Driver NTFS Linux Modern Mempersiapkan Opsi “sembunyikan dotfiles”

Sejak NTFS3 digarisbawahi tahun lalu di kernel Linux sebagai driver sistem file baca/tulis NTFS modern yang dikembangkan oleh Paragon Software, sebagian besar hanya beberapa perbaikan sejak itu dan pembaruan kecil lainnya. Seri patch NTFS3 baru yang dikirim hari ini setidaknya menyiapkan fitur baru untuk driver kernel ini.
NTFS3 dengan seri patch hari ini memiliki opsi “hidedotfiles”. Seri patch hidedotfiles ditulis oleh Konstantin Komarov dari Paragon Software. Dengan ini, semua file/pemegang yang dimulai dengan “.” — seperti perilaku standar untuk folder tersembunyi di bawah sistem Linux — akan melihat atribut NTFS dari set “FILE_ATTRIBUTE_HIDDEN”.
Dengan Microsoft Windows yang tidak mengandalkan “file titik” untuk file/folder tersembunyi, ia menggunakan atribut file FILE_ATTRIBUTE_HIDDEN untuk menentukan apakah ada sesuatu yang tersembunyi atau terlihat. Jadi ketika menggunakan driver sistem file NTFS3 yang ditambal (atau ketika tambalan ini digarisbawahi) dan menggunakan opsi pemasangan “hidedotfiles”, pada dasarnya akan mengatur atribut file ini untuk file apa pun yang dibuat di Linux dengan titik, sehingga mempertahankan niat tersembunyi yang sama apakah sistem file dipasang di bawah Windows atau Linux.

Perilaku “hidedotfiles” ini bukan default yang diusulkan tetapi mengharuskan pengguna memilihnya jika menginginkan FILE_ATTRIBUTE_HIDDEN disetel untuk file titik “tersembunyi”. Seri patch saat ini keluar di milis sementara kita akan melihat apakah dia mengirimkannya sebagai bagian dari jendela penggabungan v6.1 yang akan datang.

Itulah berita seputar Driver NTFS Linux Modern Mempersiapkan Opsi “sembunyikan dotfiles”, semoga bermanfaat. Disadur dari Phoronix.com.

Uncategorized