Cara Menambahkan Argumen Baris Perintah ke Steam, GoG, dan Epic Games Store

Argumen baris perintah adalah string teks khusus yang dapat Anda tambahkan ke urutan startup game untuk berbagai efek. Perintah-perintah ini bisa sangat berguna, tetapi setiap toko game digital memiliki cara berbeda untuk mengaksesnya.

Apa Itu Argumen Baris Perintah, dan Mengapa Anda Harus Peduli?

Dulu di zaman MS-DOS dan sistem operasi berbasis teks lainnya, Anda akan meluncurkan game atau aplikasi dengan mengetikkan nama “yang dapat dieksekusi”. Anda dapat menambahkan “argumen” khusus setelah nama yang dapat dieksekusi jika Anda mau. Misalnya, jika Anda meluncurkan DOOM penembak klasik ID Software dengan “doom -cdrom” itu akan memungkinkan Anda untuk menjalankan game langsung dari disk CD-ROM. Cukup berguna ketika Anda tidak memiliki cukup ruang untuk DOOM!

Hari ini kami tidak meluncurkan game dari baris perintah; kami menggunakan antarmuka grafis untuk mengklik ikon dan tombol. Namun argumen baris perintah (juga dikenal sebagai parameter) masih merupakan fitur umum dari game modern.

Mereka memungkinkan Anda mendapatkan akses ke fitur atau perbaikan yang tidak tersedia melalui antarmuka utama game, atau mereka bisa mendapatkan game yang tidak mulai semua di komputer Anda untuk diluncurkan karena perintah sudah ada sejak awal dan tidak bergantung pada game yang sudah berjalan.

Anda dapat mengetahui parameter startup apa yang tersedia untuk game Anda dengan menelusuri web untuk melihat apa yang telah diterbitkan pengembang atau apa yang telah ditemukan oleh pemain lain. Setelah Anda memiliki parameter yang ingin Anda gunakan, ikuti langkah-langkah ini untuk menerapkannya di etalase game paling populer di PC.

Cara Menambahkan Argumen Baris Perintah ke Steam

Buka ke perpustakaan Steam Anda, dan klik kanan pada game yang ingin Anda modifikasi, lalu pilih “Properties.”

Di bawah “Opsi peluncuran” Anda dapat menambahkan argumen baris perintah apa pun yang Anda inginkan.

Dalam hal ini, kami menggunakan “-dx12” dengan game Stray, yang membuka mode penelusuran sinar eksperimental game. Tutup jendela properti dan luncurkan game untuk melihat hasilnya.

Cara Menambahkan Parameter Peluncuran ke Epic Game Store

Di Epic Games Store, klik ikon profil Anda di kanan atas jendela aplikasi dan kemudian klik “Pengaturan.”

Gulir ke bawah sampai Anda melihat nama permainan yang ingin Anda ubah, lalu perluas entrinya dan tambahkan parameter pilihan Anda ke kotak teks.

Di sini kami menggunakan “-NOTEXTURESTREAMING ” untuk memaksa game memuat semua tekstur grafis sebelumnya, yang mengatasi gangguan kecepatan bingkai untuk banyak pemain.

Cara Menambahkan Argumen Kustom ke GoG

Di GoG Galaxy, klik kanan pada game yang ingin Anda modifikasi dan pilih Kelola Penginstalan > Konfigurasi.

Beralih ke tab “Fitur”, lalu centang kotak di samping “Daftar/Argumen Kustom.”

Dari daftar yang dapat dieksekusi, Anda dapat memilih untuk duplikat executable yang ada dan kemudian ubah atau gunakan opsi “Add Another Executable/Argument” untuk membuat daftar kosong.

Anda harus memilih executable game menggunakan jendela file explorer terbuka yang muncul. Kemudian tambahkan argumen apa pun yang Anda inginkan dan beri nama executable modded Anda di bawah “Label Saya.” Klik “OK” untuk menyimpan perubahan Anda.

Sekarang pergi ke perpustakaan game Anda di GoG Galaxy dan klik kanan pada game, lalu pergi ke “Executables tambahan”.

Eksekusi Anda yang dimodifikasi harus terdaftar di bawah nama yang Anda berikan. argumen menyebabkan game tidak diluncurkan atau masalah lainnya, Anda selalu dapat kembali dan menghapus parameter Anda. Ada cara lain untuk mengoptimalkan game Anda, seperti dengan GeForce Experience.

Itulah berita seputar Cara Menambahkan Argumen Baris Perintah ke Steam, GoG, dan Epic Games Store, semoga bermanfaat. Disadur dari HowToGeek.com.

Uncategorized