Apa Roku Terbaru Yang Keluar Sekarang?

Meskipun berbagai perusahaan di pasar perangkat streaming, seperti Google dan Amazon, Roku masih menjadi salah satu pemain terkemuka. Produk-produknya menonjol karena kinerjanya yang solid dan harga yang terjangkau. Ada banyak pemain Roku yang tersedia, yang dapat membuat sulit untuk memilih yang tepat untuk Anda. Panduan ini akan membantu Anda menavigasi opsi baru dan lama ini untuk menemukan yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda.

Perangkat Roku Terbaru

Roku adalah salah satu perusahaan pertama yang membuat pemutar streaming. Lebih dari satu dekade kemudian, mereka telah memantapkan diri sebagai pemimpin industri, dan jajaran produk baru mereka tidak mengecewakan. Mari kita lihat perangkat Roku terbaru.

Roku Express 4K Plus

Roku Express 4K Plus yang baru adalah salah satu perangkat streaming 4K paling terjangkau. Ini meminjam desain dasar model perusahaan sebelumnya, Roku Express. Namun, seperti namanya, 4K Plus mendukung konten 4K.

The Express 4K Plus adalah perangkat sederhana. Ini fitur desain persegi panjang yang akan duduk diam-diam di pusat hiburan Anda. Tidak seperti perangkat streaming lainnya seperti Amazon Firestick atau Chromecast, 4K plus bukanlah dongle yang ditempatkan di bagian belakang TV.

Entri Roku terbaru ini menawarkan cara yang bagus untuk menonton video berkualitas tinggi. Warnanya cerah, dan gambarnya jernih dan tajam. Adegan malam direproduksi dengan bersih; Anda tidak perlu berusaha keras untuk mencari tahu apa yang sedang diputar di layar Anda. Sayangnya, Express 4K Plus tidak mendukung Dolby Vision atau Dolby Atmos audio.

Selain itu, perangkat ini sangat cepat. Layanan streaming seperti Netflix memuat dengan cepat, dan tidak ada banyak buffering. Anda dapat menonton acara Anda tanpa terganggu oleh jeda yang mengganggu ini. Modem nirkabel dual-band memungkinkan Anda mengunduh aplikasi dengan cepat saat menyiapkan perangkat.

Sayangnya, Express 4K Plus tidak mendukung port Ethernet. Anda harus mempertimbangkan untuk mendapatkan adaptor pihak ketiga jika itu adalah sesuatu yang Anda butuhkan.

Roku Streaming Stick 4K

Pada tahun 2021, Roku merilis Streaming Stick 4k untuk menggantikan model lama mereka, Roku Streaming Stick Plus.

Model baru ini menampilkan serangkaian spesifikasi yang dirancang untuk memungkinkan pengguna untuk menikmati layanan streaming favorit mereka, termasuk Netflix dan Amazon Prime. Salah satu tambahan paling signifikan pada perangkat ini adalah dukungan Dolby Vision HDR.

Streaming Stick 4k memiliki remote suara bawaan dan mendukung semua layanan yang tersedia melalui platform perusahaan. Itu juga dilengkapi dengan Wi-Fi jarak jauh dan tidak memerlukan garis pandang untuk mengontrol.

Perangkat Roku ini berjalan pada perangkat lunak 10.5 perusahaan, menjadikannya mesin yang lebih cepat. Ini memuat aplikasi dengan cepat dan merespons perintah tanpa jeda.

Streaming Stick memiliki lapisan matte, bukan plastik glossy pada model sebelumnya. Itu juga dilengkapi dengan kabel Wi-Fi yang lebih panjang, lebih tebal, dan lebih tebal. Sayangnya, itu tidak mendukung Wi-Fi 6, yang seharusnya tidak menjadi masalah besar bagi kebanyakan orang.

Antarmuka Streaming Stick mudah dinavigasi, dengan aplikasi yang ditampilkan dalam format kotak. Terasa bersih dan bebas dari kekacauan karena poster film dan acara tidak akan muncul sampai Anda mengeklik aplikasi. Namun, Anda tidak dapat terus menonton acara langsung dari beranda.

Selain itu, perangkat lunak Streaming Stick 4K memungkinkan pengguna untuk menikmati layanan berlangganan favorit mereka. Ini termasuk Amazon Prime, Google Play, Apple TV, HBO Max, dan banyak lagi. Sayangnya, perusahaan masih belum mendukung layanan streaming game seperti Microsoft’s Xbox Cloud Gaming dan Google Stadia.

Model Roku Lama

Sementara Roku telah mengembangkan perangkat baru untuk mengikuti kemajuan teknologi, model lama mereka masih cukup bagus. Mereka adalah produk yang solid dan andal yang memungkinkan Anda menikmati layanan streaming terbaik yang tersedia. Kita akan melihat beberapa di antaranya di sini.

Roku Express

Roku Express dirancang untuk memenuhi resolusi full HD, jadi, sayangnya, ia tidak memiliki kemampuan 4k.

Roku Express yang kecil dan terjangkau mungkin tidak langsung dicolokkan ke port HDMI, tetapi itu masih cukup tidak mencolok. Kotak itu sendiri mudah digunakan. Ini memiliki kabel HDMI dan port micro USB untuk kabel daya. Perangkat juga dapat diberi daya menggunakan output USB jika itu akan lebih nyaman bagi Anda.

Beberapa perangkat streaming dapat menyentuh antarmuka Roku. Ini karena menawarkan sistem menu yang sederhana namun elegan. Itu tidak memaksa Anda untuk menonton konten yang tidak ingin Anda lihat, dan itu tidak mengunci opsi yang tidak Anda gunakan ke layar beranda.

Remote Roku Express umumnya lebih baik daripada pendahulunya, tetapi masih kurang beberapa fitur pesaingnya. Salah satu perbedaan utama antara Express dan remote lainnya adalah membutuhkan garis pandang langsung untuk berfungsi. Jika Anda tidak mengarahkan remote secara langsung ke perangkat, itu tidak akan merespons. Ini tidak terlalu memaafkan di departemen ini.

Sejak awal, Roku telah menyediakan ribuan aplikasi streaming. Dengan Express, Anda dapat dengan cepat mengakses berbagai layanan standar, seperti Netflix, Hulu, Amazon Prime Video, dan Spotify.

Roku Express cukup cepat dengan sedikit jeda saat membuka aplikasi atau menjelajahi beranda. Namun, fungsi pencarian tidak selalu mengarahkan pengguna ke konten yang mereka cari.

Meskipun Anda dapat memasangkan Express ke aplikasi seluler Roku, audio bisa menjadi sedikit masalah. Ada beberapa jeda saat mendengarkan dengan headphone, yang berarti audio dan visual mungkin tidak sinkron.

Roku Ultra

Roku Ultra adalah perangkat kelas atas yang memberikan pengalaman menonton yang komprehensif. Ini menampilkan ribuan saluran, resolusi 4K, dan navigasi cepat. Tidak seperti model Roku lainnya, Ultra dilengkapi dengan port Ethernet untuk koneksi internet yang lebih stabil. Ini juga memiliki jangkauan streaming yang ditingkatkan.

Roku Ultra adalah perangkat ramping dan bulat yang berukuran 4,9 inci. Permukaan atasnya memiliki tombol pencari jarak jauh dan port USB, sedangkan bagian belakangnya memiliki port daya dan Ethernet. Namun, di versi Ultra yang lebih baru, Roku tidak lagi menyediakan slot microSD.

Beberapa fitur menarik dari Ultra adalah kontrol suara hands-free, tombol yang dapat diprogram, dan jack headphone. Itu juga tidak memerlukan baterai untuk beroperasi.

Versi baru dari Roku Ultra memiliki prosesor yang kuat dan remote control yang lebih baik. Ada juga akses ke jaringan nirkabel 5 GHz dan dukungan 4K HDR.

Desain sederhana Ultra dirancang agar pas di pusat hiburan Anda. Jika Anda mendapatkan versi lama dari perangkat ini, Anda akan menemukan slot microSD sedikit sulit untuk digunakan. Anda harus memutar perangkat untuk memasukkan kartu, yang dapat mengganggu jika Anda sering menggunakan slot.

Pilih Pilihan Anda

Roku memiliki rangkaian produk yang luas. Saat memutuskan yang terbaik untuk Anda, ada baiknya mempertimbangkan TV Anda. Beberapa perangkat Roku tidak mendukung fitur seperti 4K atau Dolby Vision, sehingga mungkin tidak kompatibel dengan televisi Anda. Anda mungkin juga ingin memikirkan anggaran Anda. Dengan kisaran harga mulai dari $30 hingga $180, Roku pasti memiliki sesuatu untuk semua orang.

Dengan panduan ini, kami berharap Anda memiliki gambaran yang lebih jelas tentang perangkat yang terbaik untuk rumah Anda.

Apakah Anda memiliki perangkat Roku? Apa yang paling Anda sukai darinya? Beri tahu kami di komentar di bawah.

Scroll to Top