Perbaiki kesalahan NO INTERNET FOUND Valorant pada PC Windows

Beberapa gamer PC melaporkan meskipun internet berfungsi dengan baik, ketika mereka memulai game Valorant di rig game Windows 11 atau Windows 10 mereka, layar logo Riot Games muncul dan kemudian prompt kesalahan Tidak Ada Internet Ditemukan ditampilkan. Posting ini memberikan solusi paling cocok yang dapat diterapkan oleh gamer yang terpengaruh untuk memperbaiki kesalahan.

Ketika masalah ini terjadi pada sistem Anda, Anda akan menerima pesan kesalahan lengkap berikut;

NO INTERNET FOUND pembaruan yang diperlukan untuk bermain game. Silakan periksa pengaturan internet Anda dan coba lagi.

NO INTERNET FOUND Valorant error

Jika Anda mengalami kesalahan NO INTERNET FOUND Valorant pada PC gaming Windows 11/10 Anda, Anda dapat mencoba solusi yang kami rekomendasikan di bawah ini tanpa urutan tertentu (tetapi pertama-tama mulailah dengan checklist awal) dan lihat apakah kesalahan telah diperbaiki pada sistem Anda.
Checklist awalJalankan Pemecah Masalah Koneksi InternetKonfigurasikan DNS pihak ketigaGunakan VPN/GPNContact Riot Games Support
Baca: Perbaiki VALORANT Connection Error codes VAN 135, 68, 81

Mari kita lihat deskripsi proses yang terlibat mengenai masing-masing solusi yang terdaftar.
1] Daftar periksa awal
Saran yang disertakan dalam daftar periksa awal ini dimaksudkan sebagai penyelesaian cepat atau menghilangkan masalah mendasar yang paling umum karena menyangkut masalah konektivitas internet secara umum. Jadi sebelum Anda mencoba solusi di bawah ini, Anda dapat melakukan hal berikut, dan setelah setiap tugas, lihat apakah Anda berhasil terhubung ke internet dan memainkan game VALORANT tanpa masalah:
Mulai ulang PC game dan perangkat internet. Jika masalahnya hanya `kesalahan kecil`, restart cepat PC game Anda serta perangkat internet Anda akan menyelesaikan masalah dan membangun kembali koneksi internet yang stabil antara PC dan router/modem. Periksa status server game Valorant. Pergi ke status.riotgames.com/. Pilih Valorant dari daftar game Riot. Pilih wilayah server yang berlaku dari daftar drop-down. Status wilayah saat ini akan ditampilkan. Jika situs web tidak aktif untuk wilayah Anda, tidak banyak yang dapat Anda lakukan selain menunggu. Di sisi lain, jika server aktif dan berjalan, Anda dapat memeriksa dan memperbaiki kemungkinan masalah jaringan dan koneksi internet untuk menyelesaikan masalah konektivitas di pihak Anda. Periksa perangkat lunak keamanan PC Anda. Periksa port yang terbuka dan diblokir dan pastikan semua port yang diperlukan terbuka. Pastikan juga entri klien Valorant dan Riot diizinkan melalui Windows Firewall. Untuk AV pihak ketiga atau firewall khusus, lihat panduan pengguna untuk instruksi. Pertimbangkan Anda mungkin harus menonaktifkan sementara perangkat lunak keamanan Anda jika perlu. Gunakan koneksi ethernet (berkabel). Anda dapat menggunakan koneksi kabel (ethernet) atau jika karena alasan tertentu saat ini Anda terhubung melalui ethernet dan mengalami masalah ini, Anda dapat menggunakan antarmuka WiFi sebagai gantinya. Bagaimanapun, Anda dapat memperbaiki koneksi ethernet yang tidak berfungsi atau Anda dapat memecahkan masalah WiFi di PC Windows 11/10 Anda. Atau, Anda dapat terhubung melalui hotspot seluler di PC Windows Anda. Flush DNS. Jika pengaturan DNS rusak, itu dapat mencegah aplikasi tertentu melakukan kontak dengan internet. Jadi Anda dapat mengatur ulang pengaturan TCP/IP, Winsock dan DNS pada PC gaming Windows Anda dan lihat apakah itu membantu.
Baca: Tidak terhubung, Tidak ada koneksi yang tersedia di Windows
2] Jalankan Pemecahan Masalah Koneksi Internet Solusi ini mengharuskan Anda untuk menjalankan Pemecah Masalah Koneksi Internet; salah satu pemecah masalah terkait Jaringan yang dibundel ke dalam OS Windows 11/10 untuk membantu pengguna PC secara otomatis memperbaiki masalah jaringan.

Untuk menjalankan Pemecah Masalah Koneksi Internet di perangkat Windows 11 Anda, lakukan hal berikut:

Tekan tombol Windows + I untuk membuka aplikasi Pengaturan.Menavigasi ke System > Troubleshoot > Other troubleshooters.Di bawah menu Most frequent, cari Internet Connections.Klik Run button.Ikuti petunjuk di layar dan terapkan perbaikan yang disarankan.
Untuk menjalankan Internet Connections Troubleshooter di perangkat Windows 10 Anda, lakukan hal berikut:

Tekan Windows key + I untuk membuka aplikasi Setelan.Buka Update and Security.Klik tab Troubleshooter .Gulir ke bawah dan klik Internet Connections.Klik tombol Run the troubleshooter.Ikuti petunjuk di layar dan terapkan perbaikan yang disarankan.
Jika Pemecah Masalah ini tidak` t membantu dengan masalah dalam fokus, Anda dapat menggunakan fitur Reset Jaringan untuk menginstal ulang adaptor Jaringan Anda, dan mengatur ulang komponen jaringan ke default pada komputer Anda.

Baca: Ikon jaringan mengatakan Tidak ada akses internet, tetapi saya terhubung
3] Konfigurasikan DNS

pihak ketiga Mungkin ISP Anda telah memblokir alamat IP game di tingkat DNS. Jadi jika Anda menggunakan DNS default, untuk melihat apakah masalah yang Anda hadapi saat ini telah teratasi, Anda dapat mengubah ke DNS gratis alternatif seperti Google Public DNS atau Cloudflare DNS.
4] Gunakan VPN/GPN

Ketika datang ke game online di secara umum, sebagian besar masalah internet dapat diselesaikan dengan menggunakan VPN/GPN terutama jika masalahnya khusus wilayah dan bukan pemadaman global server game.

Di sisi lain, layanan VPN (jika sudah digunakan) bisa menjadi penyebabnya di sini; mungkin VPN terhubung tetapi tidak dapat menjelajahi internet atau karena semacam gangguan yang akhirnya memblokir komunikasi antara perangkat game Windows 11/10 Anda dan server Riot Games. Dalam hal ini, untuk mengatasi masalah tersebut, Anda dapat menonaktifkan atau memutuskan sambungan dari perangkat lunak GPN Anda. satu-satunya pilihan adalah menghubungi dukungan Riot Games di support.riotgames.com; mungkin ada masalah yang tertunda di rumah yang belum diselesaikan.

Pos terkait: Perbaiki instalasi Asal memerlukan kesalahan koneksi internet

Mengapa klien Riot mengatakan tidak ada Internet yang ditemukan?

`Kesalahan koneksi` sebagian besar terjadi karena masalah yang disebabkan oleh Vanguard, Riot`s mesin anti-cheat yang bertujuan untuk mencegah cheater. Meluncurkan kembali Vanguard dapat memecahkan masalah ini. Untuk melakukannya, pertama-tama, Anda harus me-restart komputer Anda. Vanguard akan diluncurkan secara otomatis pada boot berikutnya.

Apakah VPN melarang Valorant?

Game yang diblokir secara geografis seperti Valorant menentang penggunaan VPN. Jika mereka mendeteksi Anda menggunakan VPN, mereka akan memblokir alamat IP dan/atau server DNS Anda. Namun, Anda dapat menggunakan VPN untuk Valorant untuk membuka blokir fitur obrolan VoIP dalam game atau untuk mengakses game jika negara Anda tidak memiliki server untuk game.

Scroll to Top