UE Memberi Apple Dua Tahun untuk Membuang Kabel Petir

  • Post author:
  • Post category:Tutorial

Alan Pekrul/Shutterstock.com

Legislator di Uni Eropa mengatakan mereka telah mencapai kesepakatan tentang mandat “pengisi daya bersama” yang diusulkan tahun lalu. Pada akhir tahun 2024, semua perangkat portabel bertenaga baterai yang dijual di UE harus memiliki port USB-C atau sepenuhnya mengandalkan pengisian daya nirkabel. Dan ya, ini berlaku untuk iPhone Apple.

Alasan di balik keputusan ini cukup sederhana—dapat mengurangi pengeluaran konsumen dan limbah elektronik. Legislator di UE percaya bahwa orang menghabiskan €250 juta untuk pembelian kabel yang “tidak perlu” setiap tahun. Dan meskipun limbah elektronik sulit diukur, UE memperkirakan bahwa “pengisi daya umum” dapat mengurangi beban tahunan limbah elektronik sebesar 11.000 ton.

Kebanyakan produsen elektronik sama sekali tidak terpengaruh oleh perubahan ini. Jika ada, mereka dapat menurunkan harga (atau membuat pelanggan kaku untuk mendapatkan lebih banyak pendapatan) dengan menjual produk tanpa pengisi daya. Tetapi perusahaan yang terkenal dengan sistem pengisian daya berpemilik, khususnya Apple, berada dalam keadaan darurat.

Kami telah mencapai kesepakatan tentang pengisi daya umum!

✔️ponsel, tablet, e-reader, kamera digital & lainnya #USBtypeC✔️teknologi pengisian cepat yang selaras✔️pemisahan penjualan pengisi daya dari penjualan perangkat

🔴 Konferensi pers pukul 12.30 CEST ️ https://t. co/TCBXxzIEdr pic.twitter.com/29JmeL0nxe

— IMCO Committee Press (@EP_SingleMarket) 7 Juni 2022

Apple telah berulang kali menentang undang-undang ini, pada dasarnya menyatakan bahwa tindakan pengaturan menghambat inovasi. Ini adalah kekhawatiran yang dapat dimengerti tetapi ironis, mengingat kabel Lighting jauh di bawah spesifikasi USB-C dan digantikan oleh USB-C di iPad Pro beberapa tahun yang lalu. iPhone hingga dapat mengembangkan sistem pengisian nirkabel generasi berikutnya, yang telah dikabarkan selama beberapa waktu. Mengalihkan iPhone ke USB-C tidak akan mengacak-acak terlalu banyak bulu, tetapi jika iPhone kehilangan port hanya satu atau dua tahun kemudian, pelanggan akan marah.

RELATEDMengapa USB Harus Begitu Rumit?

Jadi, Apple memiliki waktu dua tahun untuk sepenuhnya menggunakan USB-C atau meluncurkan iPhone tanpa port. Dan saya sangat meragukan bahwa opsi terakhir itu mungkin, setidaknya, tidak sampai akhir dekade ini. Tim Cook perlu menembak jatuh UFO untuk membuat ponsel tanpa porta yang bagus pada tahun 2024, karena sistem pengisian daya nirkabel saat ini lambat, jarak pendek, dan sangat boros. Nbsp

Tampaknya Apple sudah menyadari kesulitan ini. Kebocoran terbaru menunjukkan bahwa itu berfungsi pada iPhone USB-C untuk tahun 2023, meskipun tentu saja, kami mendengar desas-desus seperti itu setiap tahun.

Untuk apa nilainya, Review Geek memiliki beberapa kekhawatiran tentang undang-undang ini. Standar USB-C penuh dengan produk yang sangat berbeda dengan fitur yang berbeda, seperti Fungsi Pengiriman Daya atau DisplayPort. Pelanggan masih akan bingung dan boros saat berbelanja pengisi daya, dan meskipun UE mengatakan bahwa mereka akan terus mengembangkan aturan “pengisi daya umum” untuk mengikuti tren yang berubah, anggota parlemen tidak dikenal bekerja dengan cepat.

Sumber: Parlemen Eropa

Itulah berita seputar UE Memberi Apple Dua Tahun untuk Membuang Kabel Petir, semoga bermanfaat. Disadur dari HowToGeek.com.