Cara membuat latar belakang dengan efek Kapur atau Penanda di PowerPoint

Banyak orang di seluruh dunia membuat dan mempresentasikan presentasi mereka kepada audiens mereka untuk menunjukkan poin yang ingin mereka sampaikan, baik pemasaran atau tugas sekolah. Terkadang, orang akan menambahkan latar belakang ke slide mereka untuk memberikan presentasi mereka tampilan yang unik. Tahukah Anda bahwa Anda dapat menambahkan efek kapur sebagai latar belakang di PowerPoint? Dalam tutorial ini, kami akan menjelaskan prosedur membuat background dengan efek kapur atau marker di PowerPoint.

Cara membuat background dengan efek Chalk atau Marker di PowerPoint

Ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk membuat background dengan efek kapur atau marker di PowerPoint:
Luncurkan PowerPoint.Klik Sisipkan dan pilih Gambar di grup Gambar, lalu pilih sumbernya.Pilih gambar dari salah satu sumber yang tersedia.Buka tab Format Gambar.Klik tombol Artistik; Anda dapat memilih efek Kapur atau Efek Penanda.Sekarang kita memiliki kapur atau latar belakang penanda. Kemudian tambahkan data Anda ke latar belakang.
Bagaimana cara mengubah warna latar belakang Desain PowerPoint?

Ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk mengubah warna latar belakang dari desain PowerPoint:
Pilih slide, lalu klik tab Desain.Klik panah drop-down More di grup Variants.Dalam menu drop-down, Anda dapat mengubah Color Scheme, Font Styles, Effects dan Background styles.
Launch PowerPoint.

Klik Sisipkan dan pilih Gambar dalam grup Gambar, lalu pilih sumber yang Anda inginkan dari gambar tersebut (Perangkat Ini, Gambar Stok, dan Gambar Online.)

Pilih gambar dari salah satu sumber berikut di atas, lalu klik Sisipkan.

Sekarang kita memiliki gambar di slide.

Klik pada gambar dan buka tab Format Gambar.

Klik tombol Artistik di grup Sesuaikan dan pilih Efek Kapur dari menu.

Jika Anda menginginkan Efek penanda, pilih Efek Penanda dari menu.

Jika Anda ingin memformat efek, klik kanan gambar dan pilih Format Gambar dari menu konteks.

Di bagian Efek Artistik, Anda dapat mengatur Transparansi atau Tekanan ke jumlah yang Anda inginkan inginkan, lalu tutup panel.

Sekarang kita memiliki latar belakang.

Tambahkan data yang Anda inginkan pada slide.

Kami harap Anda memahami cara membuat latar belakang dengan efek kapur atau spidol di PowerPoint.

Apakah ada font kapur di PowerPoint?

A gaya font adalah tipografi atau karakter teks yang dapat dicetak dengan gaya tertentu. Di Microsoft PowerPoint, ada berbagai gaya font yang dapat Anda pilih, tetapi tidak ada gaya font kapur.

Bagaimana Anda menambahkan efek Desain di PowerPoint?

Ketika Anda menyisipkan gambar di slide PowerPoint, Anda tidak harus membiarkannya hambar . Anda dapat menggunakan fitur Ide Desain untuk membuat gambar Anda di slide lebih menarik. Untuk menambahkan ide Desain ke slide Anda, ikuti prosedur:
Pilih Gambar, lalu klik tab Desain.Sekarang klik tombol Desainer.Panel Ide Desain akan muncul jika Anda menambahkan efek yang diinginkan ke slide.
READ: Cara menggunakan Gambar tab di PowerPoint untuk menggambar di slide selama presentasi

Bagaimana cara membuat efek kapur di PowerPoint?

Di Microsoft PowerPoint, ada berbagai efek yang Anda tambahkan ke bentuk dan Gambar. Jika Anda ingin menambahkan efek ke gambar Anda, Anda harus menggunakan fitur Efek Artistik. Dalam tutorial ini, kita telah membahas cara membuat latar belakang dengan grafik atau efek penanda di PowerPoint.

READ: Cara memburamkan gambar latar belakang gambar di PowerPoint.

Scroll to Top