejak itu Google telah beralih ke hal-hal yang lebih besar dan lebih baik. Plus, itu akan berlanjut dengan seri Pixel 7 baru, yang akan menjadi pengganti yang solid untuk ponsel lama Anda. Jangan mengharapkan pembaruan perangkat lunak yang mengejutkan untuk Pixel 4 atau Pixel 4 XL yang menua pada saat ini. Tanpa menerima pembaruan keamanan, kedua ponsel lebih rentan terhadap serangan di masa mendatang, dan Anda tidak akan menikmati fitur terbaru dan terhebat. Dan sementara komunitas pengembang kemungkinan akan tetap menjalankannya selama beberapa tahun dengan pembaruan perangkat lunak tidak resmi, itu merepotkan.

Sebagai penutup, pemilik Pixel 4 harus mulai mencari ponsel baru, mempertimbangkan fitur apa yang paling mereka inginkan, lalu pilih perangkat yang diperbarui dari kumpulan kami di bawah.

6 Smartphone Android Terbaik tahun 2022 Keseluruhan TerbaikSamsung Galaxy S22+Amazon$816.43 $999.99 Hemat 18%

Itulah berita seputar Saatnya Mengganti Smartphone Pixel 4 atau Pixel 4 XL Anda, semoga bermanfaat. Disadur dari HowToGeek.com.