Windows 11 Memiliki Indikator Status VPN Baru

  • Post author:
  • Post category:Tutorial

Microsoft telah merilis pembaruan besar Windows 11 untuk tahun ini, 22H2, tetapi perusahaan tidak memperlambat pengembangan. Sebuah fitur baru sedang dalam pengujian yang bertujuan untuk meningkatkan VPN di Windows.

Microsoft meluncurkan Windows 11 Insider Preview Build 25252 ke Dev Channel, untuk pengguna program Windows Insider. Build berisi lebih banyak eksperimen dengan pencarian bilah tugas, mirip dengan yang diuji pada bulan Juli, tetapi juga menambahkan sesuatu yang baru: indikator di bilah tugas saat koneksi VPN aktif.

Microsoft mengatakan dalam posting blog, “kami telah menambahkan Status VPN ke baki sistem saat terhubung ke profil VPN yang dikenali. Ikon VPN, perisai kecil, akan dilapisi dengan warna aksen sistem Anda melalui koneksi jaringan yang aktif.” Perangkat Android, iPhone, dan iPad semuanya memiliki fitur serupa selama bertahun-tahun, membuatnya lebih mudah untuk mengetahui kapan VPN aktif — dan yang lebih penting, aplikasi mana yang mengendalikannya. Implementasi di Windows sedikit lebih mendasar saat ini, tetapi ini adalah langkah ke arah yang benar. Microsoft perlahan-lahan menambahkan lebih banyak indikator status ke Windows selama beberapa tahun terakhir, seperti akses mikrofon yang tiba di pembaruan Windows 10. Nbsp

Tidak jelas kapan fitur ini akan diluncurkan ke semua orang di Windows 11. Saluran Dev adalah yang paling saluran rilis terbaru, tetapi pada akhirnya harus dipindahkan ke Beta, Pratinjau Rilis, dan terakhir versi publik Windows 11.

Sumber: Windows Blog

Disadur dari HowToGeek.com.