Windows Mungkin Menambahkan Indikator Status VPN yang Sangat Dibutuhkan

  • Post author:
  • Post category:Tutorial

Jika Anda peduli dengan privasi saat menjelajahi internet, VPN (Virtual Private Network) adalah suatu keharusan. Itu dapat mencegah mata-mata, di rumah dan di perjalanan, dari mengintai aktivitas Anda. Tetapi Windows tidak memiliki indikator status yang baik untuk memastikan Anda tetap terlindungi. Itu mungkin akan segera berubah. Nbsp

Virtual Private Network, secara teori, membantu Anda mengaburkan apa yang Anda lakukan di internet. Di rumah, hal itu mencegah ISP lokal Anda melihat semua aktivitas Anda, dan saat dalam perjalanan, hal itu dapat mencegah aktor jahat mengambil semua detail yang dapat Anda siarkan.

Namun di antara banyak potensi masalah dengan VPN (termasuk bagaimana Anda mengetahui dapat dipercaya), adalah produk sampingan dari Windows. Terkadang koneksi VPN tidak stabil, dan Anda dapat berhenti dan kembali ke koneksi standar yang mudah dilacak. Di Android dan iOS, cukup jelas ketika itu terjadi, karena mereka menggunakan indikator khusus untuk memberi tahu Anda saat Anda menggunakan VPN.

Tetapi Windows tidak memiliki indikator seperti itu—Anda perlu menggali pengaturan untuk melihat apakah Anda saat ini terhubung. Jika Anda tidak membuka pengaturan, Anda bisa kehilangan koneksi VPN tanpa menyadarinya. Namun, seperti yang pertama kali dilaporkan oleh Neowin, Microsoft tampaknya sedang memperbaiki kekeliruan itu. NbspPerubahan lain yang rapi dan tersembunyi di 25247, yang kecil – ketika Anda terhubung menggunakan VPN, akan segera ada overlay `perisai` kecil di ikon jaringan untuk menunjukkan bahwa. (juga, itu menghormati warna aksen Anda!)

Pengguna Twitter PhantomOcean3 menemukan fitur laten build Windows Insider terbaru, meskipun saat ini dinonaktifkan. Anda dapat mengaktifkannya secara manual menggunakan ViveTools, tetapi selalu ada risiko saat mengaktifkan fitur yang belum selesai. PhantomOcean3 mencatat dalam tindak lanjut tweet bahwa fitur itu sendiri tidak berfungsi dengan baik, terutama pada Wi-Fi. Jika Anda adalah Windows Insider, Anda mungkin ingin menunggu hingga fitur tersebut dibaca sepenuhnya untuk pengujian.

Dan seperti semua fitur Windows Insider, indikator status VPN mungkin dihapus sebelum dirilis. Tidak ada jaminan. Tabbed File Explorer dihapus dan kemudian dihidupkan kembali selama Windows Insider Cycle. Namun, mengingat “kesederhanaan” relatif dan kebutuhan akan indikator status, orang dapat berharap itu akan mencapai rilis penuh.

via Neowin

Disadur dari HowToGeek.com.