Cara Menambahkan Tombol Tindakan ke iPhone

Tombol Mute yang ikonik akhirnya diubah dengan iPhone 15 Pro dan Pro Max. Sebaliknya, ada “Tombol Tindakan” yang dapat dipetakan ke berbagai pintasan dan tindakan. Kami akan menunjukkan cara mendapatkan fungsi serupa tanpa tombol.

Ada dua fitur Aksesibilitas yang dapat kami manfaatkan untuk menambahkan “tombol” tambahan ke iPhone Anda. Cara pertama mengharuskan layar menyala, namun cara kedua tidak. Mari selami.

Membuat “Tombol Tindakan” Virtual

Menggunakan fitur “AssitiveTouch” iPhone, kita dapat membuat tombol mengambang virtual yang dapat Anda gerakkan di sekitar layar. Pertama, buka aplikasi “Pengaturan”.

Selanjutnya, buka pengaturan “Aksesibilitas” dan pilih “Sentuh.”

Buka “Sentuhan Bantu” dan aktifkan di bagian atas layar.

Tombol mengambang akan muncul di layar. Secara default, tombol ini membuka menu yang dapat berisi hingga delapan pintasan berbeda. Ketuk “Sesuaikan Menu Tingkat Atas.”

Pilih salah satu pintasan dan ganti dengan salah satu tindakan yang tersedia. Lakukan ini untuk slot sebanyak yang Anda inginkan.

Sekarang, saat Anda membuka menu, Anda akan memiliki akses cepat ke tindakan yang Anda pilih.

Jika Anda ingin akses yang lebih mudah ke tindakan tertentu, Anda dapat memilihnya sebagai opsi Ketuk Sekali, Ketuk Dua Kali, atau Tekan Lama untuk tombol mengambang. Dengan cara ini Anda tidak perlu membuka menu sepenuhnya.

Tentu saja, tombol virtual di layar tidak senyaman tombol fisik, namun memiliki manfaat tambahan karena memiliki lebih dari satu tindakan.

Gunakan Kembali iPhone sebagai “Tombol Tindakan”

Bagaimana jika Anda dapat meluncurkan tindakan dengan mengetuk bagian belakang iPhone Anda? Berkat Aksesibilitas, Anda bisa. Sekali lagi, mari menuju ke Pengaturan > Aksesibilitas > Sentuh.

Gulir ke bawah ke “Ketuk Kembali.”

Pilih gerakan “Ketuk Dua Kali” atau “Ketuk Tiga Kali”.

Pilih dari daftar tindakan.

Itu saja! Ini adalah cara terbaik untuk mendapatkan Tombol Tindakan “fisik” di iPhone yang tidak memilikinya. Anda masih dapat meluncurkan tindakan tanpa perlu layar menyala.

Sejauh ini, kami telah bekerja dalam batasan perangkat lunak dan perangkat keras yang sudah ada di iPhone. Namun bagaimana jika Anda dapat menambahkan lebih banyak tombol secara fisik? Produk kecil yang bagus bernama “Dimple.io” dapat melakukan hal tersebut.

Dimple.io adalah stiker dengan tag NFC yang terlihat seperti tombol biasa. Anda cukup menempelkannya di bagian belakang iPhone Anda, tepat di tempat chip NFC berada. Kemudian, saat Anda mengetuk salah satu tombol, tombol tersebut akan bersentuhan dengan ponsel, memicu tindakan apa pun yang Anda atur. Nbsp

Meskipun perangkat Android bisa menjadi gila dengan aplikasi Dimple.io, iPhone lebih terbatas. Anda dapat mengatur tindakan NFC dengan fitur otomatisasi “Pintasan”. Ini adalah opsi keren jika Anda ingin menjadi hacky.

Scroll to Top