Cara Menjadwalkan Pesan Teks di iPhone

Anda dapat mengatur otomatisasi di app Pintasan untuk menjadwalkan pesan teks tertunda di iPhone. Pilih waktu, masukkan pesan dan penerima, dan simpan otomatisasi. Ingatlah bahwa pesan terjadwal akan berulang secara otomatis kecuali Anda menonaktifkan atau menghapusnya.

Terkadang sebaiknya buat pesan teks saat Anda sedang memikirkannya. Tetapi bagaimana jika Anda tidak ingin mengirimkannya sampai nanti? Di sini, kami akan menunjukkan kepada Anda cara mengirim pesan teks terjadwal di iPhone kapan pun Anda mau. Bisakah Anda Menjadwalkan Teks di iPhone?

Anda mungkin bertanya-tanya, apakah Apple memperkenalkan fitur untuk mengirim pesan teks tertunda di iPhone dan Anda melewatkannya dia? Jawabannya adalah tidak, Anda tidak melewatkan apa pun. Sampai tulisan ini dibuat pada Desember 2022, tidak ada fitur Pesan bawaan untuk menjadwalkan teks. Namun seperti banyak topik yang kami bahas di sini di How-To Geek, bukan berarti hal itu tidak dapat dilakukan.

Salah satu solusi sederhana adalah menyetel pengingat menggunakan aplikasi Pengingat di iPhone. Kemudian, saat Anda menerima pengingat, cukup ketik dan kirim pesan Anda saat itu juga. Namun, Anda harus memiliki akses ke ponsel pada waktu yang Anda rencanakan, yang mungkin tidak demikian.

Untuk menjadwalkan pesan teks pratulis yang dikirim secara otomatis, Anda perlu menyiapkan otomatisasi menggunakan aplikasi Pintasan. Ini mungkin bukan solusi yang ideal karena memerlukan beberapa menit untuk penyiapan. Plus, Anda harus ingat untuk menghapus otomatisasi jika Anda tidak ingin pesannya berulang. Tapi itu solusi pesan tertunda yang paling dekat dengan apa yang mungkin Anda inginkan, dan di bawah ini adalah langkah-langkah untuk metode ini.

Cara Menjadwalkan Pesan Teks di iPhone

Untuk mulai menyiapkan pesan teks tertunda, buka aplikasi Pintasan di iPhone Anda. Jika salah satunya telah Anda hapus, Anda dapat mengunduh ulang secara gratis di App Store.

Pilih tab Otomasi di bagian bawah dan ketuk tanda tambah di kanan atas. Kemudian, pilih “Buat Otomasi Pribadi”.

Di bagian atas layar berikutnya, pilih “Waktu Hari”. Pada layar When berikutnya, pilih “Time of Day” dan pilih waktu di kotak yang muncul.

Atau, Anda dapat memilih Sunrise atau Sunset dan memilih offset. Misalnya, jika penerima Anda adalah burung awal, Anda dapat memilih waktu sekitar matahari terbit. Di bawah Ulangi di bagian bawah, pilih Harian, Mingguan, atau Bulanan. Ini nyaman jika itu adalah pesan yang ingin Anda kirim secara teratur, seperti pengingat untuk anggota keluarga. Ketuk “Berikutnya.”

Meskipun Anda mungkin tidak ingin pesan teks terus dikirim, pengaturan pengulangan diperlukan. Jika Anda ingin menjadwalkan pesan satu kali, Anda cukup menghapus otomatisasi setelah selesai, yang akan kami jelaskan di bagian berikutnya.

Pada layar Tindakan, perluas bagian Saran Tindakan Berikutnya dan pilih “Kirim Pesan”. Kemudian, pada layar berikutnya, Anda akan menggunakan kotak paling atas untuk mengatur teks Anda.

Ketuk “Pesan” dengan warna biru dan ketik teks Anda. Kemudian, ketuk “Penerima” dengan warna biru, pilih atau masukkan kontak, dan pilih “Selesai”.

Anda kemudian akan melihat pesan teks dan penerima di dalam kotak. Jika Anda puas, ketuk “Selanjutnya” untuk melanjutkan.

Di layar terakhir, Anda akan meninjau pengaturan waktu untuk teks terjadwal. Jika Anda ingin ditanyai sebelum teks terkirim, biarkan toggle diaktifkan untuk Ask Before Running.

Jika Anda mematikan toggle, Anda akan diminta untuk mengonfirmasi. Anda kemudian dapat mengaktifkan sakelar berikutnya yang muncul untuk Beri Tahu Saat Dijalankan jika Anda mau. Ini berguna untuk melihat kapan pesan teks terkirim.

Ketuk “Selesai” untuk menyimpan otomatisasi.

Anda kemudian akan kembali ke layar Otomasi di aplikasi Pintasan. Anda dapat menjadwalkan pesan teks lain dengan cara yang sama atau cukup menutup aplikasi.

Hapus atau Nonaktifkan Pesan Teks Tertunda di iPhone

Jika Anda hanya menginginkan pesan terjadwal satu kali, Anda dapat menghapus atau menonaktifkan otomatisasi Pintasan setelah teks Anda dikirim. Pertimbangkan menjadwalkan pengingat untuk Anda sendiri atau catatan di aplikasi agenda Anda untuk menghentikan otomatisasi setelah selesai. , kembali ke tab Otomasi di aplikasi Pintasan dan lakukan salah satu hal berikut:

Untuk menghapus otomatisasi, geser dari kanan ke kiri dan pilih “Hapus”. Anda tidak akan diminta untuk mengonfirmasi, jadi pastikan Anda ingin menghapusnya sebelum mengetuk Hapus. Untuk menonaktifkan otomatisasi, pilih dan matikan sakelar Aktifkan Otomasi Ini. Ini adalah opsi yang bagus jika Anda ingin memulai otomatisasi lagi di lain waktu.

Apple menawarkan fitur untuk menjadwalkan email di aplikasi Mail, jadi semoga nanti, kita akan melihat fitur untuk menjadwalkan teks di Pesan demikian juga. Sementara itu, setidaknya Anda dapat menjadwalkan pesan teks di iPhone menggunakan Shortcuts.

Disadur dari HowToGeek.com.

Uncategorized