Google Maps Sekarang Dapat Memberitahu Anda Di Mana Menemukan Udara Bersih

Universal Pictures/Google

Google menambahkan peringatan kualitas udara ke layar pintar Nest Hub tahun lalu, dan sekarang perusahaan membawa data kualitas udara yang sama ke Google Maps di iPhone dan Android.

TERKAITApa itu AQI di Google Nest?

Aplikasi Google Maps seluler akan segera memiliki lapisan peta Kualitas Udara, tersedia dari menu peta yang sama yang memiliki tombol untuk data lalu lintas, objek 3D, kebakaran hutan, dan data lainnya. Saat diaktifkan, lapisan akan menampilkan titik pada peta untuk stasiun cuaca, dengan warna setiap titik sesuai dengan indeks kualitas udara — hijau baik, oranye lebih buruk, dan merah buruk. Anda juga dapat mengetuk titik untuk melihat semua data yang tersedia.

Google mengatakan dalam posting blognya, “lapisan kualitas udara menunjukkan data tepercaya dari lembaga pemerintah, termasuk Badan Perlindungan Lingkungan di AS. Kami juga menampilkan informasi kualitas udara dari PurpleAir, jaringan sensor berbiaya rendah yang memberikan tampilan kondisi yang lebih hiperlokal.”

Google

Data cuaca baru akan berguna untuk sebagian besar Amerika Serikat — terutama pantai barat — karena kebakaran hutan diperkirakan akan meningkat selama bulan-bulan musim panas. Sudah ada beberapa kebakaran hutan yang mengerikan di AS tahun ini, termasuk Hermits Peak Fire yang sedang berlangsung di dekat Las Vegas, yang dimulai pada awal Mei dan telah membakar 318.000 hektar tanah di dekat Las Vegas. Google Maps sudah dapat menampilkan data kebakaran hutan, tetapi kebakaran dapat meniupkan debu dan partikel lain melintasi jarak ratusan atau ribuan mil, di situlah indikator kualitas udara berguna.

Google mengatakan lapisan kualitas udara diluncurkan ke aplikasi Google Maps di iPhone dan Android. Tidak jelas apakah data kualitas udara akan dibatasi di Amerika Serikat, atau apakah sumber data lain akan digunakan di wilayah lain.

Sumber: Google

Itulah berita seputar Google Maps Sekarang Dapat Memberitahu Anda Di Mana Menemukan Udara Bersih, semoga bermanfaat. Disadur dari HowToGeek.com.

Uncategorized