Spotify Terus Menjeda [Perbaikan Terbaik]

  • Post author:
  • Post category:Tutorial

Device Links
AndroidiPhoneMacWindowsDevice Missing?
Platform streaming audio dan media populer Spotify telah menawarkan layanannya kepada pecinta musik dan podcast di seluruh dunia sejak tahun 2006. Saat ini, 345 juta pengguna aktif bulanan menikmati Spotify karena variasi musiknya dan kemampuan untuk berbagi musik dengan teman . Namun, jeda dan buffering konten yang terus-menerus dapat merusak pengalaman mendengarkan secara keseluruhan.

Jika Spotify terus menjeda, teruslah membaca untuk menemukan hal-hal yang perlu diperhatikan untuk mengatasi masalah jeda. Anda akan melihat beberapa perbaikan cepat untuk diterapkan menggunakan ponsel atau komputer Anda. Mari kita mulai.

Langkah Pertama untuk Memperbaiki Spotify Terus Menjeda

Berikut adalah beberapa hal sederhana untuk dicoba jika Anda mengalami jeda saat mendengarkan Spotify di perangkat seluler Anda:
Coba bersihkan data sementara. Matikan telepon Anda selama 15 detik atau lebih sebelum menyalakannya kembali. Nonaktifkan mode daya rendah. Mode daya rendah dapat menyebabkan gangguan pada aliran Spotify Anda. Coba buka “Opsi Baterai” dan pilih “Pengaturan,” lalu matikan “Mode Daya Rendah.” Nonaktifkan mode penghemat data. Pengurangan jumlah data yang digunakan Spotify dapat mengakibatkan masalah jeda; oleh karena itu, coba masuk ke “Pengaturan -> Penghemat Data” dan matikan “.”Coba unduh musik ke perangkat Anda untuk mendengarkan tanpa gangguan saat berada di area dengan jangkauan seluler yang rendah. Lihat bagian FAQ untuk petunjuk tentang cara melakukan ini.
Perbaiki Masalah Jeda Spotify Windows atau Mac

1. Keluar dari semua Perangkat di Spotify dari Peramban Web

Terkadang masuk ke akun Anda dari perangkat lain dapat menyebabkan perangkat saat ini berhenti sebentar. Coba keluar dari semua perangkat.

Catatan: Anda hanya dapat keluar dari semua perangkat melalui situs web Spotify.
Di browser web baru, navigasikan ke Spotify.com.Jika diminta, masuk ke akun Anda.Dari halaman beranda, menuju kanan atas, pilih ikon “Profil”. Pilih “Akun” dari menu tarik-turun. Di sebelah kiri, klik “Ikhtisar Akun”. Gulir ke bawah dan klik opsi “Keluar di Mana Saja”.
Anda akan sekarang keluar dari semua perangkat Anda, termasuk browser web.

2. Lakukan Instalasi Ulang Bersih Windows/Mac Spotify

Terkadang menghapus data cache, menghapus aplikasi, lalu menginstal ulang biasanya memperbaiki masalah yang disebabkan oleh kerusakan file. Ini juga memastikan bahwa Anda memiliki aplikasi versi terbaru yang diinstal.
Bersihkan Penginstalan Ulang WindowsUntuk menghapus cache dan aplikasi Spotify melalui Windows:
Arahkan ke drive “C”. Klik pada “Pengguna” lalu folder “[Nama Pengguna]”. Pilih “AppData” lalu “Lokal.” Temukan dan klik “Spotify.” Temukan folder “Penyimpanan” lalu hapus. Hapus instalasi Spotify di Windows. Pilih “Start Menu,” lalu klik “Settings.” Klik “Apps”, lalu pilih “Spotify.” Pilih “Uninstall.” Instal ulang Spotify. Navigasikan ke “Microsoft Store” untuk menemukan “Spotify” dan instal ulang. Bersihkan macOS Instal Ulang Untuk menghapus cache dan aplikasi Spotify melalui macOS:
Hapus cache spotify. Luncurkan “Finder.” Kemudian dari menu di bagian atas, pilih “Go” lalu tekan lama tombol “Alt” dan pilih “Library.” Klik “Caches” lalu pilih dan hapus folder “com.spotify.client” .Pilih “Application Support” lalu hapus folder “Spotify”. Hapus Spotify. Luncurkan “Finder.” Pilih “Aplikasi” dari menu bilah sisi di sebelah kiri. Temukan aplikasi “Spotify” dan seret ke ikon “Sampah”. Kemudian, kosongkan tempat sampah untuk menghapus aplikasi sepenuhnya. Instal ulang Spotify. Arahkan ke “App Store” dan temukan aplikasi “Spotify” untuk mengunduh dan menginstalnya lagi.
3. Periksa Kartu SD, HDD, atau SSD yang Rusak

Kadang-kadang, drive penyimpanan Anda mungkin rusak namun masih berfungsi, baik itu hard disk drive (HDD) atau solid-state drive (SSD). Selain itu, kartu SD yang digunakan untuk menyimpan musik Anda juga bisa mulai rusak. Skenario ini sering menyebabkan kesalahan membaca dan menulis atau PC yang lamban, tetapi juga dapat menyebabkan masalah jeda Spotify.

Jika Anda menggunakan kartu SD eksternal untuk menyimpan musik Anda, ini dapat dengan mudah menyebabkan masalah jeda. Adapun drive HDD atau SSD Anda, sektor yang gagal atau drive yang gagal, secara umum, dapat menyebabkan jeda berulang di Spotify.

Untuk kartu SD yang menampung musik Anda, coba lepaskan, bersihkan, lalu masukkan kembali.
Keluarkan Kartu SD dari PC/laptop dan bersihkan slot input, lalu bersihkan kontak kartu SD.Masukkan kembali kartu SD dan coba memutar Spotify lagi.
Untuk HDD atau SSD, coba jalankan alat pindai untuk memeriksa kesalahan baca dan tulis dan bad sector.

4. Kurangi Ruang Penyimpanan yang Dikonsumsi

Jika Spotify berada di drive dengan ruang rendah atau tanpa ruang sama sekali, aplikasi tidak memiliki cara untuk menyimpan file sementara dengan benar secara efisien, yang berpotensi menyebabkan Spotify berhenti selama pemutaran dan juga mengalami masalah lain.

Hapus program yang tidak digunakan , hapus file sementara, hapus cache aplikasi, bersihkan data browser Anda, dll. Ada banyak aplikasi pembersih PC yang tersedia di sistem Mac dan Windows. Anda juga dapat menelusuri dan menghapus file yang Anda tahu aman untuk dihapus secara manual.

5. Hapus Spotify dari File Host

Jika Spotify terus berhenti di komputer Anda, penyebabnya bisa jadi file “hosts”. Coba hapus data “Spotify” apa pun dari file “hosts” Anda untuk melihat apakah itu menyelesaikan masalah jeda Anda.
Hapus Entri Spotify dari File ‘hosts’ di Windows 10Arahkan ke “Notepad,” klik kanan dan pilih “Buka sebagai Administrator.” Klik “File -> Open.” Arahkan ke “C:WindowsSystem32driversetc” menggunakan File Explorer. Menuju bagian kanan bawah jendela “Open”, klik “Dokumen teks (.txt” )” dan pilih “Semua File (.*)” dari daftar. Langkah ini menampilkan semua file untuk dipilih daripada hanya menampilkan file teks. Di jendela “Buka”, klik file “hosts”. Setelah dibuka, Anda akan melihat baris nomor teks dengan tanda “#” hash di awal setiap baris.Tekan “Ctrl + F” untuk menemukan entri yang menyertakan “spotify” di alamat.Hapus entri yang ditemukan.Simpan perubahan, lalu mulai ulang Spotify. Hapus Entri Spotify dari File ‘host’ di macOSLaunch “Finder.” Dari menu, navigasikan ke “Go -> Go to Folder.” Masukkan lokasi berikut ke dalam bidang teks: “/ private/etc/hosts” dan tekan ” Enter.”Jendela Finder lain yang menampilkan file host Mac Anda muncul.Klik pada file “hosts”, lalu seret-dan-lepaskan ke “desktop” Anda.Klik dua kali pada file untuk membukanya, dan itu akan terbuka di “ TextEdit.” Cari entri dengan “spotify” di alamat dan hapus. Sekarang, simpan perubahan Anda dan mulai ulang Spotify.
6. Periksa AirPods atau Headphone Bluetooth Anda
Pertama, periksa kembali apakah masalahnya disebabkan oleh telinga/headphone nirkabel Anda. Pasangkan dengan perangkat lain dan dengarkan sesuatu selain Spotify untuk melihat apakah masalah masih terjadi. Pastikan perangkat nirkabel lain tidak terhubung ke Spotify secara bersamaan; jika ini masalahnya, putuskan sambungannya. Anda juga dapat melepas headphone nirkabel lain yang dipasangkan dengan perangkat Anda. Pastikan baterai Anda penuh. Baterai lemah biasanya menyebabkan masalah koneksi. Periksa versi Bluetooth yang didukung untuk perangkat Anda. Headphone Anda mungkin tidak kompatibel dengan perangkat Anda.

Perbaiki Masalah Jeda Spotify Android atau iOS/iPhone
1. Keluar dari semua Perangkat di Spotify menggunakan Browser Seluler

Ada kemungkinan bahwa masuk ke Spotify di perangkat lain dapat menyebabkan musik terus berhenti di perangkat yang sedang digunakan, terutama jika salah satunya di-cache dalam status sedang diputar.

Catatan: Anda dapat hanya keluar dari semua perangkat Anda melalui situs web Spotify.
Di browser seluler, navigasikan ke Spotify.com dan masuk. Ketuk ikon “profil” Anda di bagian kanan atas. Pilih “Akun” dari daftar tarik-turun .Di sisi kiri, ketuk “Ikhtisar Akun.” Gulir ke bawah dan ketuk opsi “SIGN OUT MANA SAJA”.
Sekarang, Spotify keluar dari perangkat apa pun yang menggunakannya dan akan meminta Anda untuk masuk kembali. Tentu saja, Anda harus masuk ke perangkat saat ini di moment.
2. Lakukan Instal Ulang Spotify yang Bersih di Android/iOS/iPhone

Terkadang, data rusak atau usang dan menyebabkan masalah kinerja aplikasi seperti saat Spotify terus berhenti. Instalasi baru yang bersih sering kali dapat menyelesaikan masalah kinerja, tetapi Anda perlu menghapus semua cache dan data yang disimpan untuk Spotify untuk memastikan Anda memulai yang baru.
Clean Android Re-Install
Untuk menghapus cache dan aplikasi Spotify dari perangkat Android Anda:
Navigasi ke dan klik “ Pengaturan.” Klik “Aplikasi.” Temukan “Spotify” lalu pilih. Klik “Penyimpanan,” lalu “Hapus Data.” Klik “Copot pemasangan.” Instal ulang Spotify. Navigasikan ke Google Play Store untuk menemukan Spotify dan menginstalnya lagi.Bersihkan iOS Re-Install
Untuk menghapus cache dan aplikasi Spotify melalui perangkat iOS Anda:
Luncurkan “Spotify”, lalu dari halaman “Beranda”, pilih ikon “roda gigi” (Pengaturan) Gulir ke bawah untuk memilih “Penyimpanan.” Klik “Hapus Cache,” lalu pilih lagi untuk mengonfirmasi. Pilih dan tekan lama ikon “Spotify”. Klik “Hapus Aplikasi” dari opsi yang muncul, lalu pilih ” Hapus.” Instal ulang aplikasi. Navigasikan ke App Store iOS untuk menemukan dan menginstal ulang Spotify.3. Periksa Kartu SD yang Rusak (Android/iPhone)

Terkadang, kartu SD di ponsel Android atau iPhone Anda mulai gagal dan menyebabkan masalah baca/tulis. Di lain waktu, mungkin tidak dikenali sebagai perangkat penyimpanan/drive lagi. Skenario ini terutama terjadi di Android ketika Anda membuat penyimpanan internal kartu SD. Masih banyak masalah yang menyebabkan kesalahan.

Untuk menghilangkan kemungkinan Anda memiliki kartu SD yang rusak, lakukan hal berikut:
Matikan perangkat seluler Anda.Keluarkan kartu SD.Sikat dan tiup ke kontak untuk menghilangkan debu yang mungkin menempel menyebabkan masalah, dan jika memungkinkan, bersihkan area tempat kartu SD berada menggunakan sikat atau penyedot debu. Masukkan kembali kartu SD.4. Mengosongkan Ruang Penyimpanan di Android, iOS

Anda mungkin kehabisan ruang penyimpanan, atau hampir habis, pada kartu SD atau penyimpanan telepon internal Anda, dan mengalami kesulitan menemukan ruang yang cukup untuk menyimpan aplikasi dan file dalam cache saat memutar musik. Memastikan ruang yang cukup tersedia untuk proses membantu mencegah Spotify dari jeda terus-menerus.
Mengosongkan Ruang di Android
Untuk mengosongkan sebagian ruang di perangkat Android:
Buka dan klik “Pengaturan”. Di bagian bawah halaman, pilih “Penyimpanan” option.Verifikasi apakah Anda memiliki cukup ruang kosong di perangkat Anda.Jika ruang kosong Anda hampir habis, buka ponsel Anda dan hapus pesan, gambar, video, dll.; semua yang tidak Anda perlukan atau gunakan atau disimpan di cloud.Mengosongkan Ruang di iOS/iPhone
Untuk mengosongkan ruang di perangkat iOS:
Buka dan klik “Pengaturan.” Pilih “Umum”, lalu “Penyimpanan iPhone. ”Verifikasi apakah Anda memiliki cukup ruang kosong di perangkat Anda. Jika Anda hampir kehabisan, buka ponsel Anda dan hapus semua pesan, gambar, video, dll. yang tidak Anda perlukan atau disimpan di cloud dan dapat diambil kembali dengan mudah. 5. Periksa AirPods Anda atau Headphone Bluetooth Lainnya
Pertama, periksa kembali apakah masalahnya disebabkan oleh telinga/headphone nirkabel Anda. Pasangkan dengan perangkat lain dan dengarkan sesuatu selain Spotify untuk melihat apakah masalah masih terjadi. Pastikan perangkat nirkabel lain tidak terhubung ke Spotify secara bersamaan; jika ini masalahnya, putuskan sambungannya. Anda juga dapat melepas headphone nirkabel lain yang dipasangkan dengan perangkat Anda. Pastikan baterai Anda penuh. Baterai lemah biasanya menyebabkan masalah koneksi. Periksa versi Bluetooth yang didukung untuk perangkat Anda. Headphone Anda mungkin tidak kompatibel dengan perangkat Anda.
Sebagai penutup, layanan streaming musik dan podcast Spotify dinikmati oleh jutaan orang di seluruh dunia. Untuk menghindari Spotify selalu berhenti, berlangganan layanan premium Spotify sehingga Anda dapat mengunduh kontennya di hingga lima perangkat dan menikmati musik tanpa jeda lagi. Jika opsi itu bukan pilihan Anda, pastikan Anda tidak memiliki koneksi Wi-Fi yang rendah atau akses data seluler yang lemah, dan coba beberapa solusi yang disebutkan di atas.