“UnstableFusion”: Membuat Seni AI Mudah di Windows, Mac, dan Linux

  • Post author:
  • Post category:Tutorial

Stable Diffusion adalah alat populer untuk membuat karya seni AI, karena dapat berjalan langsung di komputer Anda, daripada mengandalkan server cloud seperti DALL-E. Namun, Stable Diffusion tidak semudah menggunakan alat berbasis web, yang mulai berubah.

Stable Diffusion adalah perangkat lunak open-source, dan biasanya memerlukan instalasi berbagai perpustakaan dan kerangka kerja di PC Anda, lalu ketik perintah ke antarmuka baris perintah. Ada banyak pengaturan yang tersedia untuk mengubah output, yang membutuhkan perintah yang lebih lama dan lebih kompleks. Kompleksitas telah menyebabkan banyak antarmuka front-end untuk Difusi Stabil, seperti Diffusion Bee untuk Mac dan UI web Difusi Stabil, yang menyediakan tombol dan sakelar sederhana untuk menghasilkan art.

“UnstableFusion” adalah front-end lain yang semakin populer , tersedia di Windows, Mac, dan Linux. Ini adalah aplikasi desktop asli, bukan alat baris perintah atau server web lokal, jadi ini adalah salah satu cara termudah untuk mencoba Difusi Stabil sekarang. Tangkapan utamanya adalah Anda masih perlu menginstal Python, model Difusi Stabil, dan komponen lain sendiri — instruksi lengkap tersedia di file readme. Setelah semua terpasang, Anda tidak perlu membuka terminal atau baris perintah lagi. Video demo di bawah dari proyek menunjukkan apa yang mungkin.

UnstableFusion mendukung “inpainting”, di mana AI diterapkan ke bagian dari gambar yang ada, dan “img2img”, yang membuat gambar dari awal dengan prompt teks yang diberikan. Opsi seperti kekuatan, variabel benih, dan jumlah langkah disajikan sebagai bilah geser dan kotak teks sederhana. Model Difusi Stabil dapat berjalan secara lokal di PC Anda, atau Anda dapat menghubungkan aplikasi ke server Google Colab jarak jauh.

UnstableFusion terlihat seperti salah satu cara termudah untuk menjalankan pembuatan gambar AI di komputer Anda sendiri, meskipun Anda masih perlu membuka terminal atau baris perintah untuk menginstal Python dan alat lainnya terlebih dahulu. Anda dapat menemukan informasi lebih lanjut di tautan sumber di bawah ini.

Sumber: GitHub

Itulah berita seputar “UnstableFusion” Membuat Seni AI Mudah di Windows, Mac, dan Linux, semoga bermanfaat. Disadur dari HowToGeek.com.