Tidak Dapat Mengambil Tangkapan Layar Karena Kebijakan Keamanan – Coba Perbaikan Ini

Melihat pesan “Tidak Dapat Mengambil Tangkapan Layar Karena Kebijakan Keamanan” muncul saat Anda mencoba mengambil gambar layar dapat membuat frustasi. Anda mungkin telah menemukan beberapa informasi berharga secara online dan Anda ingin membaginya dengan seseorang persis seperti yang disajikan. Tangkapan layar mungkin merupakan cara sempurna untuk melakukan hal itu.

Tidak Dapat Mengambil Tangkapan Layar Karena Kebijakan Keamanan

Secara umum, alasan untuk menerima pesan ini biasanya:
A masalah berbasis browser. Misalnya, fitur tangkapan layar tidak tersedia saat menjelajah dalam Mode Penyamaran melalui Google Chrome dan Firefox. Masalah berbasis aplikasi. Beberapa aplikasi telah menonaktifkan pengambilan tangkapan layar; oleh karena itu, Anda akan menerima pesan saat mencoba mengambil tangkapan layar salah satu layarnya. Masalah berbasis perangkat. Jika pembatasan pengambilan tangkapan layar diterapkan pada perangkat Anda, setiap upaya untuk menangkap layar apa pun yang akan ditampilkan pesan ini.
Meskipun menggunakan perangkat lain untuk mengambil gambar adalah pilihan, itu tidak ideal. Baca terus untuk tips tentang cara mengatasi setiap penyebab menggunakan perangkat yang sama.

Mode Penyamaran di Google Chrome

Karena tujuan penjelajahan Penyamaran adalah untuk menjaga sesi tetap pribadi, secara default, Chrome dan Firefox menonaktifkan fitur tangkapan layar untuk menjaga sesi tetap pribadi.
Cara Perbaiki?
Untuk dapat mengambil tangkapan layar dalam mode Penyamaran menggunakan perangkat Android, Anda harus menavigasi ke “menu bendera” Chrome. Di sinilah fitur eksperimental Chrome berada. Untuk mengaktifkan tangkapan layar:
Luncurkan Chrome.Kemudian masukkan “chrome://flags” ke bilah alamat. Pada layar bendera Chrome, masukkan “Screenshot Penyamaran” ke dalam kotak pencarian. Opsi “Screenshot Penyamaran” akan ditampilkan di hasil. Klik menu tarik-turun di bawahnya, lalu pilih “Diaktifkan.” Agar perubahan ini diterapkan, klik “Luncurkan ulang” di bagian bawah sudut kanan.
Untuk mengizinkan tangkapan layar di penjelajahan pribadi Firefox:
Luncurkan Firefox. Di kanan atas layar, klik menu tiga titik. Pilih “Pengaturan.” Di bagian bawah, pilih “Penjelajahan pribadi.” Beralih pada “Izinkan tangkapan layar dalam penjelajahan pribadi ” option.
Pembatasan Perangkat

Pembatasan tangkapan layar mungkin telah diberlakukan oleh institusi atau produsen ponsel:
Jika Anda menggunakan perangkat Android yang disediakan oleh kantor atau sekolah, perangkat tersebut mungkin memiliki pembatasan berbasis perangkat atau akun untuk mencegah tangkapan layar menangkap untuk alasan kebijakan keamanan perusahaan, atauJika Anda tidak pernah dapat mengambil tangkapan layar dan perangkat Anda milik pribadi, mungkin fitur tersebut telah dinonaktifkan sejak saat pembelian. Perbaikan Alternatif Untuk perangkat yang diterbitkan oleh institusi, Anda dapat mempertimbangkan untuk menghubungi departemen TI untuk menanyakan apakah ini pembatasan yang disengaja dan untuk saran mereka tentang cara mengambil tangkapan layar menggunakan perangkat.

Pembatasan Aplikasi dengan Keamanan Tinggi

Karena tingkat keamanan yang tinggi diperlukan dan diperlukan oleh beberapa aplikasi seperti aplikasi keuangan dan pengelolaan uang, serta yang menyimpan data rahasia, fitur tangkapan layar dengan platform ini dapat dinonaktifkan.

Selain itu, Facebook dan Netflix dapat menonaktifkan pengambilan tangkapan layar karena perlindungan privasi atau konten berhak cipta.

Atau, aplikasi atau model perangkat yang Anda gunakan memungkinkan Anda menonaktifkan pembatasan yang mencegah Anda mengambil tangkapan layar. Coba buka setelan aplikasi untuk melihat opsi yang tersedia.

FAQ Tambahan
Dapatkah Saya Menghapus Kebijakan Keamanan?

Jika Anda memasang aplikasi Google Apps Device Policy, nonaktifkan dan/atau copot pemasangannya untuk mencegah kebijakan keamanan di perangkat Anda:

1. Luncurkan aplikasi “Pengaturan” lalu pilih “Keamanan.”

2. Pilih salah satu dari berikut ini:

· “Pilih administrator perangkat”

· “Administrator perangkat”

3. Hapus centang pada aplikasi Kebijakan Perangkat.

4. Klik “Nonaktifkan,” lalu “OK.”

Untuk menghapus aplikasi,

1. Navigasikan ke salah satu dari berikut ini:

· “Setelan”, “Aplikasi”, lalu “Kelola Aplikasi”, or

· “Setelan” lalu “Aplikasi.”

2. Klik pada app.

3. Kemudian pilih “Copot pemasangan”, atau “Nonaktifkan” lalu “OK”. akun yang terkait dengan aplikasi, lalu nonaktifkan dan/atau copot pemasangannya:

1. Luncurkan aplikasi Google Apps Device Policy di device.

2 Anda. Melalui halaman “Status”, klik “Batalkan pendaftaran” untuk akun yang telah Anda daftarkan dengan perangkat.

3. Kemudian navigasikan ke salah satu dari berikut ini:

· “Setelan”, “Aplikasi”, lalu “Kelola Aplikasi”, or

· “Setelan” lalu “Aplikasi.”

4. Klik pada app.

5. Kemudian pilih “Copot pemasangan,” atau “Nonaktifkan” lalu “OK.”

Atau, Anda dapat mengatur ulang perangkat ke pabrik untuk menghapus aplikasi. Namun, kami menyarankan Anda membuat cadangan perangkat Anda karena ini akan menghapus semua data, aplikasi, dan pengaturan. Untuk menyetel ulang perangkat ke setelan pabrik:

1. Luncurkan “Aplikasi” dari layar beranda Anda.

2. Pilih “Pengaturan”, lalu “Cadangkan dan setel ulang”.

3. Pilih “Reset data pabrik.”

4. Pilih “Setel Ulang Perangkat.”

5. Klik “Hapus Semuanya.”

Akhirnya, Gratis untuk Menangkap Layar Anda

Fitur tangkapan layar sangat bagus untuk menyimpan informasi untuk referensi nanti, atau untuk mengirim layar secara keseluruhan kepada seseorang. Namun, disambut oleh pesan “Tidak dapat mengambil tangkapan layar karena kebijakan keamanan” alih-alih tangkapan layar dapat meledakkan gelembung seseorang. Untungnya, ada beberapa cara untuk mengatasi hal ini seperti menonaktifkan atau menghapus aplikasi atau memasang aplikasi tangkapan layar.

Sekarang kami telah menunjukkan kepada Anda cara untuk mengatasi kemunduran ini, apa penyebabnya, dan apa yang Anda lakukan untuk memperbaikinya? Beri tahu kami di bagian komentar di bawah.