Divinity Original Sin 2 mengalami kesalahan DirectX yang tidak dapat dipulihkan

Apakah Anda mengalami DirectX Error di Divinity Original Sin 2? Divinity Original Sin 2 adalah permainan video role-playing populer yang dikembangkan oleh Larian Studios. Sementara gamer bersenang-senang bermain game, mereka juga mengalami beberapa kesalahan di sana-sini. Salah satu kesalahan tersebut adalah DirectX Error yang dilaporkan banyak dialami oleh pengguna. Beberapa pengguna mengalami kesalahan saat meluncurkan game, sementara banyak yang mengalami kesalahan selama gameplay.

Saat dipicu, Anda akan mendapatkan pesan kesalahan berikut:

Game mengalami kesalahan DirectX yang tidak dapat dipulihkan dan akan dimatikan. Kesalahan ini mungkin dipicu oleh alasan yang tidak terkait dengan Divinity: Dosa Asli 2.

Silakan coba yang berikut ini sebelum memulai ulang: -Nonaktifkan perangkat lunak perekaman layar yang mungkin Anda jalankan -Pastikan Anda menginstal driver grafis terbaru -Nonaktifkan SLI/CrossFireX

We maaf atas ketidaknyamanan ini.

Error: DXGI_ERROR_DEVICE_REMOVED Deskripsi: Perangkat keras dilepas. Alasan: DXGI_ERROR_DEVICE HUNG

Sekarang, jika Anda adalah salah satu pengguna yang terpengaruh, pos ini untuk Anda. Dalam posting ini, kita akan membahas beberapa perbaikan yang akan membantu Anda menyingkirkan DirectX Error in Divinity Original Sin 2. Tapi, sebelum itu, mari kita coba dan pahami skenario yang mungkin memicu error ini.

Apa yang menyebabkan DirectX Error in Divinity Original Sin 2.

Berikut adalah potensi penyebab yang dapat memicu DirectX Error pada Divinity Original Sin 2:
Hal ini dapat disebabkan karena driver grafis yang kedaluwarsa. Jadi, jika driver grafis Anda tidak diperbarui, perbarui driver untuk memperbaiki kesalahan. OS Windows yang ketinggalan zaman bisa menjadi alasan lain untuk kesalahan yang sama. Oleh karena itu, pastikan Anda telah menginstal semua pembaruan Windows yang tertunda di sistem Anda. Jika Anda telah menetapkan resolusi tampilan selain yang direkomendasikan, ini dapat menyebabkan masalah pada game dan memicu kesalahan. Jadi, ubah resolusi tampilan Anda ke pengaturan yang disarankan untuk mengatasi kesalahan. Aplikasi yang bentrok seperti perekam layar, aplikasi streaming hati, dll., juga dapat memicu kesalahan. Jika skenario dapat diterapkan, coba tutup aplikasi tersebut dan lihat apakah kesalahan telah diperbaiki. Overclocking juga dapat menyebabkan kesalahan. Jadi, coba nonaktifkan perangkat lunak overclocking untuk memperbaiki kesalahan. Jika instalasi DirectX rusak, Anda akan menghadapi kesalahan. Dalam hal ini, Anda dapat menginstal ulang paket DirectX untuk memperbaiki kesalahan.
Sekarang setelah Anda mengetahui alasan di balik Kesalahan DirectX di Divinity Original Sin 2, mari kita periksa perbaikannya.

Perbaiki Kesalahan DirectX di Divinity Original Sin 2

Berikut adalah perbaikan yang dapat Anda lakukan coba atasi DirectX Error in Divinity Original Sin 2:
Pastikan driver grafis Anda mutakhir.Perbarui Windows.Coba gunakan pengaturan resolusi yang disarankan.Nonaktifkan overclocking.Tutup aplikasi yang bertentangan.Nonaktifkan Optimasi Layar Penuh dan jalankan game di compatibility mode.Instal ulang DirectX.
Divinity Original Sin 2 mengalami DirectX error
1] Pastikan driver grafis Anda up-to-date
Anda kemungkinan akan mengalami DirectX Error di Divinity Original Sin 2 jika Anda memiliki driver sistem yang kedaluwarsa, terutama driver grafis. Oleh karena itu, pastikan Anda telah memperbarui grafis serta driver perangkat lain ke versi terbarunya.

Metode berikut dapat digunakan untuk memperbarui driver grafis di PC Windows:

Anda dapat membuka aplikasi Setelan menggunakan tombol pintas Win+I dan buka bagian Pembaruan Windows > Opsi lanjutan. Setelah itu, ketuk opsi Pembaruan Opsional lalu unduh dan instal semua pembaruan driver yang tertunda. Jika Anda ingin menggunakan aplikasi Pengelola Perangkat, Anda dapat memperbarui driver grafis melalui itu.

Metode lain adalah mengunduh dan menginstal versi terbaru model driver grafis Anda dari situs web resmi produsen perangkat. Selain itu, Anda bahkan dapat mencoba menggunakan pembaruan driver pihak ketiga gratis untuk secara otomatis memindai driver perangkat usang dan memperbaruinya.

Setelah driver grafis Anda diperbarui, buka kembali game dan lihat apakah kesalahan telah teratasi atau tidak. Jika tidak, coba perbaikan potensial berikutnya.

Baca:Fungsi DirectX GetDeviceRemovedReason failed with DXGI error.
2] Perbarui Windows

Anda kemungkinan akan mengalami kesalahan jika Anda menggunakan OS Windows yang kedaluwarsa. Karenanya, jika skenarionya berlaku, perbarui Windows Anda dengan menginstal semua pembaruan yang tertunda. Tekan tombol pintas Win+I untuk membuka aplikasi Pengaturan dan kemudian pergi ke tab Pembaruan Windows. Setelah itu, klik tombol Periksa pembaruan dan biarkan Windows mengunduh dan menginstal pembaruan Windows yang tertunda.

Setelah pembaruan diinstal dan sistem Anda dihidupkan ulang, buka game Divinity Original Sin 2 dan periksa apakah DirectX Error sudah diperbaiki atau belum.

See :DirectX gagal menginisialisasi kesalahan pada Windows 11/10.
3] Coba gunakan pengaturan resolusi yang disarankan
Jika Anda telah mengubah pengaturan resolusi default, hal itu dapat mengakibatkan kesalahan. Karenanya, gunakan pengaturan resolusi yang disarankan dengan mengatur ulang ke default dan lihat apakah kesalahan telah diperbaiki. Berikut cara melakukannya:
Pertama-tama, luncurkan aplikasi Pengaturan dengan menekan tombol pintas Windows+I. Sekarang, buka bagian Sistem > Tampilan dan klik opsi tarik-turun Resolusi tampilan. Selanjutnya, pilih resolusi tampilan yang disarankan dari opsi yang muncul. Setelah pengaturan diterapkan, luncurkan ulang game dan periksa apakah kesalahan telah teratasi atau tidak.
Jika masalah masih berlanjut, lanjutkan ke solusi potensial berikutnya untuk memperbaiki kesalahan.

Baca: Perbaiki microsoft.directx.directdraw. dll tidak ditemukan atau hilang error.
4] Nonaktifkan overclocking
Jika Anda telah mengaktifkan overclocking pada sistem Anda, coba nonaktifkan dan kemudian periksa apakah kesalahan teratasi atau tidak. Overclocking membantu dalam meningkatkan kecepatan PC Anda. Namun, dalam banyak kasus, ini bisa menjadi masalah dan dapat memicu masalah stabilitas dengan game dan aplikasi Anda. Jadi, jika skenario ini berlaku, Anda mencoba mematikan overclocking dan melihat apakah DirectX Error di Divinity Original Sin 2 berhenti atau tidak.

Jika error terus muncul, coba perbaikan potensial berikutnya untuk menyelesaikannya.
5] Tutup aplikasi yang bertentangan
In a beberapa contoh, kesalahan ini dapat dipicu karena aplikasi yang saling bertentangan seperti aplikasi perekam layar, aplikasi streaming langsung, bilah Game Xbox, Discord, dll. Oleh karena itu, Anda dapat mencoba menutup semua aplikasi tersebut dan melihat apakah kesalahan teratasi atau tidak.

To tutup program yang bertentangan, buka Pengelola Tugas menggunakan Ctrl+Shift+Esc. Kemudian, dari tab Proses, pilih proses dan klik tombol Akhiri Tugas. Anda dapat menutup semua aplikasi yang berkonflik dan kemudian memeriksa apakah kesalahan telah diperbaiki atau tidak. Jika Anda masih mendapatkan Kesalahan DirectX di Divinity Original Sin 2, lanjutkan dan coba perbaikan potensial berikutnya untuk menyelesaikan kesalahan. : Telah terjadi kesalahan internal.
6] Nonaktifkan Pengoptimalan Layar Penuh dan jalankan game dalam mode

kompatibilitas Kesalahan mungkin dipicu jika ada masalah kompatibilitas atau jika Anda telah mengaktifkan pengoptimalan layar penuh untuk game. Jadi, jika skenarionya berlaku, coba nonaktifkan Pengoptimalan Layar Penuh dan jalankan game dalam mode kompatibilitas untuk memperbaiki kesalahan. Berikut cara melakukannya:
Pertama, buka klien Steam, buka PERPUSTAKAAN, dan klik kanan game Divinity Original Sin 2. Sekarang, pilih opsi Properties, pindah ke tab File Lokal, dan ketuk Browse File Lokal untuk membuka direktori instalasi game. Selanjutnya, klik kanan pada file executable game dan tekan opsi Properties. Setelah itu, buka tab Compatibility, aktifkan Run this program in compatibility mode for: checkbox, dan pilih versi Windows. Kemudian, centang opsi yang disebut Nonaktifkan pengoptimalan layar penuh dan tekan Terapkan > OK untuk menyimpan perubahan.
Anda sekarang dapat mencoba meluncurkan kembali game dan melihat apakah kesalahan telah diperbaiki.
7] Instal ulang DirectX
Jika tidak ada solusi di atas yang berfungsi untuk Anda, coba instal ulang paket DirectX ke memperbaiki kesalahan. Untuk itu, Anda harus menghapus DirectX dan menginstalnya kembali. Anda dapat mengunduh DirectX versi terbaru dari Pusat Unduhan Microsoft. Setelah itu, instal paket di sistem Anda dan reboot sistem Anda. Kemudian, coba luncurkan kembali gamenya dan semoga sekarang kesalahannya sudah diperbaiki.

Baca:Inisialisasi DirectDraw Gagal di PC Windows.

Apa yang menyebabkan kesalahan DirectX? Selain itu bisa juga disebabkan karena pengaturan tampilan Anda, file instalasi yang rusak, dll. Jadi, untuk memperbaiki kesalahan, Anda dapat mencoba me-reboot komputer Anda, memeriksa pembaruan Windows, memeriksa persyaratan minimum, memulai kembali permainan, memeriksa Menampilkan pengaturan penskalaan, atau menginstal ulang game atau aplikasi. Ini adalah beberapa metode pemecahan masalah dasar. Jika kesalahan masih berlanjut, Anda dapat mencoba menonaktifkan perangkat lunak pemantauan perangkat keras, memperbarui atau menginstal ulang driver GPU, menghapus file cache game, atau menjalankan DirectX Diagnostic Tool.

Itu saja.

Bagaimana cara memperbaiki kesalahan DirectX?

Jika Anda menghadapi kesalahan DirectX pada Divinity Original Sin 2, perbarui driver grafis Anda ke versi terbaru. Selain itu, perbarui OS Windows Anda, gunakan resolusi tampilan yang disarankan, matikan perangkat lunak overclocking, atau tutup perekam layar dan aplikasi lain yang bertentangan untuk memperbaiki kesalahan. Jika tidak ada yang berhasil, Anda dapat mencoba menghapus dan menginstal ulang paket DirectX. Kami telah membahas perbaikan ini secara rinci yang dapat Anda lihat di bawah ini.

Sekarang baca:
Fix VALORANT DirectX Runtime error pada Windows 11/10. Perbaiki Resident Evil Village DirectX Error pada PC Windows.

Scroll to Top