YouTube Shorts Sekarang Sedikit Lebih Baik di TV Anda

  • Post author:
  • Post category:Tutorial

Jawaban Google untuk semakin populernya TikTok adalah YouTube Shorts: video pendek dalam (kebanyakan) format vertikal. Rasio aspek terbalik membuat mereka sulit untuk ditonton di TV, tetapi YouTube mencoba mengubahnya.

Sebelumnya, Video Pendek dan video vertikal lainnya diputar di pemutar video biasa di YouTube di TV, meninggalkan sisi benar-benar kosong dan semua info penting di bagian bawah. Sekarang perusahaan meluncurkan antarmuka khusus untuk Shorts, dengan latar belakang yang lebih terang, batas putih di sekitar video, dan kontrol di sisi kanan. Pembaruan baru datang setelah YouTube baru saja mengubah situs desktop dan aplikasi seluler.

YouTube mengatakan dalam posting blog, “Kami menyederhanakan desain rel sisi kanan, tetapi akan mencari untuk menghadirkan fungsionalitas tambahan di rilis mendatang. Kami percaya bahwa pengalaman ini menyeimbangkan kesenangan, keunikan Shorts dengan cara yang terasa alami untuk TV.”

Tentu saja, video vertikal tidak akan pernah terlihat bagus di TV layar lebar, kecuali Anda kebetulan memiliki salah satu dari sedikit TV yang dapat berputar dari horizontal ke vertikal. Anda mungkin masih memiliki pengalaman yang lebih baik di ponsel atau tablet, tetapi YouTube mencoba membuat pengalaman TV cukup baik untuk menonton video anjing lucu bersama teman atau keluarga di layar lebar.

Desain baru diluncurkan ke aplikasi TV untuk YouTube (jangan bingung dengan YouTube TV) mulai hari ini.

Sumber: YouTube

Disadur dari HowToGeek.com.