Zoom Terus Menerjang – Cara Memperbaiki

  • Post author:
  • Post category:Tutorial

Saat Anda sedang melakukan panggilan Zoom bisnis atau pribadi, hal terakhir yang Anda inginkan adalah aplikasi mogok, tertinggal, atau macet. Ketika ini terjadi, itu bisa membuat frustrasi dan merusak pengalaman. Banyak pengguna melaporkan Zoom berjuang untuk menangani tugas-tugas tertentu, terutama berbagi layar atau bergabung ke rapat.

Jika Anda mengalami hal yang sama, baca terus untuk menemukan cara memperbaiki masalah menggunakan berbagai aplikasi. Kami telah menyediakan perbaikan yang berbeda untuk dicoba untuk beberapa perangkat. Jika perbaikan yang terdaftar untuk perangkat khusus Anda tidak berfungsi, silakan periksa beberapa perbaikan untuk perangkat lain.

Zoom Terus Menerjang Saat Berbagi Layar

Beberapa pengguna Zoom telah melaporkan mengalami masalah kinerja setiap kali layar dibagikan selama rapat. Menonaktifkan opsi “Aktifkan akselerasi perangkat keras untuk menerima video” adalah salah satu perbaikan utama. Berikut cara menonaktifkan pengaturan:
In Zoom, pilih “zoom.us” dari bilah menu. Pilih “Preferensi,” lalu dari bilah sisi kiri, pilih “Video.” Gulir ke bawah, lalu pilih “Lanjutan.” Pastikan bahwa ” Gunakan akselerasi perangkat keras untuk menerima video” kotak centang tidak dicentang.
Sekarang coba lagi untuk melihat apakah masalah telah teratasi.

Zoom Terus Menerjang Saat Bergabung ke Rapat

Banyak pengguna mengalami gangguan atau macet setiap kali mereka mencoba untuk memulai atau bergabung ke rapat. Berikut adalah dua perbaikan umum yang ditemukan untuk memperbaiki masalah.

Ubah Pengaturan Rendering Video Anda

Ikuti langkah-langkah ini untuk mengubah pengaturan rendering video Anda:
Buka Zoom dan klik ikon “Pengaturan” di sudut kanan atas. Pilih tab “Video”, lalu pilih “Lanjutan.” Di bawah “Metode Rendering Video”, pilih “Direct3D11” dari menu tarik-turun. Mulai ulang Zoom agar perubahan dapat diterapkan. Driver Kamera

Menggunakan driver kamera sebelumnya memperbaiki masalah mogok untuk beberapa pengguna Zoom. Ikuti langkah-langkah ini untuk melihat apakah hal yang sama berfungsi untuk Anda:
Tekan tombol “Windows” dan “R” secara bersamaan untuk membuka perintah “Run”. Masukkan “devmgmt.msc” di bidang teks, lalu “OK.” Klik dua kali “Kamera” atau “Perangkat pencitraan” untuk mengakses daftar. Klik kanan kamera Anda, lalu pilih “Properti.” Akses tab “Driver”, lalu pilih “Roll Back Driver.” Pilih alasan untuk memutar kembali lalu “Ya. ”Setelah rollback selesai, reboot PC Anda agar perubahan diterapkan, lalu lihat apakah masalah masih terjadi.
Zoom Terus Menerjang Mac

Jika Anda mengalami masalah kinerja saat memulai, bergabung ke rapat, menyalakan kamera/audio, atau berbagi layar , coba perbaikan ini:

Perbarui ke Perangkat Lunak macOS dan Zoom Terbaru

Berikut cara memeriksa atau memperbarui pembaruan macOS dan Zoom:

macOS
Klik ikon menu Apple di kiri atas layar Anda. Pilih “Preferensi Sistem”, lalu “Pembaruan Perangkat Lunak”. Jika ada pembaruan yang tersedia, ikuti petunjuk di layar untuk menginstalnya.nb spZoom
Akses Zoom. Di bilah menu, klik “zoom.us.” Pilih “Periksa Pembaruan …”
Pembaruan apa pun yang tersedia akan diterapkan secara otomatis.

Nonaktifkan Akselerasi Perangkat Keras

Atau Anda dapat mencoba menonaktifkan opsi “Aktifkan akselerasi perangkat keras untuk menerima video”. Melakukan ini telah memperbaiki masalah bagi banyak pengguna: Berikut cara menonaktifkan pengaturan: Zoom
, pilih “zoom.us” dari bilah menu. Pilih “Preferensi,” lalu dari bilah sisi kiri, pilih “Video.” Gulir ke bawah, lalu pilih “Lanjutan.” Pastikan bahwa kotak centang “Gunakan akselerasi perangkat keras untuk menerima video” tidak dicentang.
Zoom Terus Rusak di Windows PC

Teknik berikut dapat membantu memperbaiki masalah macet dan beku PC Anda saat menggunakan Zoom.

Ubah Pengaturan Rendering Video Anda

Ikuti langkah-langkah ini untuk mengubah pengaturan:
Launch Zoom, lalu di sudut kanan atas, pilih “Pengaturan.” Klik tab “Video”, lalu pilih “Lanjutan.” Di bawah “Metode Rendering Video,” pilih “Direct3D11” dari pull-down menu.Restart Zoom untuk menyimpan perubahan.
Roll Back Camera Driver

Banyak pengguna menemukan bahwa kembali ke driver kamera sebelumnya memperbaiki masalah. Ikuti langkah-langkah ini untuk mengembalikan driver kamera Anda:
Tekan tombol “Windows” + “R” secara bersamaan untuk membuka “Run.” Masukkan “devmgmt.msc” di bidang, lalu “OK.” Klik dua kali “Kamera” atau “Perangkat pencitraan” untuk mengakses daftar. Klik kanan kamera Anda, lalu pilih “Properties.” Buka tab “Driver”, lalu pilih “Roll Back Driver.” Pilih alasan untuk memutar kembali lalu “Ya.” rollback selesai, restart PC Anda agar perubahan diterapkan, lalu periksa apakah masalahnya sudah diperbaiki.
Perbarui Driver Perangkat Anda

Mungkin memutar kembali driver kamera Anda belum menyelesaikan masalah. Jika demikian, penyebabnya mungkin adalah driver perangkat yang rusak atau usang. Untuk memperbaiki masalah mogok dan menghindari masalah potensial lainnya, selalu pastikan driver perangkat Anda diperbarui ke versi terbaru.

Anda dapat memperbarui driver secara manual atau otomatis. Pembaruan manual melibatkan menemukan driver yang benar melalui situs web produsen. Sedikit kesabaran dan keterampilan komputer diperlukan di sini.

Cara otomatis jauh lebih mudah tetapi membutuhkan bantuan dari aplikasi pihak ketiga, “Driver Easy.” Berikut cara memperbarui driver Anda secara otomatis menggunakan aplikasi:
Unduh dan instal aplikasi Driver Easy. Luncurkan “Driver Easy,” lalu klik tombol “Scan Now”. Komputer Anda akan dipindai untuk driver yang bermasalah. Klik “Perbarui Semua” untuk mengunduh dan menginstal versi yang benar untuk driver yang ketinggalan jaman atau hilang. Anda akan diminta untuk meningkatkan ke Versi Pro untuk melakukan ini. Anda masih dapat memperbarui secara gratis. Namun, beberapa bagian perlu dilakukan secara manual. Setelah driver diperbarui, mulai ulang PC Anda, lalu uji ulang Zoom.
Zoom Terus Menerjang di Chromebook

Coba perbaikan umum ini untuk masalah kinerja Zoom melalui Chromebook Anda.

Hapus Zoom untuk Web App

Masalah stabilitas sering terjadi saat menggunakan Zoom melalui ekstensi browser; oleh karena itu, pengguna mengakses situs web Zoom untuk pengalaman yang lebih andal. Saat memasang Zoom di Chromebook, Anda harus mendapatkan Android dan aplikasi web. Namun, Anda tidak perlu menginstal aplikasi ini.

Berikut cara mengakses situs web Zoom tanpa gangguan aplikasi Zoom lainnya:
Buka jendela browser baru dan “Ekstensi” untuk menghapus ekstensi browser Zoom. Arahkan ke situs web Zoom dan masuk ke akun Anda. Pilih “Alat lainnya” dari menu browser, lalu pilih “Buat pintasan”. Beri nama “Zoom”, lalu atur agar terbuka sebagai “Jendela Baru.”
Zoom akan terus meminta Anda untuk mengunduh ekstensi browser Zoom, tetapi abaikan saja peringatan tersebut dan tetap gunakan akun Anda melalui browser.

Zoom Terus Menerus di iPad

Terkadang, aplikasi yang berjalan di latar belakang saat iOS sedang diperbarui dapat menyebabkan aplikasi Zoom tidak berfungsi. Jika Zoom terus mogok dan macet, coba tutup paksa aplikasi dan aplikasi lain yang berjalan di latar belakang. Ikuti langkah-langkah ini untuk melakukannya menggunakan iPad Anda:
Geser ke atas dari bawah untuk mengakses Pengalih Aplikasi. Cari aplikasi Zoom dengan menggeser ke kiri atau kanan. Sekarang geser ke atas pada aplikasi untuk menutupnya, dan lakukan hal yang sama untuk aplikasi lain .
Zoom Terus Crash Windows 7

Salah satu penyebab masalah lagging saat Zoom meeting menggunakan Windows 7 bisa mengindikasikan adanya masalah pada koneksi internet, dan Zoom membutuhkan koneksi yang solid dan stabil agar dapat bekerja dengan baik.

Untuk memastikan koneksi internet Anda sekuat mungkin menjadi, tetap menggunakan koneksi Ethernet kabel jika memungkinkan. Jika tidak, coba dekatkan PC atau perute Anda dan gunakan koneksi 5GHz untuk koneksi yang lebih cepat dan tidak terlalu padat.Nbsp
Zoom Rapat Masalah Kinerja Terselesaikan

Banyak pengguna Zoom mengeluh macet dan macet saat berhubungan dengan rapat. Aplikasi Zoom adalah aplikasi konferensi video jadi, mengalami masalah selama sesi membuatnya hampir tidak berguna.

Untungnya, ada banyak cara yang dicoba dan diuji untuk memecahkan masalah dan memperbaiki masalah ini. Yang paling umum termasuk mengutak-atik pengaturan rendering video, memastikan perangkat Anda diperbarui dengan driver terbaru, dan menggunakan koneksi internet yang kuat dan stabil. Untuk koneksi terbaik, sedekat mungkin dengan router, sambungkan ke frekuensi tertinggi, atau hubungkan perangkat Anda ke router melalui kabel ethernet.

Apa pendapat Anda tentang Zoom secara keseluruhan? Apakah Anda menggunakan aplikasi konferensi video lainnya? Jika demikian, bagaimana mereka membandingkan? Bagikan pendapat Anda di bagian komentar di bawah.