Seberapa Berat Seharusnya Mouse Gaming Anda?

Edacor/Shutterstock.com

Berat mouse gaming Anda dapat memengaruhi akurasi dan seberapa cepat Anda memutar game. Mari kita bicara tentang bagaimana dan kapan itu memengaruhi gameplay Anda dan apa yang harus dilakukan jika mouse Anda terlalu berat atau ringan.

Kapan Berat Mouse Penting?

Berat mouse akan memiliki efek terbesar saat Anda beralih ke yang baru mouse. Misalnya, Anda telah menggunakan mouse ultra-ringan seperti Glorious Model O yang memiliki berat 67 gram. Sekarang Anda beralih ke Mecha ZM-1 tetapi beratnya 230 gram.

Jika Anda terbiasa bermain game dengan Model O, akan terasa sangat berbeda menggunakan Mecha karena sekitar 3,5 kali lebih berat. Anda akan menemukan presisi mouse Anda sedikit tidak aktif, dan Anda bahkan mungkin memperhatikan berat mouse yang lebih berat saat menggerakkannya. Ini berlaku tidak hanya untuk bermain game tetapi juga untuk penggunaan reguler dan produktif.

Akan ada periode penyesuaian di mana Anda terbiasa dengan bobot baru. Tapi jangan khawatir, kamu akan cepat terbiasa jika sering menggunakannya. Hal yang sama berlaku untuk beralih dari mouse yang berat ke mouse yang lebih ringan. Anda dapat bermain-main dengan sensitivitas mouse atau DPI untuk membuat mouse baru Anda terasa mirip dengan mouse sebelumnya.

Bagaimana Berat Mempengaruhi Gameplay

Terlepas dari seberapa berat mouse gaming Anda, Anda akan terbiasa seiring waktu. Dengan latihan yang cukup, berat mouse Anda seharusnya tidak memiliki efek negatif pada gameplay Anda. Mungkin ada pengecualian jika Anda entah bagaimana menemukan mouse 10 kilogram yang tidak mungkin untuk bergerak.

RELATEDCara Konsisten Peringkat Lebih Tinggi di First-Person Shooters

Namun, jika Anda relatif baru menggunakan mouse komputer untuk bermain game, awalnya Anda mungkin menemukan bahwa mouse berat menawarkan presisi yang lebih baik. Bobot tambahan membuatnya lebih mudah dikendalikan. Ini bagus untuk penembak orang pertama, game strategi, dan genre lain yang mengutamakan ketepatan. Jika Anda merasa mouse Anda terlalu berat untuk gim Anda, Anda selalu dapat meningkatkan sensitivitas atau DPI. Coba mouse yang beratnya lebih dari 250 gram, seperti Logitech G502 dengan bobot yang dapat disesuaikan atau Razer Basilisk Ultimate.

Advertisement

Untuk game lain seperti arena pertempuran online multipemain (MOBA) dan game role-playing online multipemain masif (MMORPG) yang tidak terlalu presisi yang penting, berat mouse gaming Anda tidak masalah. Anda dapat memilih mouse yang lebih ringan karena menawarkan kecepatan yang lebih baik dan mungkin terasa lebih mudah untuk bergerak. Mereka juga mungkin lebih nyaman untuk ditangani dibandingkan dengan tikus yang lebih berat. Mouse dengan berat kurang dari 150 gram seperti Razer Pro Click atau Razer Viper Ultralight adalah pilihan yang fantastis.

Razer Viper Ultralight
Razer Viper Ultralight Wired Gaming Mouse
Mouse ini dibuat untuk akurasi tingkat game, dan akan terasa lincah dan bebas hambatan di bawah hand.

Link Icon Review Skor Ulasan Geek: 6/10Amazon$75.00$79.99 Hemat 6%

Pembelian Terbaik$79,99 

Secara keseluruhan, tidak ada mouse gaming yang terlalu berat atau terlalu ringan. Seharusnya dimungkinkan untuk naik ke puncak papan peringkat game mana pun dengan mouse game biasa. Gamer berpengalaman akan tahu bahwa bukan perlengkapan Anda yang menentukan kesuksesan Anda. Sebaliknya, ini semua tentang latihan dan konsistensi. Seberapa berat mouse yang Anda inginkan hanyalah preferensi pribadi.

Mouse Sensitivity and Weight

Apakah Anda menggunakan mouse berat atau ringan, Anda selalu dapat mengubah sensitivitas mouse atau DPI agar lebih sesuai dengan kebutuhan Anda. Jika Anda merasa bahwa mouse Anda yang lebih berat terlalu sulit untuk diputar atau dipindahkan, tingkatkan sensitivitas atau DPI Anda. Ini akan memudahkan Anda membuat gerakan kecil dan cepat dengan mouse Anda, mirip dengan mouse yang ringan.

RELATEDCara Menemukan Mouse Gaming yang Tepat DPI

Di sisi lain, jika Anda menggunakan mouse yang ringan dan mendapati bahwa Anda sedang berputar atau bergerak sekitar terlalu cepat, kurangi sensitivitas atau DPI Anda. Ini akan memperlambat gerakan Anda dan meningkatkan akurasi Anda, mirip dengan mouse yang lebih berat.

Advertisement

Pada akhirnya, ini semua tentang menemukan keseimbangan yang terbaik untuk Anda. Setiap gamer akan memiliki preferensi yang berbeda, jadi apa yang berhasil untuk satu orang mungkin tidak berhasil untuk orang lain. Saat beralih di antara mouse, beri diri Anda cukup waktu untuk bermain dengannya untuk menentukan apakah itu peningkatan dari yang sebelumnya–setidaknya satu atau dua minggu dari gameplay reguler.

Mice Gaming Terbaik tahun 2022 Mouse Gaming Terbaik KeseluruhanLogitech G502 LightspeedAmazon$39,92 $79,99 Hemat 50 %

Mouse Gaming Murah TerbaikLogitech G203Amazon$29.75 $39.99 Hemat 26%

Mouse Gaming Nirkabel TerbaikRazer Viper UltimateAmazon$99.07 $149.99 Hemat 34%

Mouse Gaming Ultralight TerbaikLogitech G Pro X SuperlightAmazon$145.99 $1159.99 Hemat 9%

Mouse MMO Terbaik$79.99$39.997AzerAmazon Hemat$3 G600Amazon MouseLogitech G600Amazon Hemat 6%

Itulah berita seputar Seberapa Berat Seharusnya Mouse Gaming Anda?, semoga bermanfaat. Disadur dari HowToGeek.com.