Apa yang Harus Dilakukan Jika Tablet Amazon Fire Anda Tidak Mau Hidup

Penggemar
Tablet memiliki titik lemah untuk tablet Fire Amazon. Jajaran tablet populer ini memiliki harga yang wajar, andal, dan memiliki berbagai ukuran dan tingkat fitur yang tersedia. Ada Api untuk hampir setiap aplikasi dan setiap pengguna, dan mereka membuat tablet pertama yang bagus untuk anak-anak karena harganya murah dan cukup tangguh. Satu-satunya kelemahan nyata dari Fire adalah ia bergantung pada pilihan aplikasi yang dikuratori dari toko Amazon, tetapi pilihan itu cukup luas dan memadai untuk kebutuhan kebanyakan orang. Anda juga dapat melakukan jailbreak pada Fire dan memasang aplikasi yang tidak disetujui Amazon di tablet Anda.

Satu masalah yang dilaporkan oleh banyak pengguna Fire adalah masalah saat Fire menolak untuk menyala. Ini jelas merupakan masalah serius; jika tablet Amazon Fire Anda tidak mau hidup, Anda tidak dapat mengakses data atau menggunakan aplikasi Anda. Namun, ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk memperbaiki situasi tersebut. Pada artikel ini, saya akan memberi Anda beberapa prosedur pemecahan masalah yang harus dilalui agar Fire Anda berfungsi dengan baik kembali. , komponen perangkat keras di tablet mungkin gagal (kemungkinan besar), atau akhirnya, ada yang salah dengan baterai (kemungkinan besar). Kami akan melihat masalah ini dalam urutan probabilitasnya, dari yang paling mungkin hingga yang paling kecil kemungkinannya.

Masalah Baterai

Masalah baterai dapat berupa masalah perangkat keras dengan baterai atau masalah dengan pengisian daya Fire. Baterai yang mati mungkin saja kehilangan daya karena penggunaan; salah satu penyebab utama Kebakaran yang tidak berfungsi adalah pelepasan baterai (A.K.A. baterai “sekarat”). Jika WiFi atau aplikasi dibiarkan berjalan tanpa terhubung ke stopkontak, baterai dapat benar-benar habis sehingga tidak ada yang tersisa untuk memberi daya pada tablet. Ini bukan terminal dan dapat dengan mudah diperbaiki. Anda juga dapat dengan cepat mengetahui apakah baterai kosong atau tidak.

Colokkan pengisi daya ke stopkontak di dinding dan pasang Api. Jika Anda melihat lampu hijau, berarti baterai sedang diisi. Biarkan beberapa jam dan kemudian tes ulang. Jika Anda melihat lampu merah, berarti baterai telah benar-benar habis.

Jika Anda melihat warna merah:
Tahan tombol daya selama 20 detik untuk memastikan Api telah dimatikan. Isi daya setidaknya selama tiga hingga empat jam tanpa menyentuhnya. Nyalakan seperti biasa saat masih terhubung ke stopkontak.
Lampu akan berubah dari merah menjadi hijau saat baterai terisi. Jika baterai Anda berwarna hijau, sekarang seharusnya menyala dan boot seperti yang Anda harapkan. Jika lampu tetap merah, ubah dari stopkontak ke pengisian USB dari komputer untuk memastikan pengisi daya berfungsi dengan baik.

Jika Anda melihat hijau:
Tahan tombol daya selama sekitar 40 detik. Api harus dimatikan dan kemudian reboot. Periksa status baterai dan isi daya jika rendah. Lampu hijau
A berarti baterai masih terisi daya tetapi perangkat itu sendiri menjadi tidak responsif. Menahan tombol daya selama itu memaksa shutdown dan kemudian menyalakan ulang Api. Sekarang seharusnya berfungsi.

 

Masalah Perangkat Keras

Jika pengisi daya tidak berfungsi, satu masalah umum dengan Fires adalah port pengisian daya pada tablet itu sendiri dapat menjadi longgar. Coba selipkan kabel pengisi daya dengan kuat ke dalam port dan lihat apakah itu menyebabkan Api mengisi daya.

Masalah perangkat keras lainnya berada di luar kemampuan sebagian besar pengguna untuk diatasi. Anda perlu memperbaiki Fire Anda oleh seorang profesional, atau menukarnya dengan yang baru dengan Amazon.

Masalah Perangkat Lunak

Seperti perangkat apa pun yang menggunakan aplikasi, Fire tunduk pada kualitas aplikasi tersebut untuk beroperasi secara normal. Jika baterai Anda menunjukkan warna hijau tetapi Api Anda terus membeku atau tidak responsif, Anda mungkin ingin memeriksa aplikasi apa pun yang Anda instal. Anda jelas perlu melakukan ini ketika Anda bisa masuk ke Fire OS.

Setelah dimuat ke Fire OS, periksa untuk melihat aplikasi apa yang telah Anda instal baru-baru ini dan hapus. Mulailah dengan aplikasi tidak resmi atau aplikasi gratis yang mungkin telah Anda instal. Mulai dari aplikasi terbaru yang Anda instal dan hapus satu per satu hingga Fire Anda berfungsi dengan baik lagi. Ini membutuhkan waktu, karena Anda perlu menguji antara menghapus aplikasi sehingga Anda dapat mengidentifikasi dengan benar mana yang menyebabkan masalah. Anda kemudian dapat memuat ulang yang lain lagi.

Jika Anda tidak sabar, hapus saja semua aplikasi yang Anda instal saat Fire Anda mulai mengalami masalah. Ini mungkin membuat Anda bangun dan berjalan lebih cepat tetapi itu berarti Anda tidak akan tahu persis aplikasi apa yang menyebabkan masalah.

Jika Anda belum memuat aplikasi apa pun ke Fire atau yang baru setidaknya, kami dapat memaksa pembaruan perangkat lunak. Jika Anda tidak dapat boot ke Fire OS, opsi ini mungkin merupakan pilihan terakhir Anda sebelum mendapatkan tablet baru.
Tahan tombol volume atas dan tombol daya selama 40 detik. Lanjutkan menahan volume naik tetapi lepaskan tombol daya hingga Anda melihat pesan ‘Menginstal perangkat lunak terbaru’.Izinkan pembaruan untuk menyelesaikan dan Fire Anda akan reboot.
Proses ini memaksa Fire untuk memuat ulang konfigurasinya dan semoga dapat membatalkan masalah apa pun yang menyebabkannya tidak dapat dimulai. Data Anda harus aman dan tidak boleh dihapus. Ini bukan reset pabrik. Itu datang berikutnya.

Factory reset Fire

A factory reset adalah tugas terakhir. Jika tidak ada yang berhasil, ini adalah hal terakhir yang dapat Anda lakukan sebelum mencabut garansi atau membeli tablet baru. Ini jelas mengharuskan Anda untuk dapat memuat Api bahkan untuk waktu yang singkat. Jika Anda bisa, lakukan ini:
Geser ke bawah dari layar beranda Api untuk mengakses menu.Pilih Pengaturan dan Opsi Perangkat.Pilih Atur Ulang ke Default Pabrik.Pilih Atur Ulang untuk mengonfirmasi pengaturan ulang.
A factory reset akan menghapus semua data dan pengaturan Anda dari perangkat. Jika Anda dapat membuat Fire Anda berjalan cukup lama, simpan apa yang Anda bisa ke komputer sebelum melakukan ini. Sebagian besar barang Amazon Anda akan disimpan di cloud, tetapi apa pun yang Anda tambahkan sendiri tidak akan disimpan.

Ada tutorial di tempat lain secara online yang menyarankan untuk membuka Fire dan menyingkat baterai untuk memaksa pengosongan. Meskipun ini mungkin berhasil untuk beberapa orang, saya tidak menyarankan melakukannya, terutama jika tablet Anda masih dalam garansi. Ini pasti akan membatalkan garansi itu dan dapat merusak baterai Anda. Lakukan ini hanya jika Anda yakin dan Fire Anda sudah tidak bergaransi.

Mematikan Data Fire

Jika Fire Anda mulai gagal dan Anda ingin data Anda dipindahkan dari perangkat sebelum mati seluruhnya, ada dua cara mudah untuk lakukan. Cara pertama adalah menyalin file Anda ke cloud menggunakan DropBox atau Google Docs atau program transfer file lainnya. Tetapi jika Anda memiliki banyak file, koneksi Internet yang lambat, atau jika Kindle Anda tidak bekerja cukup baik untuk memulai transfer file online yang besar, Anda dapat memindahkan file Anda secara langsung melalui WiFi ke PC dengan mengikuti langkah-langkah berikut. Kindle Fire dan PC Anda ke jaringan nirkabel yang sama.Buat direktori di PC Anda dan atur untuk dibagikan.Instal ES File Explorer di Kindle Anda dari toko aplikasi Amazon Fire dan luncurkan.Ketuk menu akses cepat di kiri atas- sisi layar (ikon tiga batang dengan ukuran berbeda). Ketuk “LAN”. Cari PC Anda di layar. Jika tidak ada nama PC yang ditampilkan, ketuk “Pindai”. Ketuk nama PC yang ingin Anda sambungkan. Masukkan kredensial masuk Windows Anda untuk PC itu. Folder bersama Anda akan muncul dan sekarang dapat digunakan sebagai tujuan untuk memindahkan file melalui ES File Explorer.
Jika tablet Amazon Fire Anda tidak mau hidup, Anda sekarang memiliki beberapa cara untuk memperbaikinya. Punya resolusi lain untuk dibagikan? Beri tahu kami tentang mereka di bawah!

Kami memiliki banyak sumber daya lain untuk pemilik tablet Amazon Fire.

Berikut panduan kami untuk memasang aplikasi baru untuk Kindle Fire Anda.

Jika Anda membutuhkannya, kami memiliki tutorial tentang cara mengatur ulang pabrik Fire Anda.

Ingin membuat Fire Anda menjadi child-proof? Lihat panduan kami untuk membuat Fire Anda ramah anak.

Apakah Anda ingin menempatkan tampilan Fire Anda ke layar TV? Lihat tutorial kami tentang mirroring Fire Anda ke TV.

Masalah mengisi daya Fire Anda? Lihat panduan komprehensif kami untuk memecahkan masalah pengisian daya di Fire.
Anda

Uncategorized