Snapchat: Cara Mengedit Foto & Video dari Rol Kamera Anda

Mungkin cukup sulit untuk dibayangkan, tetapi ada masanya ketika orang tidak membawa kamera ke mana pun mereka pergi. Hari ini, bagaimanapun, dengan smartphone di setiap saku, hampir setiap orang memiliki akses ke kamera digital yang bagus dengan satu sentuhan tombol.

Akibatnya, siapa pun dengan smartphone memiliki kesempatan untuk mengambil gambar dan video setiap saat dari mereka kehidupan yang ingin mereka bagikan dengan orang lain. Menanggapi hal ini, platform media sosial seperti Snapchat dibuat agar kita dapat dengan mudah berbagi foto dan video ini dengan semua teman dan anggota keluarga terdekat kita.

Tentu saja, terkadang kita menangkap momen yang akan menghasilkan foto yang luar biasa, tetapi tidak’ tidak terpikir oleh kami untuk segera membagikannya kepada pengikut kami. Sebaliknya, foto atau video yang luar biasa itu tidak tersentuh dan tidak dihargai di rol kamera ponsel kami. Snapchat memudahkan untuk mengakses foto dari rol kamera Anda melalui aplikasi, mengeditnya, dan membagikannya dengan pengikut Anda, jadi tidak ada yang perlu keluar dari lingkaran hanya karena momen pelupa.

Demikian juga, Anda mungkin telah memotret foto yang sempurna melalui Snapchat, hanya untuk memutuskan bahwa itu tidak cukup matang untuk konsumsi publik. Tidak masalah. Snapchat juga memudahkan untuk menyimpan hasil jepretan ke rol kamera atau kenangan Anda untuk diedit dan dibagikan nanti.

Dalam artikel ini, saya akan memberikan tutorial singkat dan sederhana tentang cara mengedit foto dan video dari rol kamera Anda untuk digunakan di Snapchat . Apa pun kebutuhan penyimpanan dan pengeditan foto Anda, Snapchat telah membantu Anda. Begini caranya.

Cara Menambahkan Gambar Dari Rol Kamera Anda ke Snapchat

Ingin berbagi foto yang Anda ambil tiga minggu lalu di pesta ulang tahun sahabat Anda? Untungnya, Snapchat membuatnya sangat mudah untuk melakukannya.

Ikuti langkah-langkah sederhana ini untuk mengakses semua foto di rol kamera ponsel Anda:

Langkah 1

Buka Snapchat.

Langkah 2

Buka tampilan Kamera Snapchat (jika Anda belum melakukannya).

Langkah 3

Ketuk pada ikon “dua ponsel yang tumpang tindih” di bagian tengah bawah tampilan kamera untuk membuka bagian Memori Snapchat.

Langkah 4

Ketuk tab Rol Kamera.

Langkah 5

Ketuk “Baca dan Tulis’ untuk mengizinkan akses Snapchat ke rol kamera ponsel Anda.

Langkah 6

Ketuk dan tahan foto yang ingin Anda bagikan.

Langkah 7

Ketuk ‘Edit’ untuk membuat perubahan apa pun pada foto Anda.

Langkah 8

Ketuk panah biru untuk langsung membagikan foto, atau gunakan fitur pengeditan untuk mengedit foto.

Ini dia. Sekarang semua pengikut Anda dapat mengikuti keluar malam Anda atau pesta ulang tahun yang Anda selenggarakan bersama teman-teman Anda.

Menambahkan Video ke Snapchat

Fitur hebat lainnya adalah kemampuan untuk menambahkan video, mengeditnya, lalu menjepretnya ke orang lain. Untuk melakukan ini, ikuti instruksi yang sama persis seperti di atas tetapi pilih video daripada foto. Kemudian Anda dapat:

Memotong Video – Menggunakan kotak kecil di sudut kiri bawah, ambil oval putih dengan tiga garis vertikal dan gerakkan ke depan atau ke belakang untuk memangkas video Anda.

Menambahkan teks, stiker, dll. – Menggunakan tombol kanan- ketuk panel tangan pada opsi untuk mengedit dan menambahkan konten ke video Anda.

Cara Mengedit Gambar yang Diambil Dari Rol Kamera

Jika gambar dan video Anda belum cukup siap untuk media sosial, Snapchat juga membuatnya sangat mudah untuk mengedit konten Anda sebelum dibagikan dengan teman dan pengikut Anda.

Ketika Anda berbagi foto yang awalnya tidak diambil di Snapchat, Anda masih memiliki akses ke sebagian besar fitur pengeditan foto. Perhatikan bahwa kami mengatakan “sebagian besar”. Anda tidak akan dapat menggunakan Geofilter atau tag apa pun, karena mereka secara langsung berhubungan dengan waktu dan tempat foto itu diambil — informasi yang tidak dimiliki Snapchat mengenai foto yang diambil di luar aplikasi. Namun, Anda masih memiliki akses ke semua fitur pengeditan berikut:
Text – Ketuk T untuk menambahkan teks ke foto. Ubah warna font dengan bilah warna di sebelah kanan. Ubah ukuran atau gaya teks dengan mengetuk T lagi. Gambar – Ketuk pensil untuk menggambar di foto. Ubah warna pensil dengan bilah warna di sebelah kanan. Ketuk ikon pensil lagi setelah Anda selesai. Stiker atau emoji – Ketuk ikon stiker untuk menambahkan stiker atau emoji ke foto. Ingatlah untuk melihat bilah bawah untuk opsi stiker lainnya. Potong dan tempel – Ketuk gunting untuk memotong dan menyalin sebagian foto. Gunakan jari Anda untuk menelusuri bagian yang ingin Anda potong. Gunakan jari Anda lagi untuk memindahkan bagian yang dipotong dan meletakkannya. Tambahkan tema – Ketuk kuas untuk menambahkan tema ke foto Anda. Gulir melalui tema menggunakan jari Anda dan ketuk yang Anda inginkan. Perhatikan bahwa tema hanya akan berlaku untuk foto asli. Lampirkan URL – Ketuk penjepit kertas untuk menambahkan URL ke gambar. Tetapkan batas waktu – Ketuk jam untuk memilih berapa lama Anda ingin jepretan terlihat oleh pengikut.
Cara Simpan Snaps untuk Berbagi Nanti

Jika Anda bekerja dalam urutan terbalik dan Anda telah mengambil foto menggunakan kamera Snapchat yang belum ingin Anda bagikan, simpan ke rol kamera atau memori Anda hanya dengan mengetuk ikon simpan di pojok kiri bawah.

Di sisi lain, jika Anda telah mengambil foto dari rol kamera dan mengeditnya di Snapchat hanya untuk memutuskan bahwa Anda ingin menyimpannya untuk nanti, selesaikan langkah-langkah berikut.
Ketuk ikon simpan di bagian bawah pojok kiri.Ketuk Simpan Gambar.
Atau, Anda juga dapat melakukan hal berikut:
Tap Selesai.Ketuk Simpan & Ganti atau Simpan sebagai Salinan. Perhatikan bahwa Save & Replace akan menghapus gambar asli dari rol kamera Anda.
Sekali lagi, ini adalah proses yang cukup mudah, dan hampir menjadi sangat mudah.

Jika Anda menyimpan snap ke Memories, maka Anda dapat mengaksesnya dan mengeditnya di cara yang sama seperti Anda mengakses dan mengedit foto di rol kamera Anda. Namun, karena bidikan ini diambil dengan kamera Snapchat, mereka memiliki beberapa opsi pengeditan lagi. Yaitu, Anda dapat menambahkan geotag dan filter yang sesuai dengan waktu dan tempat pengambilan foto.

Final Thoughts

Snapchat adalah aplikasi media sosial yang sempurna untuk dengan mudah berbagi semua foto dan video favorit Anda dengan teman, keluarga, dan pengikut Anda. Snapchat bahkan memungkinkan Anda untuk berbagi dan mengedit foto dan video yang Anda ambil di luar aplikasi dan simpan di rol kamera ponsel Anda.

Berkat fungsi penyimpanan dan akses Snapchat yang mudah, setiap jepretan tidak harus melibatkan keputusan sekejap. Luangkan waktu Anda, nikmati foto Anda, dan bagikan saat Anda siap. Lagi pula, itu adalah foto Anda, dan Snapchat cukup pintar untuk mengetahui bahwa semakin mudah dan semakin banyak opsi yang Anda miliki, semakin lama kemungkinan Anda bertahan.