Apakah Kabel dan Kotak Satelit Masih Membuang Berton-ton Listrik?

Bertahun-tahun yang lalu, ada banyak artikel mengejutkan tentang berapa banyak kabel energi dan kotak satelit yang terbuang. Apakah keadaan menjadi lebih baik sejak saat itu?

Mengapa Set-Top Box Mengkonsumsi Begitu Banyak Daya?

Pada tahun 2016, kami menjawab pertanyaan pembaca tentang penggunaan daya cable box, dan meskipun keadaan telah membaik sejak saat itu, cable dan satellite box masih merupakan sumber yang signifikan beban hantu di rumah.

Sangat mudah untuk mengasumsikan bahwa dekoder yang digunakan jutaan orang untuk layanan satelit dan kabel mereka sangat tidak efisien daya selama bertahun-tahun karena produsen hanya tidak peduli tentang konsumsi daya.

Sampai tingkat tertentu, itu benar. Dari sudut pandang mereka, tidak ada tekanan untuk melakukannya, dan uang yang dihemat dengan memperbaiki kotak disadari oleh konsumen dan bukan mereka. Namun, sebagian darinya adalah kombinasi kebutuhan ditambah dengan bagaimana kita mengharapkan dekoder dan layanan terkait berfungsi.

Pertama, perangkat apa pun yang merespons kendali jarak jauh atau yang tetap dalam mode siaga siap untuk kita gunakan harus , dengan kebutuhan, konsumsi setidaknya sejumlah kecil daya untuk melakukannya. Tanpa phantom load yang menjaga perangkat dalam mode siap dan menunggu, Anda harus menyalakannya secara manual dengan menekan tombol atau membalik sakelar. sebuah kendali jarak jauh. Konsumen, terutama konsumen Amerika, berharap layanan satelit atau kabel mereka akan siap begitu mereka menyalakan televisi. Awal yang dingin saat perangkat belum berada dalam mode siaga menyebabkan penundaan yang signifikan.

Selain itu, selain kebutuhan daya siaga umum dan daya selalu siap, sistem DVR harus mempertahankan daya yang lebih tinggi negara untuk berfungsi sebagai DVR dan merekam acara Anda. Selanjutnya, banyak sistem DVR dipasang di mana satu kotak di rumah berfungsi sebagai kombinasi DVR dan server media, mengalirkan konten ke kotak non-DVR lainnya di rumah.

Berapa Banyak Daya yang Dikonsumsi Set-Top Box?

Pada tahun 2011, a studi oleh Dewan Pertahanan Sumber Daya Nasional menemukan bahwa pengaturan umum, kotak kabel dengan DVR dan kotak kedua di rumah, mengkonsumsi lebih banyak daya daripada menjalankan kulkas berperingkat Energy Star baru. Bukan hal yang aneh jika dekoder, terutama yang dilengkapi DVR, menggunakan 35W atau lebih dalam mode siaga.

Sejak itu, konsumsi energi dekoder telah meningkat—sebagian besar berkat kesepakatan sukarela yang ditengahi oleh NRDC dan organisasi berorientasi lingkungan dan energi lainnya. Menurut data dari D+R International, grup efisiensi energi, antara 2012 dan 2019 penggunaan energi dekoder turun 50% untuk DVR dan 38% untuk kotak non-DVR.

Namun, tidak ada makan siang gratis dalam hal fungsionalitas selalu aktif. Meskipun ada peningkatan, kotak berbobot paling ringan mengonsumsi sekitar 4-6W dalam mode siaga, dan model yang lebih haus daya masih mengonsumsi sekitar 25W.

Jika Anda merujuk daftar kotak kabel yang digunakan oleh Xfinity ini, misalnya, Anda akan mendapatkan kesan kasar untuk rentang konsumsi daya dari berbagai jenis kotak. Mayoritas unit DVR mengkonsumsi sekitar 22-25W dalam mode siaga. Banyak set-top box tradisional tapi bukan DVR mengkonsumsi sekitar 12-16W.

Satu hal yang perlu diperhatikan saat mempelajari daftar (atau daftar serupa dalam hal ini) adalah perbedaan antara cable/satelite box tradisional dan kotak IP. Anda akan sering menemukan kotak kabel berbasis IP dengan konsumsi daya yang sangat rendah (2-5W) karena ini adalah jawaban penyedia TV Anda untuk stik streaming Roku. Mereka tidak memiliki overhead perangkat keras yang sama dengan kotak tradisional dan, secara komparatif, menyesap daya.

Meskipun Anda tidak dapat mengurangi daya yang dikonsumsi oleh kabel atau kotak satelit Anda menjadi nol, kami sarankan untuk menghubungi penyedia Anda untuk mengganti yang sangat lama kotak dengan yang lebih baru. Anda tidak hanya akan mendapatkan pengalaman yang lebih baik dan lebih cepat dengan perangkat keras yang lebih baru, tetapi Anda juga akan menghemat uang untuk tagihan listrik Anda.

Jika semua ini membuat Anda sangat penasaran untuk melihat berapa banyak daya yang digunakan kotak khusus Anda, Anda perlu a Kill a Watt meter dan panduan kami untuk mengukur penggunaan listrik rumah. Kami harap Anda terkejut dan peralatan Anda lebih seperti bola lampu LED ultra-efisien dan kurang seperti lampu sorot pijar sekolah lama dalam hal konsumsi daya.

Itulah berita seputar Apakah Kabel dan Kotak Satelit Masih Membuang Berton-ton Listrik?, semoga bermanfaat. Disadur dari HowToGeek.com.

Scroll to Top