Teknologi MetalFX Apple Adalah Awal dari Revolusi Gaming Mac

  • Post author:
  • Post category:Tutorial

Teknologi peningkatan AI MetalFX Apple menghadirkan fitur ke perangkat iOS dan macOS yang bahkan tidak dimiliki oleh PlayStation 5 dan Xbox Series X|S. Ini adalah yang terbaru dari serangkaian gerakan yang menunjukkan bahwa perusahaan kembali serius untuk bermain game.

MetalFX Adalah Pengubah Game Literal

MetalFX adalah bagian baru dari API Logam Apple, yang memudahkan pengembang game Mac dan iOS untuk memanfaatkan potensi penuh dari Perangkat keras Apple.

Sama seperti DLSS NVIDIA dan sistem XeSS Intel, MetalFX menggunakan algoritme AI untuk meningkatkan resolusi frame keluaran video game. Jadi, misalnya, GPU di Mac Anda mungkin merender game pada 1080p, tetapi MetalFX berfungsi untuk membuatnya terlihat seperti gambar 4K, sambil tetap mendapatkan frekuensi gambar yang lebih halus dari resolusi dasar.

Kemampuan untuk memanfaatkan AI untuk mencapai keseimbangan yang baik antara performa dan kualitas gambar adalah teknologi utama dalam game modern, dan menambahkannya ke Metal memberi developer game alat untuk mencapai hal-hal hebat di perangkat Apple.

Game MetalFX Pertama

The game headlining yang menampilkan MetalFX yang kita kenal selama ini adalah Resident Evil 8 Village, GRID Legends, dan No Man’s Sky. Ketiganya hadir sebagai game asli Apple Silicon yang menggunakan MetalFX untuk meningkatkan kualitas gambarnya. Pada saat penulisan, Resident Evil Village sudah berada di tangan para pengulas, dan bahkan para pengulas yang teliti secara teknis pun terkesan. Mengingat bahwa perangkat Apple Silicon Apple yang paling sederhana pun dapat mengakomodasi game-game ini berkat MetalFX, ini menghilangkan alasan lain bagi pengembang game untuk melewati Mac. Apple Gaming Pie

Kebanyakan orang tidak menganggap Apple sebagai merek game, tetapi sebenarnya perusahaan menghasilkan lebih banyak uang dari video game daripada gabungan tiga merek konsol game besar. Ini tidak terjadi secara kebetulan. Ini adalah hasil dari upaya bersama untuk meningkatkan platform iOS dan macOS untuk para gamer dan pengembang. Nbsp

Juga mudah untuk melupakan bahwa Apple dulunya adalah masalah besar dalam bermain game. Game seperti Myst dan Prince of Persia adalah game komputer Apple pertama. Bungie, perusahaan di balik sukses besar Halo waralaba, adalah pengembang game Mac, dengan penembak seperti Marathon bertindak sebagai pendahulu Halo. Nyatanya, Halo awalnya diumumkan untuk Mac! Karena Mac telah kehilangan kilau game tersebut, perusahaan telah bekerja untuk menciptakan fondasi yang kokoh untuk game dalam ekosistemnya, bahkan sebelum MetalFX. Contoh bagusnya adalah bagaimana Apple mengamanatkan standar untuk dukungan pengontrol pada perangkatnya. Ini berarti bahwa setiap pengontrol bersertifikasi MFi akan bekerja dengan game yang dirancang untuk standar tersebut. Di Android, standar kepemilikan berkembang biak, jadi satu game mungkin bekerja dengan satu pengontrol, tetapi tidak yang lain.

Ini Semua yang Perlu Anda Ketahui Hari ini, pengontrol Sony, Nintendo, dan Microsoft semuanya bekerja dengan mulus dengan produk Apple. Apple memiliki layanan berlangganan gimnya sendiri, Apple Arkade, dan bahkan perangkat seperti Apple TV yang sederhana sekarang memiliki GPU untuk menyaingi Xbox One. Apple Silicon Mac, bahkan basis M1 Air, juga lebih kuat daripada konsol generasi sebelumnya, sebanding untuk mengarusutamakan PC game yang digunakan oleh pengguna Steam pada umumnya di mana GPU seperti NVIDIA GTX 1050 Ti masih digunakan secara luas.

Memiliki ekosistem perangkat keras dan perangkat lunak memang penting, tetapi Apple’s Metal API menyatukan semuanya. Ini dirancang untuk mendapatkan kinerja maksimal dari perangkat keras tersebut dengan meminimalkan biaya tambahan. Sesuatu yang dikenal sebagai semakin dekat dengan “bare metal” dari perangkat keras. Oleh karena itu namanya!

Gaming Beyond The Mac

Dengan semua ini dikatakan, Apple Mac masih memiliki sebagian kecil dari total pangsa pasar komputer. Tidak peduli seberapa ramah alat dan perangkat kerasnya, mengapa pengembang game harus berinvestasi dalam porting atau mengembangkan game jika pasarnya terlalu kecil?

Meskipun Mac mungkin memiliki pangsa kecil di pasar laptop dan desktop, perangkat seluler seperti iPhone, iPad, dan Apple TV mewakili basis pengguna yang jauh lebih besar. Logam disatukan di iOS dan macOS. Apple Silicon Macs menjalankan kode perangkat lunak yang sama seperti setiap perangkat seluler Apple lainnya.

Ini berarti pengembang dapat menggunakan Metal dan MetalFX untuk memindahkan game ke pasar iPhone dan iPad yang sangat besar dan membuat versi Apple Silicon Mac dari game tersebut tersedia dengan sedikit atau tanpa upaya tambahan . Garis antara macOS dan iOS menjadi lebih kabur dengan setiap versi baru dari setiap sistem operasi, dan di bawah tenda, garis itu hampir tidak ada. Nbsp

Sebagai contoh, No Man’s Sky juga datang ke model iPad dengan chip M1 atau M2, penuh dengan MetalFX dan mungkin pengaturan visual yang sama dengan yang Anda dapatkan di Mac dengan spesifikasi yang sama. Apple sekarang memiliki perangkat keras, alat perangkat lunak, dan basis penginstalan pengguna untuk mendapatkan minat pengembang game utama, sekarang hanya waktu yang akan memberi tahu apakah mereka akan mengambil umpan dan menjadikan game Mac sebagai pilihan nyata daripada subjek lelucon.

Disadur dari HowToGeek.com.