Tambahkan Emoji ke Dokumen Google dengan Mudah Dengan Pintasan Baru Ini

  • Post author:
  • Post category:Tutorial

Bersiaplah untuk melihat lebih banyak kesenangan dan emosi dalam dokumen Anda karena Google Documents memiliki pintasan baru yang mempermudah akses dan menambahkan emoji dengan cepat dari sebelumnya.

Akhir-akhir ini, Google sibuk menambahkan berbagai fitur dan opsi ke Documents, termasuk kemampuan untuk bereaksi dengan emoji pada bulan April. Namun, sekarang perusahaan sepenuhnya merangkul emoji, karena Anda dapat memasukkan emoji ke dalam teks dalam hitungan detik.

Fitur baru ini terintegrasi ke dalam pintasan “sisipkan” Google yang ada. Saat Anda memulai dokumen baru, Anda akan melihat sembulan yang mengatakan “Ketik @ untuk menyisipkan,” tetapi jika Anda mulai mengetik terlalu cepat, itu akan hilang. Pintasan ini sebenarnya memungkinkan untuk semua jenis penyisipan cepat, dan sekarang ketika Anda mengetik sesuatu seperti @smile, itu akan mengisi daftar emoji tersenyum untuk digunakan alih-alih kata-kata.

Atau, Anda dapat mengetik “:” untuk mendapatkan daftar serupa dengan cepat . Pada dasarnya, Google membuatnya sehingga semua pengguna Documents harus mengetikkan “@:” atau “:” untuk melihat daftar dropdown emoji. Anda dapat menavigasi seluruh katalog dan memilih apa pun yang Anda suka.

Jadi, jika Anda tidak tahu persis emoji mana yang Anda cari, ketik saja “@:” atau “:” untuk daftar semuanya. Atau, jika Anda tahu, ketik “@smile”, dan daftar emoji smiley akan ditampilkan.

Pintasan emoji baru sudah mulai diluncurkan ke Workspace dan Akun Google pribadi. Yang mengatakan, Google menyebutkan itu bisa memakan waktu hingga 15 hari bagi pengguna tertentu untuk melihatnya. Kemudian, rilis yang lebih umum akan tiba pada 12 September.

via ZDNet

Itulah berita seputar Tambahkan Emoji ke Dokumen Google dengan Mudah Dengan Pintasan Baru Ini, semoga bermanfaat. Disadur dari HowToGeek.com.