Cara Memaksa Update dan Upgrade Windows 11 Segera

Microsoft telah menawarkan Windows 11 kepada pengguna untuk sementara waktu sekarang. Berikut adalah beberapa cara untuk segera menjalankan pemutakhiran.

Jika Anda menginginkan Windows 11 sekarang, cara tercepat untuk mendapatkannya adalah dengan Asisten Instalasi Windows 11 Microsoft.

Untuk mulai menginstal Windows 11, kunjungi Unduh Microsoft Windows 11 situs web. Klik tombol “Unduh Sekarang” di bawah judul Asisten Instalasi Windows 11.

Jalankan file “Windows11InstallationAssistant.exe” yang diunduh. Ini akan memeriksa apakah komputer Anda kompatibel dengan Windows 11 dalam kondisi saat ini. Jika komputer Anda memenuhi persyaratan, ia akan menawarkan untuk menginstal Windows 11. Terima perjanjian lisensi dan, setelah beberapa klik lagi, alat tersebut akan mulai menginstal Windows 11 di PC Anda.

Pastikan Anda memiliki cadangan terbaru dari semua file penting sebelum Anda tingkatkan ke Windows 11 atau sistem operasi baru lainnya. Kami belum melihat terlalu banyak masalah dengan pemutakhiran ini, namun tidak ada salahnya untuk berhati-hati.

Cara Upgrade Jika PC Anda Tidak Didukung

Jika PC Anda tidak memenuhi persyaratan Windows 11, Asisten Instalasi akan mengatakan Anda menggunakan PC yang tidak didukung. Namun, masih ada cara untuk menginstal Windows 11 di banyak PC yang tidak didukung.

Pertama, ada gunanya mengetahui mengapa sebenarnya Windows 11 tidak mendukung PC Anda. Unduh aplikasi Pemeriksaan Kesehatan PC Microsoft. Ini akan memeriksa apakah PC Anda didukung dan, jika PC Anda tidak didukung, ia akan memberi tahu Anda apa masalahnya.

Setelah Anda memiliki informasi lebih lanjut, ikuti panduan kami untuk menginstal Windows 11 pada PC yang tidak didukung untuk langkah nyata yang dapat Anda ambil untuk menyelesaikan masalah Anda. Misalnya, pada beberapa PC, Anda mungkin hanya perlu mengaktifkan TPM 2.0 atau Secure Boot di firmware UEFI (juga dikenal sebagai BIOS). Jika masalahnya adalah PC Anda memiliki CPU yang lebih lama atau hanya memiliki TPM 1.2, ada peretasan registri yang memungkinkan Anda melewati persyaratan perangkat keras dan tetap menginstal Windows 11. Banyak PC yang dapat meningkatkan ke Windows 11 setelah beberapa penyesuaian , meskipun Asisten Instalasi Microsoft menyatakan bahwa mereka tidak didukung. Namun, cukup banyak PC yang tidak dapat menginstal Windows 11. Jika PC Anda terlalu tua dan memiliki masalah yang tidak dapat dilewati, ketahuilah bahwa Microsoft akan terus mendukung Windows 10 dengan pembaruan keamanan hingga Oktober 2025.

Jika Anda memerlukan Windows 11 lebih cepat, pertimbangkan untuk membeli komputer baru. Sebagian besar komputer yang dibuat dalam beberapa tahun terakhir akan menjalankan Windows 11. Meskipun dilengkapi dengan Windows 10, upgrade akan cepat dan mudah.

Scroll to Top