PKBN: Semoga Idealisme Abraham Samad Tetap Terjaga di KPK

JAKARTA – Ketua Partai Kemakmuran Bangsa Nusantara (PKBN), Zannuba Ariffah Chafsoh berharap banyak kepada Abraham Samad, Ketua terpilih Komisi Pemberantasan korupsi (KPK).

Saat ditemui usai workshop, “Deradikalisasi Agama Berbasis Kyai/Nyai dan Pesantren: Mengejawantahkan Islam Rahmatan Lil Alamin,” di Park Hotel, Jakarta Timur, Sabtu, (3/12/11), perempuan yang akrab di panggil Yenny Wahid itu percaya Abraham Samad akan membuat gebrakan di KPK. Apalagi, Abraham Samad terbilang berusia paling muda.

“Yang pasti Abraham Samad masih muda, dan tidak mempunyai catatan apapun, dan kemudaannya itu kita harapkan modal besar bagi dia,” katanya.

Saat ditanya pendapatnya mengenai nama Abraham yang tiba-tiba saja muncul, Yenny mengaku enggan untuk menduga-duga. “Kita harapkan idealismenya masih utuh, tidak mempunyai belitan kasus dengan pihak manapun,” tambahnya.

Ia juga mengatakan, bahwa korupsi di Indonesia kian memprihatinkan. Terakhir Indeks Peringkat korupsi yang dikeluarkan, menunjukan Indonesia adalah satu negara terburuk di dunia, dan efeknya telah berdampak pada banyak hal.

“Termasuk ke arah Kerusuhan dan sebagainyan itu agar-gara masyarakat tidak puas,” tuturnya.

Ia juga berpendapat, korupsi yang kian merajalela, dan banyak masyarakat yang tidak kunjung mendapat kesejahteraan, membuat banyak orang cenderung melampiaskan hal tersebut ke hal-hal yang destruktif.

Sumber: TribunNews

Uncategorized