Perangkat USB Garmin tidak terdeteksi atau dikenali di Windows 11/10

Dalam posting ini, kita akan berbicara tentang solusi berbeda yang dapat Anda coba jika Perangkat USB Garmin tidak terdeteksi atau dikenali di Windows 11/10. Garmin adalah perangkat navigasi pelacakan GPS yang tersebar luas dan tepercaya yang tersedia untuk Windows. Ini digunakan untuk mengawasi kemajuan kebugaran Anda, mengelola peta dan perjalanan. Namun, seperti hal lain di dunia, ia memiliki bagian masalahnya sendiri. Namun di antara semuanya, salah satu yang paling meresahkan pengguna adalah PC Windows berjuang untuk mengenali atau mendeteksi perangkat USB Garmin. Jadi, jika Anda juga menghadapi masalah yang sama, coba solusi yang disebutkan dalam posting ini untuk menghilangkan masalah.

Mengapa Perangkat USB Garmin tidak terdeteksi atau dikenali di PC Windows? perangkat tidak berfungsi sebagaimana mestinya. Masalah terjadi saat menghubungkannya ke port USB. Perangkat Garmin ditampilkan di Pengelola Perangkat, serta ditampilkan sebagai drive yang terhubung di Windows File Explorer, tetapi tidak ada cara untuk mengaksesnya. Saat mencoba mengakses perangkat, pengguna mendapatkan pesan berikut,

Silakan masukkan disk.

Nama direktori tidak valid.

Alasan utama di balik masalah ini adalah bahwa PC Windows tidak dapat mengenali perangkat Garmin sebagai perangkat penyimpanan massal karena diformat dengan FAT12 sistem file , FAT32, atau FAT16. Lanjutkan dengan panduan pemecahan masalah untuk memperbaiki masalah.

Perangkat USB Garmin tidak terdeteksi atau dikenali di Windows 11/10

Di bawah ini adalah daftar semua solusi efektif yang dapat Anda coba jika Perangkat USB Garmin tidak terdeteksi atau dikenali di Windows 11/10.
Restart PC WindowsCoba Port USB yang berbedaUnduh pembaruan driver USB terbaruUnduh pembaruan driver USB Garmin terbaruUbah Pengaturan Manajemen DayaHubungi Dukungan Garmin
Sekarang, mari kita lihat semua solusi ini secara mendetail.
1] Mulai ulang PC
WindowsSebelum masuk ke hal teknis, hal pertama yang Anda yang harus dilakukan adalah me-restart PC Windows 11/10 Anda. Ternyata, masalahnya dapat disebabkan karena kesalahan atau kesalahan sementara, dan cara terbaik untuk menghilangkan gangguan tersebut adalah melalui proses restart. Jadi, tutup semua aplikasi yang berjalan di latar belakang, dan mulai ulang sistem Anda. Setelah selesai, sambungkan perangkat USB Garmin dan periksa apakah masalahnya masih ada. Jika ya, coba solusi selanjutnya.
2] Coba Port
USB yang berbedaHal berikutnya yang dapat Anda coba adalah mencolokkan perangkat USB ke port USB yang berbeda. Bisa jadi port yang Anda gunakan saat ini rusak karena beberapa alasan. Dan dalam situasi ini, Windows akan kesulitan mengenali perangkat USB Garmin. Jadi, coba port USB yang berbeda dan periksa apakah itu semua masalahnya. Atau, Anda bahkan dapat membersihkan port menggunakan bahan yang lembut, pasang kembali perangkat dan periksa apakah masalahnya sudah teratasi.
3] Unduh pembaruan driver USB terbaru
Pengandar USB yang kedaluwarsa dapat menjadi alasan signifikan lain yang menyebabkan masalah yang disebutkan. Anda harus terus memperbarui semua driver yang diinstal, termasuk driver USB, secara teratur untuk menjaga sistem Anda dari masalah yang berbeda. Jadi, berikut adalah langkah-langkah yang perlu Anda ikuti untuk mengunduh pembaruan driver USB terbaru di Windows 11/10.
Anda dapat memperbarui driver USB menggunakan perangkat lunak pembaruan driver yang berbeda.Jika sistem Anda sudah dilengkapi dengan driver INF, ikuti langkah-langkah di bawah ini.Buka Device Manager.Ketuk Universal Serial Bus untuk membuka menu.Klik kanan pada USB Root Hub dan pilih Update Driver.Ikuti petunjuk di layar untuk menyelesaikan proses pembaruan.Ulangi juga proses untuk Hub Root USB lainnya .
Setelah proses pembaruan dan penginstalan selesai, sambungkan perangkat USB Garmin dan periksa apakah masalah berlanjut. Jika ya, coba solusi berikutnya.

Lihat: Cara memperbaiki VirtualBox USB tidak terdeteksi di Windows compiuter
4] Unduh pembaruan driver USB Garmin terbaru

Seperti driver yang diinstal, jika Anda menggunakan versi driver USB Garmin yang lebih lama, kemungkinan besar Anda akan menghadapi masalah yang disebutkan. Anda harus mengunduh pembaruan driver USB Garmin terbaru untuk menyelesaikan masalah. Inilah cara melakukannya.
Buka browser web apa pun, kami sarankan Google Chrome dan kunjungi halaman Pembaruan & Unduhan Garmin. Klik pada opsi Unduh yang ada di bawah bagian versi perangkat lunak driver USB. Setelah proses pengunduhan selesai, instal file driver yang diunduh di system.
Anda Sekarang, periksa apakah masalahnya sudah diperbaiki atau belum. Jika tidak, coba solusi selanjutnya.

Lihat: Perbaiki Perangkat USB Tidak Dikenal, Port Reset Failed error
5] Ubah Pengaturan Manajemen Daya
Hal berikutnya yang dapat Anda coba adalah mengubah pengaturan Manajemen Daya untuk memperbaiki masalah. Di bawah ini adalah langkah-langkah yang perlu Anda ikuti untuk menyelesaikan pekerjaan.
Tekan tombol pintas Windows + X untuk membuka Pusat Kontrol Cepat.Pilih Pengelola Perangkat.Ketuk dua kali pada pengontrol Universal Serial Bus untuk memperluas opsi.Klik kanan pada Hub Root USB , dan dari menu konteks, pilih Properties.Buka bagian Power Management.Hapus centang pada kotak yang mengatakan Izinkan komputer mematikan perangkat ini untuk menghemat daya.Ketuk OK, dan ulangi proses untuk semua Hub Root USB yang diinstal. Keluar dari jendela dan mulai ulang sistem.
Periksa apakah masalah berlanjut.

Baca: Hard Drive Eksternal tidak muncul atau terdeteksi
6] Hubungi Dukungan Garmin Jika tidak ada solusi yang disebutkan di atas yang membantu, hal terakhir yang dapat Anda coba adalah menghubungi dukungan pelanggan Garmin . Masalahnya bisa parah, dan mungkin perlu perhatian pengembang. Hubungi mereka dan minta mereka untuk memecahkan masalah.

Mengapa perangkat Garmin saya tidak terdeteksi?

Ada beberapa alasan mengapa perangkat Garmin Anda tidak terdeteksi. Jika ada kesalahan dengan kabel pengisian daya, Anda akan menghadapi masalah. Ternyata, kabel pihak ketiga dapat mengisi daya perangkat tetapi akan kesulitan untuk mentransfer data. Jadi, pastikan Anda menggunakan kabel bermerek Garmin untuk berbagi data dengan sistem.

Mengapa perangkat USB saya tidak dikenali?

Jika sistem tidak mengenali perangkat USB Anda, kemungkinan besar ada kesalahan pada kabel USB. Jadi, pastikan Anda menggunakan kabel USB yang berfungsi. Masalah juga dapat terjadi jika Anda belum mengunduh pembaruan driver USB terbaru. Jadi, unduh pembaruan terbaru untuk memperbaiki masalah.

Baca Selanjutnya: Hard Drive Eksternal USB 3.0 tidak dikenali di Windows.