Samsung Display dan Intel Mendemonstrasikan Prototipe Monitor Slidable Baru

  • Post author:
  • Post category:Tutorial

Samsung Display dan Intel sedang mengembangkan apa yang mereka sebut PC “slidable”. Perusahaan mengungkapkan prototipe tampilan yang diperluas di keynote inovasi Intel minggu ini. CEO Samsung Display JS Choi naik ke panggung untuk mendemonstrasikan perangkat, yang ia bentangkan dari 13 hingga 17 inci dalam satu tarikan.

Choi mengatakan bahwa layar tersebut merupakan contoh penting dari kolaborasi ekosistem antara pengembang perangkat keras dan perangkat lunak. Dan jenis inovasi ini akan menjadi tren masa depan PC. Dia juga mengklaim bahwa ini adalah demonstrasi pertama dari layar 17 inci yang dapat digeser untuk PC. Dia juga menyatakan teknologi lipat mati.

“Perangkat ini akan memenuhi kebutuhan pengguna akan layar besar, dan juga portabilitas. Dengan tampilan yang fleksibel, kami menerapkan teknologi geser daripada dapat dilipat. Foldable sudah tidak ada, tapi baru dimulai, kan?”

Choi mengakhiri demonstrasi dengan mengatakan bahwa kita akan melihat teknologi slidable diimplementasikan ke dalam produk dalam waktu dekat.

Meskipun monitor slidable mungkin merupakan layar slidable 17 inci pertama, itu bukan perangkat geser pertama di luar sana. Perusahaan induk Samsung Display, Samsung, mendemonstrasikan smartphone yang dapat digeser awal tahun ini.

Dan menarik bagi CEO Samsung Display untuk menyatakan perangkat lipat mati, karena Samsung telah merilis besar-besaran seri Galaxy Z Flip baru yang dapat dilipat bulan lalu.

Sumber: CNET, The Verge

Itulah berita seputar Samsung Display dan Intel Mendemonstrasikan Prototipe Monitor Slidable Baru, semoga bermanfaat. Disadur dari HowToGeek.com.