Windows 11 Akan Menganalisis Teks Pilihan Anda untuk Menyarankan Tindakan

Microsoft sedang mengerjakan banyak fitur baru untuk Windows 11, dan sekarang perusahaan telah mulai menguji sesuatu yang menarik: popup pemilihan teks baru yang terlihat mirip dengan apa yang tersedia di iPhone, iPad, dan Android.

Windows 11 Insider Preview Build 25115 mulai diluncurkan ke penguji Windows Insider pada hari Rabu, dengan fitur baru yang disebut tindakan yang disarankan. Microsoft menulis dalam posting blog, “Ketika Anda menyalin tanggal, waktu, atau nomor telepon, Windows akan menyarankan tindakan yang relevan untuk Anda seperti membuat acara kalender atau membuat panggilan telepon dengan aplikasi favorit Anda.” telah tersedia di Android, iPhone, dan iPad selama beberapa tahun, di mana aplikasi yang diinstal dapat menyarankan tindakan untuk jenis teks tertentu. Contoh Microsoft dalam memilih nomor telepon menunjukkan tombol untuk memanggilnya di Microsoft Teams (Tim di beberapa organisasi dapat melakukan panggilan telepon keluar). Memilih tanggal menunjukkan tombol untuk membuat acara di Outlook dan aplikasi Kalender Windows.

Popup pada pemilihan teks bisa sangat mengganggu, tetapi posting blog mengatakan popup hanya muncul jika teks disalin ke clipboard, dan jika ada tindakan yang disarankan tersedia. Tidak jelas apakah aplikasi non-Microsoft dapat menambahkan tindakan mereka sendiri ke popup — Register bertanya kepada Microsoft apakah aplikasi pihak ketiga dapat diperbarui untuk mendukung tindakan yang disarankan, tetapi perusahaan tidak merespons.

Android menambahkan versi dasar fitur ini semua pada tahun 2015, dengan dirilisnya Android 6.0 Marshmallow, yang memungkinkan aplikasi menambahkan tindakan ke menu pemilihan teks. Baru-baru ini, itu diperbarui untuk menampilkan opsi berbeda berdasarkan teks yang dipilih, seperti tindakan yang disarankan di Windows 11 — jika Anda menyorot sebuah alamat, opsi pertama biasanya membuka alamat di Google Maps. iPhone dan iPad memiliki fitur serupa, meskipun biasanya Anda harus menekan ‘Bagikan’ terlebih dahulu setelah memilih teks.

Fitur baru di Windows 11 sepertinya bisa membantu, tetapi implementasi pada platform lain (terutama Android) mengalami masalah. Microsoft ketahuan menambahkan pintasan pencarian Bing ke menu pemilihan teks Android saat aplikasi Outlook diinstal — memanfaatkan popularitas Outlook untuk mempromosikan layanan yang tidak terkait. Aplikasi pihak ketiga mungkin melakukan hal yang sama pada tindakan yang disarankan Windows, kecuali jika Microsoft memblokir aplikasi lain dari menambahkan opsi… yang akan membatasi kegunaannya.

Sumber: Windows Blog

Itulah berita seputar Windows 11 Akan Menganalisis Teks Pilihan Anda untuk Menyarankan Tindakan, semoga bermanfaat. Disadur dari HowToGeek.com.