Sinyal Wi-Fi Buruk di PC Anda? Lakukan Ini untuk Memperbaikinya

  • Post author:
  • Post category:Tutorial

Jika Anda menggunakan Wi-Fi di komputer dan koneksi kurang memuaskan, kami punya cara sederhana dan murah untuk meningkatkan penerimaan Wi-Fi Anda.

Sebelumnya kita menggali, mari kita singkirkan satu hal. Peretasan Wi-Fi yang akan kami bagikan adalah cara sederhana untuk mendapatkan penerimaan Wi-Fi yang lebih baik untuk komputer Anda.

Ini berfungsi untuk PC desktop, dan bahkan dapat berfungsi untuk beberapa laptop, tergantung cara Anda mengaktifkan Wi-Fi laptopmu. Tapi yang tidak bisa dilakukan adalah membuat Wi-Fi menjadi kosong.

Jika sinyal dari router Wi-Fi Anda di lokasi komputer Anda sangat lemah atau bahkan tidak ada, maka itu adalah masalah yang lebih besar yang perlu Anda atasi terlebih dahulu.

Kami sarankan menggunakan tip berikut untuk meningkatkan sinyal Wi-Fi Anda di router dan kemudian, jika perlu, beralih ke menangani kekuatan sinyal di mana komputer Anda berada. Anda mungkin mempertimbangkan untuk mengupgrade router Anda untuk mendapatkan jangkauan yang lebih baik tidak hanya untuk PC Anda tetapi juga di semua tempat di rumah Anda.

Cara Mendapatkan Sinyal Wi-Fi yang Lebih Baik di PC Anda

Untuk tujuan trik peningkatan Wi-Fi ini, kami berasumsi bahwa Anda memiliki pengaturan yang mirip dengan pengaturan Wi-Fi yang ditemukan dalam tutorial kami tentang menambahkan Wi-Fi ke PC Anda.

Apakah Anda menambahkan kartu Wi-Fi ke PC Anda, motherboard dilengkapi dengan kartu Wi-Fi bawaan (seperti motherboard MSI yang saya gunakan dalam pembuatan ulang Musim Gugur 2021), atau Anda telah menggunakan dongle Wi-Fi di PC atau laptop Anda, Anda dapat mengikuti.

Ada cara sederhana untuk mendapatkan sinyal yang lebih baik: gunakan kabel ekstensi untuk memindahkan antena atau dongle yang sinyalnya lebih kuat.

Mengapa ini sangat efektif? Itu mendapatkan antena di atas hal-hal yang menghalangi sinyal. Katakanlah PC Anda duduk di meja Anda dan router Wi-Fi Anda berada beberapa ruangan di atasnya.

Pelindung logam di komputer itu sendiri dapat mengacaukan sinyal (itulah sebabnya PC desktop memiliki antena Wi-Fi eksternal). Pelindung logam di monitor komputer Anda juga tidak membantu. Bahkan tubuh Anda menyerap beberapa sinyal jika Anda berada di antara antena dan router. Segala sesuatu yang lain antara antena dan router juga meredam sinyal dan, di rumah kita, sebagian besar “barang” itu adalah tentang ketinggian meja. meja di seberang rumah, ada banyak sampah setinggi pinggang di antara kedua antena.

Cukup melepas antena dari bagian belakang PC Anda, memasang kabel ekstensi, lalu memasang antena yang ada ke kabel ekstensi dapat membantu Anda memasang antena dan jauh dari hal-hal yang menghalangi radio.

Titik koneksi pada antena Wi-Fi distandarisasi dan menggunakan format koneksi yang disebut SMA (SubMiniature versi A)—ini sangat mirip dengan versi mini dari kabel coax yang Anda gunakan untuk kabel Anda kotak karena memang begitulah adanya.

Anda dapat menggunakan ekstensi 3 kaki untuk meletakkannya di atas casing PC atau sedikit ke atas dinding, atau bahkan ekstensi 10 kaki untuk membawanya ke langit-langit.

Anda bahkan dapat mengganti antena yang ada dengan ekstensi + alas ini untuk cara yang lebih nyaman menempatkan antena di atas casing Anda atau rak terdekat.

Jika Anda menggunakan dongle Wi-Fi USB, Anda dapat menggunakan trik yang sama. Anda dapat menggunakan dongle Wi-Fi yang ada dan memasangkannya dengan kabel USB berkualitas tinggi. Mereka bahkan membuat ekstensi USB khusus untuk pemasangan dongle yang optimal—yang bukan istilah yang biasa Anda gunakan setiap hari—yang memposisikan dongle dalam orientasi vertikal pada dudukan kecil.

Atau, terutama jika dongle USB Anda agak tua dan ketinggalan zaman, Anda dapat memilih untuk membeli Wi baru -Fi USB dongle yang menyertakan ekstensi seperti TP-Link Archer TX20U atau ASUS USB-AX56, keduanya mendukung Wi-FI 6.

Namun Anda mendekati masalahnya, tujuannya adalah untuk mendapatkan antena Wi-Fi yang lebih tinggi daripada komputer Anda dan posisi yang lebih baik untuk mendapatkan bidikan “garis pandang” langsung ke router Wi-Fi Anda dengan hal-hal minimal yang menghalangi sinyal.

Itulah berita seputar Sinyal Wi-Fi Buruk di PC Anda? Lakukan Ini untuk Memperbaikinya, semoga bermanfaat. Disadur dari HowToGeek.com.