Perbaiki masalah Assassin`s Creed Odyssey Crashing, Freezing, dan Black Screen

Assassin`s Creed adalah salah satu seri game paling populer. Namun, salah satu iterasi dari game ini kehilangan popularitas karena beberapa kebiasaan aneh. Menurut para gamer,  Assassin`s Creed Odyssey terus mogok, membeku, atau hanya menampilkan layar hitam. Masalah ini sangat kritis karena mempengaruhi banyak pengguna. Dalam posting ini, kita akan berbicara tentang masalah kinerja di Assassin`s Creed Odyssey.

Mengapa Assassin`s Creed Odyssey saya terus membeku?

Assassin`s Creed Odyssey dapat membeku di komputer Anda jika tidak mendapatkan cukup sumber daya untuk dijalankan. Mungkin ada dua alasan untuk hal yang sama, Anda tidak memenuhi persyaratan sistem atau ada banyak aplikasi yang haus sumber daya aplikasi yang berjalan di latar belakang. Adapun yang terakhir, tutup semua program seperti Chrome, dan Discord, namun, untuk yang pertama, periksa persyaratan sistem yang disebutkan selanjutnya dan jika komputer Anda tidak kompatibel, memutakhirkan perangkat keras adalah satu-satunya pilihan Anda. solusi yang harus Anda coba untuk mengatasi masalah tersebut. Periksa panduan pemecahan masalah yang disebutkan di bawah untuk memperbaiki masalah Anda.

Assassin`s Creed Odyssey Masalah Crashing, Freezing, dan Black Screen

Jika Assassin`s Creed Odyssey mogok, beku, atau mengalami masalah Layar Hitam, coba solusi berikut untuk menyelesaikan masalah.
Tutup semua sumber daya- tugas hoggingCoba turunkan resolusi tampilan sistem sebelum memainkan gameSesuaikan Grafik KhususPemecahan Masalah di Boot BersihPerbarui Driver GrafikPerbaiki File Game atau Instal ulang game
Mari kita bicarakan secara detail.
1] Tutup semua tugas pembobolan sumber daya

Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah memeriksa apakah ada apakah ada pembicaraan yang berjalan di latar belakang yang bersaing dengan game untuk mendapatkan sumber daya. Untuk melakukan hal yang sama, luncurkan Pengelola Tugas dengan Ctrl + Shift + Esc, periksa tab Proses, klik kanan pada program yang menggunakan banyak CPU, GPU, dan Memori, lalu pilih Akhiri Tugas. Lakukan ini untuk setiap program dan kemudian luncurkan game dan lihat apakah masalah tetap ada. Jika ini tidak berhasil, reboot komputer Anda karena itu akan mematikan semua proses dan memberikan awal yang bersih untuk menjalankan game Anda.
2] Coba turunkan resolusi tampilan sistem sebelum memainkan game

Ini bukan solusi melainkan solusi yang bekerja untuk beberapa orang dan karena tidak ada ruginya di sini, kita harus mencobanya juga dan melihat apakah itu membantu. Jadi, ikuti langkah-langkah yang ditentukan untuk menurunkan resolusi layar Anda.
Buka Pengaturan.Navigasi ke Sistem > Tampilan.Buka Resolusi Layar dan ubah ke 1440 x 900.
Terakhir, luncurkan game dan lihat apakah masalah berlanjut. Mudah-mudahan, ini akan menyelesaikan masalah untuk Anda. Jika ini tidak berhasil, pindah ke solusi berikutnya.
3] Sesuaikan Grafik Khusus
Selanjutnya, mari kita sesuaikan Panel Kontrol dari Driver Grafik khusus Anda. Kami pada dasarnya mencoba untuk mengurangi beban GPU Anda sehingga grafisnya akan lebih sedikit untuk dirender, sebagai hasilnya, Anda akan mengalami gameplay yang jauh lebih mulus. Jadi, lanjutkan dan matikan hal-hal seperti Bayangan, Penajaman Gambar, dan apa pun yang menurut Anda dapat memengaruhi permainan Anda. Setelah Anda melakukan penyesuaian yang diperlukan, luncurkan game dan lihat apakah masalah tetap ada. Ini sangat berguna untuk pengguna dengan komputer yang lebih rendah, terutama, GPU yang lebih rendah.
4] Pemecahan Masalah di Clean Boot
Ada berbagai alat dan aplikasi yang dapat mengganggu permainan Anda dan menyebabkan masalah. Sesuai beberapa laporan, beberapa fitur NVIDIA menyebabkan masalah ini, dan menurut beberapa laporan lain, itu adalah aplikasi overclocking seperti MSI Afterburner yang bertanggung jawab untuk membuat game crash. Karena kami tidak yakin apa penyebabnya dalam kasus Anda, kami sarankan Anda melakukan Boot Bersih dan kemudian secara manual mengaktifkan proses untuk menemukan pembuat onar. Setelah Anda tahu aplikasi mana yang menjadi penyebabnya, hapus saja dan masalah Anda akan teratasi. Jika Anda tidak dapat menemukan penyebabnya, pindah ke solusi berikutnya.
5] Perbarui Driver Grafik Kami juga dapat mencoba memperbarui Driver Grafik Anda karena jika sudah usang, ada sedikit kemungkinan game akan macet karena ketidakcocokan. Namun, perlu diingat bahwa jarang yang lebih tua mengalami crash karena driver GPU yang sudah ketinggalan zaman, tetapi tetap saja, kami akan mencoba memperbaruinya dan melihat apakah itu membantu.

Anda dapat menggunakan salah satu metode berikut untuk memperbarui Driver Grafis Anda.
Buka ke daftar perangkat lunak pembaruan driver gratis dan gunakan salah satunya untuk memperbarui driver Anda. Arahkan ke situs web produsen dan unduh versi terbaru driver GPU Anda. Instal Driver dan Pembaruan Opsional dari Pengaturan. Perbarui Driver GPU dari Device Manager.
Setelah memperbarui driver, luncurkan game dan lihat apakah masalah berlanjut. Mudah-mudahan, ini akan berhasil untuk Anda.
6] Perbaiki File Game atau Instal ulang game

Jika tidak ada yang berhasil, maka kami dapat berasumsi bahwa di sana file game Anda rusak, banyak pengguna mungkin ingin segera menginstal ulang game, yang merupakan opsi , tetapi pertama-tama, Anda harus mencoba memperbaiki file game menggunakan peluncur Anda dan lihat apakah itu membantu. Anda dapat melakukan hal yang sama dengan peluncur Steam dan Ubisoft Connect, oleh karena itu, kami telah menyebutkan langkah-langkah untuk keduanya di bawah ini.

Ubisoft Connect
Luncurkan Ubisoft Connect PC.Navigasikan ke tab Games.Buka Assassin`s Creed Odyssey dan kemudian ke Properties-nya.Klik tab File Lokal dan pilih Verifikasi file.Kemudian, klik Repair.
Steam Client 
Luncurkan peluncur Steam.Buka Perpustakaan.Klik kanan pada game dan pilih Properties.Klik pada Local Files > Verify the integrity of game files.
The proses akan memakan waktu untuk memindai dan memperbaiki file game Anda. Setelah selesai, luncurkan game dan lihat apakah itu membantu.

Jika memperbaiki game melalui peluncur tidak memberikan hasil apa pun, Anda mungkin harus menghapus instalan game sepenuhnya lalu menginstal ulang salinan barunya. Ini akan melakukan pekerjaan untuk Anda.

Semoga Anda dapat menyelesaikan masalah menggunakan solusi yang disebutkan dalam artikel ini.

Persyaratan Sistem untuk memainkan Assassin`s Creed Odyssey

Jika Anda ingin memainkan Assassin`s Creed Odyssey, pastikan komputer Anda sesuai dengan persyaratan sistem berikut .

Minimum
OS: Windows 7 SP1 atau yang lebih baru (hanya versi 64-bit)Prosesor: AMD FX 6300 @ 3,8 GHz, Ryzen 3 – 1200, Intel Core i5 2400 @ 3,1 GHzGrafik: AMD Radeon R9 285 atau NVIDIA GeForce GTX 660 (VRAM 2 GB dengan Shader Model 5.0)RAM: 8GBResolusi Layar: 720pPenyimpanan: 46GB
Direkomendasikan
OS: Windows 7 SP1 atau lebih tinggi (hanya versi 64-bit)Prosesor: AMD FX-8350 @ 4.0 GHz, Ryzen 5 – 1400, Intel Core i7-3770 @ 3.5 GHzGrafis: AMD Radeon R9 290 atau NVIDIA GeForce GTX 970 (4GB VRAM atau lebih dengan Shader Model 5.0) atau lebih tinggiRAM: 8GBResolusi Layar: 1080pPenyimpanan: 46GB
Jika Anda ingin mengunduh dan memainkan game, setidaknya memenuhi persyaratan sistem minimum, agar lancar gameplay, pastikan Anda memenuhi persyaratan sistem yang disarankan.

Baca: Memperbaiki Game Gagap dengan penurunan FPS di Windows

Bagaimana cara menghentikan Assassin`s Creed Odyssey agar tidak mogok?

Untuk menghentikan Assassin`s Creed Odyssey agar tidak mogok secara tiba-tiba atau dengan layar hitam, jalankan solusi yang disebutkan dalam artikel ini. Tetapi pertama-tama, periksa persyaratan sistem, jika komputer Anda kompatibel, buka solusi pertama dan kemudian turun. Masalah Anda akan segera teratasi.

Baca Juga: Cara Memperbaiki Kesalahan Aplikasi 0xc0000906 di Windows.

Scroll to Top