Iklan di Amazon Prime Video Segera Hadir

Mulai awal tahun 2024, Amazon Prime Video akan mengikuti model streaming yang didukung iklan. Anggota utama yang tidak ingin melihat iklan harus membayar tambahan $3 setiap bulan. Ini adalah perubahan yang mengecewakan—bagaimanapun juga, biaya keanggotaan Prime adalah $139 per tahun. Namun perubahan ini bukanlah hal yang mengejutkan. Sebagian besar layanan streaming utama, termasuk Netflix, Max, dan Disney+, kini mengenakan biaya tambahan untuk pengalaman bebas iklan. (Namun, Amazon berjanji tidak akan menaikkan harga Prime pada tahun 2024.)

Iklan akan menyerang platform Prime Video dengan kecepatan yang terukur. Amazon mengatakan bahwa mereka ingin memiliki “iklan yang jauh lebih sedikit” dibandingkan kompetitornya, namun hal ini tidak ada artinya, karena setiap layanan streaming menjanjikan memiliki lebih sedikit iklan dibandingkan kompetitornya. Transisi ini seharusnya mulus, meskipun sedikit membuat frustrasi.

Menariknya, tidak ada perbedaan besar antara Prime Video yang didukung iklan dan bebas iklan (selain iklan, tentu saja). Pemirsa yang didukung iklan dapat mengakses perpustakaan Prime Video lengkap dengan kualitas video 4K HDR. Mereka yang membayar Prime Video bebas iklan tidak akan mendapatkan fasilitas tambahan apa pun, yang tidak biasa namun menyegarkan. Layanan saingan seperti Netflix memaksa pelanggan mereka yang didukung iklan untuk menanggung video berkualitas rendah dan pembatasan lainnya. (Kami berbicara dengan Amazon mengenai hal ini.)

Perhatikan bahwa Amazon telah menghabiskan beberapa tahun terakhir mempelajari program olahraga seperti “Thursday Night Football”. Lisensi olahraga terkenal mahal, dan mungkin ikut bertanggung jawab atas meningkatnya tingkatan streaming AVOD. Kami mungkin melihat perubahan dan gangguan lain saat waralaba olahraga melanjutkan migrasi mereka dari TV kabel.

Anggota Prime akan menerima email yang menjelaskan perubahan ini pada akhir tahun 2023 atau awal tahun 2024. Email tersebut juga akan memberi tahu pelanggan cara bergabung dengan Prime Video bebas iklan, $3 tambahan bulanan. Prime Video yang didukung iklan akan diluncurkan di Amerika Serikat, Inggris, Jerman, dan Kanada pada awal tahun 2024. Pengguna di Prancis, Italia, Spanyol, Meksiko, dan Australia akan mulai melihat iklan beberapa bulan kemudian. Jika Anda dapat mentolerir iklan, maka Anda tidak perlu melakukan apa pun pada akun Anda. Amazon akan secara otomatis mendaftarkan Anda sebagai penampil yang didukung iklan ketika saatnya tiba. Ini tidak akan mempengaruhi tagihan bulanan Anda.

Sumber: Amazon melalui The Hollywood Reporter

Scroll to Top