MSCOREE.DLL tidak ditemukan atau hilang pada Windows 11/10

Beberapa pengguna telah melaporkan bahwa mereka melihat kesalahan terkait MSCOREE.DLL. Ini jelas menghentikan mereka dari meluncurkan beberapa aplikasi yang sangat mengganggu. Kesalahan yang muncul mengatakan MSCOREE.DLL tidak ditemukan atau hilang. Namun, keseluruhan kesalahan bervariasi, berikut ini adalah salah satu varian dari kesalahan ini, tetapi bisa berbeda. Apapun kesalahannya jika MSCOREE.DLL tidak ditemukan atau hilang, artikel ini untuk Anda.

– System Error

Eksekusi kode tidak dapat dilanjutkan karena mcoree.dll tidak ditemukan. Menginstal ulang program dapat memperbaiki masalah.

Mari kita pergi ke panduan pemecahan masalah.
Apa file Mscoree dll?

MSCOREE.DLL adalah bagian dari Microsoft .NET Framework. Ada banyak program yang membutuhkan lingkungan yang dibuat oleh .NET Framework untuk dijalankan. Jika lingkungan tidak ada, program ini akan macet saat startup. File DLL menyediakan kemungkinan untuk menghubungkan informasi, sistem, orang, dan perangkat melalui software.

Sekarang, masalah yang Anda hadapi mungkin terjadi karena fakta bahwa .NET Framework pada perangkat Anda rusak atau dimatikan. Bagian terbaiknya adalah, mereka dapat diperbaiki dengan mudah jika Anda mengikuti solusi yang disebutkan.

Fix MSCOREE.DLL tidak ditemukan atau hilang pada Windows 11/10

Apakah MSCOREE.DLL tidak ditemukan atau hilang di komputer Anda? Jika demikian, coba solusi berikut:
Periksa apakah .NET dinonaktifkanInstal ulang programJalankan Pemeriksa File SistemPindai Virus dan MalwareInstall Pembaruan OpsionalPerbaiki .NET FrameworkPecahkan masalah di Boot Bersih.
Mari kita bicarakan secara mendetail.
1] Periksa apakah .NET dinonaktifkan

Pertama, kita perlu memeriksa apakah .NET dinonaktifkan di komputer Anda. File MSCOREE.DLL terkait dengan .NET dan jika dinonaktifkan, Anda akan melihat kode kesalahan yang dimaksud. Jadi, mari kita ikuti langkah-langkah yang ditentukan untuk memeriksa fitur .NET.
Buka Panel Kontrol. Ubah Tampilan menurut ikon menjadi Besar. Klik Program & Fitur > Aktifkan atau nonaktifkan fitur Windows. Periksa apakah .NET Framework (semua versi) dan pastikan bahwa itu diaktifkan. Jika opsi tidak dicentang, centang kotak. Juga, perluas opsi jika memungkinkan dan periksa sub-opsi juga.Klik Ok.
Mudah-mudahan, ini akan berhasil untuk Anda.

Jika opsi sudah diaktifkan, coba nonaktifkan lalu aktifkan kembali. Ini akan bekerja untuk Anda jika file .NET rusak.
2] Instal ulang program
Saat Anda menginstal program, banyak fitur terkait lainnya yang diperlukan diinstal. Jika karena alasan tertentu, paket instalasi Anda rusak atau salah satu dari file tersebut hilang, kode kesalahan yang dimaksud dapat muncul. Itulah sebabnya, jika tidak ada yang berhasil untuk Anda, maka Anda harus menghapus program dan menginstal salinan barunya.
3] Jalankan System File Checker

Jika .NET diaktifkan, mari kita jalankan System File Checker. Ini akan memindai dan memperbaiki file sistem yang rusak, yang akan menyelesaikan masalah ini untuk Anda. Jadi, buka Command Prompt dan jalankan perintah berikut.
sfc /scannow
Mungkin perlu waktu, tetapi setelah selesai, masalah Anda akan teratasi.
4] Pindai Virus dan Malware

Selanjutnya, mari kita coba memindai virus dan malware seolah-olah mereka hadir di komputer Anda, Anda dapat mengharapkan untuk melihat kesalahan semacam ini. Anda dapat menggunakan antivirus pihak ketiga jika Anda mau. Jika Anda tidak memilikinya, ikuti langkah-langkah yang ditentukan untuk menjalankan Windows Defender Offline Scan.
Telusuri Keamanan Windows.Klik pada Perlindungan virus & ancaman > Opsi pemindaian.Pilih pemindaian Microsoft Defender Offline dan klik Pindai sekarang.
Biarkan proses selesai dan periksa apakah masalah tetap ada.
5] Instal Pembaruan Opsional Seperti yang mungkin sudah Anda ketahui, pembaruan .NET hadir dalam Pembaruan Opsional. Pembaruan ini dapat mengatasi masalah Anda karena masalah dapat terjadi karena ketidakcocokan atau bug. Jadi, coba instal Pembaruan Opsional dan lihat apakah masalah masih berlanjut.
6] Perbaiki .NET Framework
Gunakan Alat Perbaikan Microsoft .NET Framework untuk memperbaiki pemasangannya. Anda harus pergi ke microsoft.com dan mengunduh alatnya. Kemudian jalankan untuk memperbaiki instalasi .NET yang rusak. Jika kerangka tersebut benar-benar rusak, memperbaikinya akan melakukan tugasnya.
7] Pemecahan Masalah di Boot
BersihAnda mungkin juga melihat kode kesalahan yang dimaksud karena aplikasi pihak ketiga. Karena kami tidak tahu aplikasi mana itu, coba lakukan Clean Boot. Kemudian aktifkan proses satu per satu untuk mengetahui pelakunya. Setelah Anda menghapus pembuat onar, masalah Anda akan teratasi.

Semoga solusi ini bekerja untuk Anda.

Baca: DLL tidak dirancang untuk berjalan di Windows atau berisi kesalahan 
Bagaimana cara memperbaiki Mscoree dll yang hilang?

Jika Mscoree .dll hilang Anda tidak dapat hanya mengunduh file secara terpisah, setidaknya tidak dari sumber yang paling dapat diandalkan. Dan bahkan jika Anda berhasil mengunduh file, Anda tidak akan dapat menempatkannya di lokasi yang benar. Namun, Anda dapat mengikuti solusi yang disebutkan dalam posting ini. Lihat saja satu per satu dan masalah yang Anda hadapi akan diperbaiki.

Baca juga: Cara memperbaiki kesalahan File DLL yang Hilang pada Windows 11/10 PC.

Uncategorized