Bagaimana mengkonversi EPS ke SVG pada Windows 11/10

Berikut adalah panduan lengkap tentang bagaimana Anda dapat mengonversi file EPS ke format SVG di PC Windows 11/10 Anda. EPS yang merupakan singkatan dari Encapsulated PostScript adalah format gambar vektor yang digunakan untuk menyimpan gambar, desain, tata letak, teks, dan konten grafis lainnya. Demikian pula, SVG adalah singkatan dari Scalable Vector Graphics juga merupakan format grafik vektor yang merupakan format file grafik dua dimensi berbasis XML.

Namun, SVG adalah format yang lebih banyak digunakan dan Anda mungkin ingin mengonversi grafik vektor Anda dari format EPS ke SVG . Nah, jika Anda salah satu yang mencari solusi untuk mengubah EPS ke SVG secara gratis, postingan ini akan membantu Anda. Dalam panduan ini, kita akan membahas metode untuk melakukan konversi EPS ke SVG di PC Windows. Mari kita lihat.

Cara mengonversi EPS ke SVG di Windows 11/10

Untuk mengonversi EPS ke SVG, Anda dapat mencoba alat online gratis. Ada beberapa alat gratis yang tersedia yang memungkinkan Anda mengonversi format EPS ke SVG. Berikut adalah beberapa alat online gratis yang lebih baik yang dapat Anda gunakan untuk mengonversi EPS ke SVG online:
ConvertioFreeFileConvertcloudconvertEPSconverter.comOnline-Convert.comAnyConvFileZigZagOnlineConvertFree
Mari kita bahas konverter di atas secara mendetail sekarang.
1] Convertio

alat online gratis yang memungkinkan Anda mengonversi EPS SVG. Ini pada dasarnya adalah alat pengonversi file online gratis yang memungkinkan Anda mengonversi berbagai jenis file termasuk konversi gambar, dokumen, audio, video, font, ebook, presentasi, dan arsip. Ini memungkinkan Anda mengimpor file EPS Anda ke sana dan kemudian mengonversinya ke format SVG. Selain AI, Anda juga dapat mengonversi EPS ke lebih banyak format gambar lain seperti AI, PSD, WEBP, PNG, JPEG, BMP, dan lainnya.

Anda dapat mencoba langkah-langkah di bawah ini untuk melakukan konversi EPS ke SVG dengan menggunakannya:
Pertama, cukup navigasikan ke situs webnya di browser web Anda. Sekarang, pilih gambar EPS sumber Anda dari PC lokal, URL, Google Drive, atau Dropbox. Selanjutnya, pilih format target sebagai AI. Terakhir, klik tombol Convert untuk memulai EPS ke Proses konversi SVG.
Setelah proses konversi selesai, Anda dapat mengunduh file keluaran SVG ke PC Anda.

Lihat: Cara mengonversi file gambar JPEG dan PNG ke PDF di Windows.
2] FreeFileConvert

FreeFileConvert, seperti namanya, adalah online gratis pengonversi file yang juga memungkinkan Anda mengonversi gambar EPS ke format SVG. Ini memungkinkan Anda mengonversi gambar dari format lain juga. Selain itu, ini memungkinkan Anda mengonversi format audio, video, dokumen, arsip, presentasi, ebook, font, dan vektor.

Dengan konverter online gratis ini, Anda dapat mengonversi hingga 5 file sekaligus. Anda dapat mengunggah gambar hingga ukuran file maksimum 300 MB. Plus, ini memungkinkan Anda mengimpor file gambar dari PC, URL, Dropbox, dan Google Drive.

Cara mengonversi EPS ke SVG menggunakan FreeFileConvert:

Berikut adalah langkah utama untuk mengonversi EPS ke SVG online:
Pertama, buka situs web ini di web Anda browser.Sekarang, telusuri dan impor hingga 5 gambar EPS ke dalamnya. Selanjutnya, pilih format output sebagai SVG. Terakhir, klik Convert untuk memulai konversi batch EPS ke SVG. Ketika proses selesai, Anda akan dapat mengunduh file yang dihasilkan.
Anda dapat mencoba situs web ini untuk dengan cepat mengonversi EPS ke SVG secara online.

Lihat:Mengonversi EPS ke AI menggunakan alat pengonversi EPS ke AI online gratis ini.
3] cloudconvert

cloudconvert adalah pengonversi EPS ke SVG online gratis. Dengan menggunakan situs web ini, Anda dapat mengonversi audio, video, gambar, spreadsheet, arsip, ebook, presentasi dari satu format ke format lainnya. Ini mendukung lebih dari 30 format file yang mencakup SVG, EPS, PNG, BMP, PDF, JPEG, dan banyak format gambar lainnya.

Untuk mengonversi file EPS ke SVG, Anda dapat mengikuti langkah-langkah di bawah ini:
Pertama-tama, cukup buka situs webnya di browser.Sekarang, unggah file gambar EPS sumber dari berbagai sumber termasuk Komputer, Dropbox, Google Drive, OneDrive, atau URL Gambar.Selanjutnya, ketika Anda telah mengunggah file EPS input Anda, pilih format output vektor sebagai SVG.Akhirnya, Anda bisa tekan tombol Mulai Konversi untuk memulai konversi dan kemudian unduh gambar keluaran SVG.
Ini memungkinkan Anda menyimpan file SVG yang dikonversi secara langsung ke akun Dropbox, Google Drive, OneDrive, atau Box Anda. Anda juga dapat mengaktifkan notifikasi untuk mendapatkan pemberitahuan saat konversi selesai.

Terkait:Mengonversi dokumen PDF menjadi gambar TIFF multihalaman di Windows.
4] EPSconverter.com

EPSconverter.com adalah konverter EPS online gratis khusus yang memungkinkan Anda mengonversi EPS ke berbagai dari format gambar. Ini memungkinkan Anda mengonversi EPS ke SVG dan berbagai format lain seperti JPEG, PDF, PNG, GIF, TIFF, dll. Anda juga dapat mengonversi file gambar PS melaluinya. Ukuran file upload maksimum di website ini adalah 20 MB.

Cara mengonversi EPS ke SVG secara online menggunakan EPSconverter.com:

Cobalah langkah-langkah di bawah ini untuk mengonversi EPS ke SVG menggunakan EPSconverter.com:
Pertama, kunjungi EPSconverter.com di browser web Anda.Sekarang , pilih file EPS input dari PC lokal Anda atau Anda dapat memasukkan URL file EPS sumber. Setelah itu, pilih format file output ke SVG. Sekarang, pilih resolusi gambar SVG output Anda sebagai kecil, sedang, atau besar .Selain itu, Anda juga dapat membuat latar belakang gambar keluaran menjadi putih dengan memilih kotak centang Tambah. Terakhir, ketuk tombol Mulai untuk memulai proses konversi EPS ke SVG.
Konverter EPS ke SVG online gratis ini dapat digunakan di sini.

Baca: Apa itu file CDR? Bagaimana cara melihat dan mengedit file CDR di Windows 10?
5] Online-Convert.com

Online-Convert.com adalah alat konverter EPS ke SVG online lainnya dalam daftar ini. Seperti banyak konverter terdaftar lainnya, yang satu ini juga merupakan konverter file gratis yang mendukung konversi berbagai format audio, video, dokumen, ebook, gambar, dan jenis file lainnya.

Anda dapat mengikuti langkah-langkah di bawah ini untuk mengonversi EPS ke SVG online:
, kunjungi situs web ini di browser web. Sekarang, unggah file EPS sumber dari PC, Google Drive, Dropbox, atau URL Anda. Selanjutnya, atur format gambar target ke SVG. Anda juga dapat menyesuaikan beberapa pengaturan gambar opsional termasuk ukuran gambar, mengubah warna, menyempurnakan gambar, memotong piksel, dll.Terakhir, tekan tombol Mulai untuk memulai proses konversi EPS ke SVG.
Anda dapat mengubah unduhan gambar yang dihasilkan ke PC saat konversi selesai.

Lihat:Cara mengedit file AI menggunakan alat online atau perangkat lunak Windows gratis?
6] AnyConv

AnyConv adalah satu lagi alat pengonversi EPS ke SVG online gratis. Alat online ini juga merupakan pengonversi file yang mendukung konversi banyak jenis file dan format yang berbeda. Itu dapat dengan mudah mengonversi file tertentu dari satu format ke format lainnya. Untuk mengonversi EPS ke SVG, Anda dapat mengimpor file EPS input dan kemudian mengonversinya ke format SVG tanpa melakukan upaya apa pun.

Berikut adalah langkah-langkah utama yang perlu Anda ikuti untuk melakukan konversi:
Pertama, buka browser web dan buka AnyConv`s situs web. Selanjutnya, telusuri dan impor gambar EPS sumber dari PC lokal Anda. Sekarang, pilih format gambar keluaran sebagai SVG. Setelah itu, ketuk tombol Konversi untuk mulai mengonversi file EPS Anda ke format SVG. Terakhir, saat konversi selesai, Anda dapat mengunduh file SVG keluaran ke PC Anda.
Anda dapat mencoba konverter EPS ke SVG online ini di sini.

Baca:Batch Convert AI to PNG, JPG, GIF, BMP dengan Alat Online gratis ini.
7] FileZigZag

Alat lain yang Anda dapat coba convert EPS ke SVG adalah FileZigZag. Ini adalah pengonversi file online gratis yang digunakan untuk mengonversi EPS ke SVG, AI, PSD, ICO, PNG, HEIC, BMP, JPG, dan banyak lagi. Dengan menggunakannya, Anda juga dapat mengonversi jenis file lain termasuk arsip, ebook, audio, video, dokumen, dan banyak lagi.

Situs web ini tidak hanya dapat mengonversi satu tetapi hingga 10 gambar EPS ke SVG secara bersamaan. Meskipun, ukuran file maksimum setiap gambar tidak boleh melebihi 50 MB.
Cara mengonversi EPS ke SVG secara online menggunakan FileZigZag:
Anda dapat menggunakan langkah-langkah di bawah ini untuk melakukan konversi EPS ke SVG menggunakan situs web gratis ini:
Pertama-tama, buka FileZigZag situs web di browser web. Sekarang, seret dan jatuhkan gambar EPS sumber ke antarmukanya atau cukup telusuri dan impor gambar input dari PC Anda. Setelah itu, atur format target ke format gambar SVG. Selanjutnya, tekan tombol Mulai Konversi yang akan memulai konversi EPS ke SVG batch. Ketika proses selesai, unduh file SVG yang dihasilkan secara terpisah atau dalam file ZIP.
Anda juga mendapatkan fitur bagus yang dapat digunakan untuk mengirim file yang dikonversi ke alamat email Anda.

Kunjungi situs webnya EPS ke SVG dan konversi file lainnya.
8] Konversi OnlineGratis

Coba OnlineConvertGratis untuk mengonversi EPS ke SVG dan format lainnya. Ini adalah pengonversi file online yang digunakan untuk mengonversi gambar dan file lainnya secara gratis. Ini memungkinkan Anda untuk mengonversi paling banyak dua gambar EPS atau file lain apa pun ke SVG atau beberapa format lain sekaligus. Namun, batasan ini dapat dihilangkan dengan membeli paket berbayarnya.

Ini adalah langkah utama untuk mengonversi EPS ke SVG online:
Pertama, buka situs OnlineConvertFree di browser web Anda. Sekarang, pilih file input EPS yang perlu Anda konversi ke SVG atau Anda cukup drag dan drop file EPS ke antarmukanya. Selanjutnya, pastikan format gambar output diatur ke SVG. Setelah itu, klik tombol CONVERT untuk memulai proses konversi EPS ke SVG. Terakhir, unduh output SVG gambar ke PC Anda.
Baca: Cara mengonversi PNG ke JPG tanpa kehilangan kualitas

Dapatkah saya mengonversi file EPS ke SVG?

Ya, Anda dapat mengonversi file gambar EPS ke format SVG. Ada beberapa alat online yang memungkinkan Anda mengonversi gambar EPS ke SVG dan banyak format lainnya. Beberapa alat online ini termasuk Convertio, FreeFileConvert, dan AnyConv yang dapat Anda gunakan secara gratis. Kami telah menyebutkan lebih banyak alat online yang dapat Anda coba.

Bagaimana cara mengonversi EPS ke SVG di Photoshop?

Sangat mudah untuk mengonversi EPS ke SVG di Photoshop. Untuk melakukan konversi, Anda cukup mengimpor gambar EPS input dan kemudian pergi ke File > Ekspor sebagai opsi. Setelah itu, pilih format gambar keluaran sebagai format SVG dan kemudian tekan tombol Ekspor untuk memulai proses konversi.

Bagaimana cara mengonversi JPEG ke SVG?

Untuk mengonversi gambar JPEG ke SVG, Anda dapat menggunakan salah satu alat online yang kami daftarkan telah disebutkan. Anda dapat mencoba cloudconvert atau AnyConv yang memungkinkan Anda mengonversi gambar seperti JPEG, PNG, dan lainnya ke format SVG.

Apa pengonversi SVG gratis terbaik?

Ada banyak pengonversi SVG online gratis yang bagus yang tersedia. Jika Anda ingin mengonversi beberapa format lain seperti EPS, PNG, AI, JPG, dan lainnya ke SVG, Anda dapat mencoba FreeFileConvert. Ini adalah pengonversi file batch yang juga memungkinkan Anda mengonversi gambar ke SVG dan sebaliknya.

Itu dia!

Sekarang baca:
Perangkat lunak Desain Grafis Vektor gratis terbaik untuk Windows 11/10.Konversi SVG ke PNG dengan Inkscape menggunakan File Batch.

Uncategorized