Shift+Enter Adalah Pintasan Rahasia yang Harus Diketahui Semua Orang

  • Post author:
  • Post category:Tutorial

Tombol Enter dapat berarti beberapa hal berdasarkan konteksnya. Itu bisa menghasilkan umpan baris dan carriage return, atau bisa mengirimkan formulir atau bidang teks. Dengan Shift+Enter, Anda sering dapat beralih di antara dua mode tersebut dengan mudah. Inilah alasannya—dan cara menggunakannya.NbspLine Feed vs. Submit

Jika formulir web atau aplikasi default untuk mengirimkan bidang teks saat Anda menekan Enter, menekan Shift+Enter biasanya akan memungkinkan Anda membuat umpan baris (memindahkan kursor ke baris) tanpa mengirimkan. Dengan begitu, Anda dapat membuat pesan multi-baris.

Misalnya, di situs web Twitter, Anda dapat menggunakan Shift+Enter untuk membuat tweet multi-baris. Setelah selesai, tekan Enter dengan sendirinya, dan tweet Anda akan dikirim.

Hal yang sama berlaku untuk aplikasi seperti Discord, Slack, dan Teams. Anda dapat mengesankan teman-teman Anda dengan membuat karya agung multi-baris, cacian multi-paragraf besar, atau apa pun yang sesuai dengan keinginan Anda dengan Shift+Enter. Kemudian ketika Anda siap untuk mengirim, tekan saja Enter.

Menariknya, seringkali kebalikannya. Jika perilaku default untuk aplikasi atau situs web adalah membuat umpan baris saat Anda menekan Enter, maka menekan Shift+Enter biasanya akan mengirimkan bidang teks atau formulir, mirip dengan mengklik tombol “Kirim” (Ctrl+Enter sering melakukan ini sebagai dengan baik). Dengan begitu, Anda dapat dengan cepat mengirimkan formulir tanpa harus memindahkan tangan Anda dari keyboard untuk mengklik tombol “Kirim” dengan mouse Anda.

Alasan mengapa perilaku ini ada adalah karena kekhasan historis: Tombol Enter dan Return berasal dari dua lingkungan yang berbeda (mengirimkan data pada komputer vs. membuat carriage return pada mesin tik listrik), tetapi mereka sering digunakan secara bergantian tergantung pada perangkat lunaknya. Awalnya, IBM mengembangkan cara untuk menggabungkan kedua fungsi menjadi satu tombol (berlabel “Enter”) yang dapat diubah dengan menggunakan tombol Shift. Standar macet dan telah diadopsi oleh banyak sistem operasi dan aplikasi sejak itu.

Di Microsoft Word, menekan Shift+Enter memungkinkan Anda untuk memasukkan umpan baris biasa alih-alih jeda paragraf, yang dapat berguna jika Anda’ sedang melakukan pemformatan khusus pada sebuah dokumen. Kami tidak akan terkejut jika Shift+Enter juga membuka fungsi tersembunyi di aplikasi lain. Beri tahu kami jika Anda mengetahuinya!

Itulah berita seputar Shift+Enter Adalah Pintasan Rahasia yang Harus Diketahui Semua Orang, semoga bermanfaat. Disadur dari HowToGeek.com.