Cara menemukan versi Microsoft Office mana di Windows 11/10

Posting ini akan menunjukkan kepada Anda bagaimana menemukan versi Microsoft Office mana di Windows 11/10. Sebagian besar pengguna komputer memiliki salinan Microsoft Office, yang tidak mengherankan karena perangkat lunak ini penting untuk pekerjaan sehari-hari. Sekarang, agar Office tetap berfungsi sebagaimana mestinya, orang-orang harus memastikan bahwa itu selalu diperbarui ke versi terbaru.

Cara menemukan versi Microsoft Office

Dalam kebanyakan kasus, perangkat lunak Office akan memperbarui sendiri, jadi Anda tidak perlu melakukan banyak hal. Namun, beberapa pengguna ingin tahu versi program mana yang mereka gunakan, dan dari apa yang kami ketahui, ada beberapa cara untuk mengetahuinya. Beberapa cara akan memberi Anda informasi dasar sementara yang lain akan lebih mendalam. Opsi mana pun yang Anda pilih untuk digunakan, Anda akan mendapatkan setidaknya data minimum yang diperlukan.

Untuk menemukan versi Microsoft Office yang Anda miliki di Windows 11/10, Anda memiliki opsi berikut:
Lihat di Layar SplashPeriksa Panel Kontrol atau PengaturanPeriksa Tentang WordGunakan Command line
Bagaimana cara mengetahui versi Office yang saya miliki di PC
1] Gunakan Tentang Word
 

Untuk memeriksa versi Microsoft Office di Windows 11/10, ikuti langkah-langkah berikut:
Buka dokumen Word.Klik File di sudut kiri atasPilih Akun di sisi kiri bawahBuka Tentang WordAnda akan melihat nomor Versi Office, Build, dan Arsitektur (32-bit atau 64-bit)
Seperti biasa, Anda dapat menggunakan metode ini untuk semua aplikasi Office yang Anda gunakan secara teratur.
2 ] Lihat Splash Screen

Untuk mendapatkan ide dasar tentang versi Office yang Anda gunakan, yang harus Anda lakukan adalah meluncurkan salah satu aplikasi. Selama urutan peluncuran, itu akan menampilkan nama aplikasi bersama dengan versinya. Misalnya, Word Office 2019 atau Word Office 365.

Metode ini, bagaimanapun, tidak akan memberi tahu apakah Anda menggunakan versi 32-bit atau 64-bit. Tapi kita akan segera sampai ke sana.
3] Centang Control Panel atau Setting

Cara lain untuk mengetahui versi Microsoft Office yang berjalan di komputer Anda adalah dengan memeriksa Control Panel.
Klik tombol Start kemudian ketik Control Panel.Ketika hasil pencarian muncul , Anda kemudian harus memilih Control Panel untuk membukanya.Pilih opsi Programs.Dari sana, klik Programs and Features.Tunggu daftar aplikasi dimuat.Dari daftar, cari Microsoft Office.Klik di atasnya.Lihat ke bawah Control Panel dan Anda akan melihat nomor versi.
Ada cara alternatif untuk melakukan ini jika Anda menjalankan Windows 11. Tidak perlu menggunakan Control Panel yang rumit dan jelek – gunakan Pengaturan!

Tekan tombol Windows + I untuk meluncurkan aplikasi Pengaturan. Selanjutnya, Anda harus mengklik Aplikasi melalui panel kiri. Buka Aplikasi & Fitur. Gulir hingga Anda menemukan Microsoft Office atau Microsoft 365. Di bagian bawah judul, Anda akan melihat versi number.4] Gunakan Perintah line
 

Terakhir, kami ingin melihat bagaimana orang-orang dapat menggunakan PowerShell untuk menemukan versi Microsoft Office yang mereka gunakan.
Buka PowerShell (Admin). Ketik, kueri reg HKEY_CLASSES_ROOTWord.ApplicationCurVerTekan tombol Enter.
Output akan memberi Anda gambaran tentang nomor versi Microsoft Office.

Baca: Microsoft Office tidak dapat membuka file ini karena beberapa bagian hilang atau tidak valid

Bagaimana cara mengetahui apakah saya memiliki Office 365, 2016 atau 2019?

Untuk mengetahui apakah Anda menjalankan Office 354, 2016, atau 2019, Anda harus membuka Microsoft Word dan melihat layar splash untuk informasi yang relevan. Atau, Anda dapat membuka Word, dan dari sana, pilih File > Akun. Lihat-lihat untuk menemukan nomor versi.

Baca: Cari tahu edisi, versi, build Windows mana yang terinstal di komputer Anda.

Apakah Office 365 dan Office 2016 sama?

Keduanya sama dalam banyak hal. Namun, versi Office 365 memisahkan dirinya dengan menawarkan layanan cloud di mana pengguna dapat mengunggah dokumen ke OneDrive alih-alih menyimpan secara lokal.

Baca: Cara menemukan Nomor Versi Aplikasi, Perangkat Lunak, atau Program di Windows 11

Apa perbedaan antara Microsoft 365 dan Office 365?

OK, jadi Microsoft 365 hadir dengan Office 365, Windows 10 Enterprise, dan layanan penting lainnya yang mungkin dibutuhkan perusahaan. Adapun Office 365 sendiri, ini hanyalah rangkaian aplikasi produktivitas berbasis cloud dengan alat seperti Word, Outlook, PowerPoint, Excel, dan banyak lagi.

Scroll to Top