Filter Instagram Tidak Berfungsi [Beberapa Perbaikan Mudah]

  • Post author:
  • Post category:Tutorial

Filter
Instagram menambahkan elemen yang menyenangkan dan mengasyikkan ke Cerita Anda. Namun terkadang, filter Anda gagal dimuat atau muncul. Untungnya, ada cara untuk memperbaiki Instagram ketika filter tidak berfungsi.

Artikel ini akan mengulas cara memperbaiki filter Instagram Anda dan menjawab beberapa pertanyaan umum di bawah ini.

Cara Memperbaiki Filter Instagram Tidak Berfungsi

Mungkin, opsi filter tidak muncul saat Anda mencoba menerbitkan Cerita baru. Atau, mereka tidak akan memuat. Filter relatif mudah digunakan tetapi terkadang tidak berfungsi.

Sebelum kita menyelami pemecahan masalah, pastikan Anda mengetahui cara kerja Filter Instagram. Jika Anda sering menggunakannya, lewati bagian ini. Tapi, jika Anda masih baru di platform ini, tinjau bagian ini terlebih dahulu.

Berikut cara memastikan Anda menggunakan filter Instagram dengan benar:
Buka Instagram dan ketuk opsi Tambah Cerita di sudut kiri atas.
Yang seharusnya terjadi adalah banyak filter akan muncul saat mengetuk ikon Anda sendiri untuk membuat Cerita. Mereka semua akan berbaris di sepanjang bagian bawah layar, dan masing-masing akan melakukan sesuatu yang sedikit berbeda. Harus ada beberapa filter untuk dipilih, tetapi kadang-kadang, beberapa akan hilang. Itulah yang coba kami perbaiki di sini.

Memperbaiki Filter Instagram

Metode pertama adalah sesuatu yang harus kita semua lakukan sesekali: bersihkan sampah. Apa yang memperbaiki filter Instagram yang hilang untuk saya adalah membersihkan ponsel saya. Di antara aplikasi, foto, file, dan berbagi, saya sudah cukup banyak mengisi semua memori yang tersedia. Seperti banyak perangkat, ponsel saya memutuskan sudah waktunya untuk mengunci saya untuk data dan file yang tidak perlu.

Saya menghapus semua aplikasi yang tidak lagi saya perlukan. Saya paksa menutup semua aplikasi yang sedang berjalan di latar belakang. Saya kemudian mencoba lagi Instagram untuk melihat apakah masalahnya telah hilang. Tebak apa? Jumlah filter yang benar semua dimuat dan tetap dimuat bahkan ketika saya me-reboot ponsel saya dan memulai ulang Instagram untuk mengujinya.

Meskipun ini adalah bagian dari desain program di ponsel atau Instagram saya, mengosongkan ruang dan mematikan aplikasi yang berjalan membantu. Apakah itu masalah RAM atau penyimpanan, bagaimanapun, filter Instagram kembali dan tetap dikembalikan.

Cara Lain untuk Memperbaiki Filter Instagram

Setelah Anda membuang sampah dan melakukan sedikit merapikan file di ponsel Anda, Anda mungkin akan merasa sedikit lebih baik. Ini mungkin tidak memperbaiki masalah Instagram. Jika memori Anda yang tersedia memadai, folder unduhan Anda murni, dan Anda tidak tahu apa yang menyebabkan filter tersebut hilang, coba beberapa perbaikan aplikasi umum ini. Mereka mungkin bekerja.
1. Mulai ulang Aplikasi Instagram

Memulai ulang aplikasi selalu menjadi pemenang. Jika Anda menggunakan iPhone, cukup menutupnya saja. Pengguna Android harus pergi ke “Pengaturan -> Aplikasi” dan “Paksa Berhenti” di Instagram untuk mendapatkan efek penuh. Ini akan memulai ulang aplikasi sepenuhnya dan memperbaiki semua jenis kesalahan yang mungkin tidak Anda sadari.
2. Nyalakan Ulang Ponsel Anda

Benar-benar ada sesuatu dalam konsep “mematikan dan menghidupkannya lagi”. Jika memulai ulang aplikasi tidak berhasil, coba reboot ponsel Anda. Ini dapat membebaskan RAM, memaksa menghapus beberapa memori cache, dan menyebabkan OS ponsel Anda memuat ulang aplikasi lagi. Ini menyembuhkan sebagian besar masalah telepon dan dapat memperbaikinya juga.
3. Hapus Cache Aplikasi di Instagram

Cache aplikasi di Android juga merupakan penyebab umum kesalahan aplikasi. Ini sering terjadi ketika satu aplikasi tidak bekerja dengan benar, dan reboot atau restart tidak akan bekerja.
Pilih “Pengaturan,” lalu “Aplikasi.” Pilih “Instagram” dan kemudian “Penyimpanan.” Pilih “Hapus Cache. ”
Setelah selesai, penghitung akan kembali ke nol, dan Anda dapat mencoba lagi Instagram untuk melihat apakah filter tersebut telah muncul kembali.
4. Perbarui Instagram

Selalu ada baiknya memeriksa pembaruan jika ada yang tidak berfungsi dengan benar. Terkadang perubahan fitur ada di server tetapi tidak di aplikasi, yang menyebabkan masalah seperti ini. Ini jarang terjadi tetapi perlu diperiksa, karena tetap memperbarui aplikasi Anda adalah tugas pembersihan yang penting.

Buka “Google Play Store” atau “iOS App Store”, pilih “Instagram” dan “Perbarui” jika tersedia. Sebaiknya gunakan opsi “Perbarui Semua” di app store jika tersedia, terutama karena aplikasi lain yang memerlukan pembaruan dapat mendatangkan malapetaka di ponsel Anda, memengaruhi cara Instagram berfungsi.
5. Instal ulang Instagram

Jika tidak ada yang berhasil, instal ulang Instagram mungkin perlu dilakukan. Ini umumnya merupakan upaya terakhir, tetapi mungkin perlu jika filter tersebut terus hilang setelah mengikuti semua saran lainnya. Saya sama sekali tidak menyalahkan Anda jika Anda ingin menunggu sebentar untuk melihat apakah semuanya berjalan dengan sendirinya karena koneksi jaringan yang buruk atau Wi-Fi yang terputus dapat menyebabkan ponsel melakukan segala macam hal yang tidak terduga.

Jika Anda menginginkannya untuk melanjutkan dengan menginstal ulang Instagram, pastikan untuk mencadangkan semua gambar, Cerita, dan apa pun yang Anda miliki di dalam aplikasi dan menghapusnya.

Nyalakan ulang ponsel Anda untuk menghapusnya dari memori, lalu kunjungi Google Play Store atau App Store, pilih Instagram, dan Instal. Siapkan lagi dan harap filternya kembali.

Pernahkah Anda mengalami masalah ini dengan Instagram, filter menghilang? Memperbaikinya dengan cara lain? Beri tahu kami tentang hal itu di bawah dan bantu orang lain!