Perbaiki kode kesalahan Xbox 0x80073cf6

Dalam posting ini, kita akan berbicara tentang cara memperbaiki kode kesalahan Xbox 0x80073cf6. Biasanya, kesalahan ini terjadi setelah memperbarui aplikasi Xbox atau aplikasi Windows 11/10. Namun, Anda mungkin juga melihat pesan galat ini dalam skenario lain. Beberapa pengguna mengalami kesalahan 0x80073cf6 saat memasang game. Jika Anda melihat kesalahan ini di komputer Windows 11/10 atau Konsol Xbox, Anda dapat mencoba solusi yang disediakan di artikel ini.

Perbaiki kode kesalahan Xbox 0x80073cf6

Solusi berikut dapat membantu Anda memperbaiki kode kesalahan Xbox 0x80073cf6.
Periksa Status Xbox Live Siklus Daya Konsol XboxJalankan sesuai pemecah masalahSetel ulang Microsoft StoreHapus penyimpanan persisten di Konsol Xbox AndaHapus game lain yang tidak Anda perlukan Setel ulang pabrik Konsol Xbox Anda.Mari kita lihat semua perbaikan ini secara mendetail.
1] Periksa Status Xbox Live

Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah memeriksa Status Xbox Live. Terkadang pengguna menerima pesan kesalahan yang berbeda karena masalah pemadaman Xbox Server. Jika Status Xbox Live menunjukkan pemadaman server, Anda harus menunggu hingga Microsoft menyelesaikan masalah ini. Biasanya, kesalahan yang terjadi karena pemadaman server akan diperbaiki secara otomatis setelah beberapa waktu.
2] Siklus Daya Konsol Xbox Anda Jika kesalahan terjadi saat menginstal game di Konsol Xbox, Anda harus Mengaktifkan Siklus dan melihat apakah itu menyelesaikan masalah. Langkah-langkah untuk menghidupkan konsol Xbox tercantum di bawah ini:
Tekan dan tahan tombol Xbox selama sekitar 10 detik untuk mematikan Konsol.Cabut kabel daya dari stopkontak.Tunggu beberapa menit.Hubungkan kabel daya lagi dan hidupkan Console.
AndaSekarang, periksa apakah masalah telah diperbaiki. Jika tidak, coba perbaikan potensial berikutnya.
3] Jalankan pemecah masalah yang sesuai
Seperti yang dijelaskan sebelumnya dalam artikel ini, kesalahan ini juga terjadi setelah memperbarui aplikasi atau game dari Microsoft Store, menjalankan Pemecah Masalah Aplikasi Windows Store dan Pemecah Masalah Pembaruan Windows dapat membantu. Buka aplikasi Pengaturan Windows 11/10 dan buka “Sistem> Pemecahan Masalah> Pemecah masalah lainnya.” Anda akan menemukan kedua pemecah masalah ini di sana.
4] Reset Microsoft Store
Solusi ini telah berhasil untuk beberapa pengguna. Anda juga dapat mencobanya dan melihat apakah Anda mendapatkan kode kesalahan 0x80073cf6 setelah mengatur ulang Microsoft Store. Langkah-langkah berikut akan memandu Anda dalam hal ini:

Buka Pengaturan Windows 11/10. Buka “Aplikasi > Aplikasi & Fitur.” Gulir ke bawah daftar aplikasi yang diinstal dan temukan Microsoft Store. Setelah Anda menemukannya, pilih dan klik Opsi Lanjutan. Di Windows 11, Anda akan melihat Opsi Lanjutan setelah mengklik tiga titik vertikal di sebelah Microsoft Store. Klik Reset.
Tindakan di atas akan menghapus data aplikasi Anda. Oleh karena itu, sebelum menyetel ulang Microsoft Store, pastikan Anda telah mencadangkan data game Anda ke cloud.
5] Hapus penyimpanan persisten di Konsol Xbox Anda
Jika Konsol Xbox menampilkan pesan kesalahan saat menginstal game dari disk, kosongkan penyimpanan persisten di Konsol Xbox Anda dapat membantu. Opsi “Hapus penyimpanan persisten” berlaku untuk disk Blu-ray. Setelah melakukan tindakan ini, Anda akan membuang sisa memori sampah dan file cache.

Langkah-langkah berikut akan membantu Anda menghapus penyimpanan persisten di Konsol Xbox Anda:
Tekan tombol Xbox untuk membuka panduan. Buka “Perangkat & koneksi > Blu-ray .”Pilih Persistent Storage.Sekarang, pilih Clear persistent storage.6] Hapus game lain yang tidak Anda perlukan
Terkadang, kesalahan terjadi karena aplikasi atau game yang bentrok. Jika perpustakaan Anda masih memiliki game yang tidak Anda perlukan atau mainkan, Anda dapat mencopot pemasangan game tersebut. Ini juga akan mengosongkan sebagian ruang pada disk Anda.
7] Reset pabrik Xbox Console
AndaJika tidak ada solusi di atas yang berhasil untuk Anda, setel ulang Konsol Xbox Anda ke pengaturan default pabrik. Saat Anda melakukan tindakan ini, Xbox akan menunjukkan kepada Anda dua opsi, hapus semuanya dan simpan data Anda. Anda dapat memilih opsi yang diinginkan. Langkah-langkah untuk menyetel ulang Konsol Xbox ke setelan pabrik tercantum di bawah ini:
Tekan tombol Xbox untuk membuka panduan. Buka “Profil & sistem > Pengaturan > Sistem > Info konsol.” Pilih Setel ulang konsol dan pilih salah satu opsi berikut: Setel ulang dan hapus semuanya.Setel ulang dan simpan game & aplikasi saya.
Jika Anda memilih opsi terakhir, data Anda tidak akan dihapus.

Ini akan membantu.

Baca: Memperbaiki kode kesalahan Xbox 8015DC01.

Apa arti kode kesalahan 0x80073cf6?

Kode kesalahan 0x80073cf6 terjadi karena untuk kegagalan pembaruan atau proses instalasi. Anda mungkin melihat pesan kesalahan ini setelah memperbarui aplikasi atau game dari Microsoft Store atau menginstal game di Xbox atau Konsol Xbox. Selain itu, Anda juga dapat melihat kesalahan ini jika Xbox Server sedang down. Dalam hal ini, kesalahan akan diperbaiki secara otomatis setelah beberapa waktu. Kami telah menjelaskan beberapa tip pemecahan masalah dalam artikel ini yang akan membantu Anda memperbaiki kode kesalahan Xbox 0x80073cf6.

Bagaimana cara memperbaiki kode kesalahan 0x80073cf6?

Anda mungkin melihat kode kesalahan 0x80073cf6 saat menginstal atau memperbarui aplikasi dari Microsoft Store atau menginstal game di Xbox atau Xbox Menghibur. Jika kesalahan terjadi saat menginstal atau memperbarui aplikasi dari Microsoft Store, Anda dapat menjalankan Pemecah Masalah Aplikasi Windows Store, Pemecah Masalah Pembaruan Windows, mengganti nama folder Distribusi Perangkat Lunak, dll. Jika kesalahan ini terjadi di Konsol Xbox, Anda dapat mencoba siklus daya Konsol Xbox atau mengosongkan penyimpanan persisten di Konsol Xbox Anda. Jika ini sekarang membantu, reset pabrik Xbox Console Anda.

Saya harap ini membantu.

Baca selanjutnya: Xbox Game error 0xa3e903ed di EA Play app.