Kotak iPhone 15 memiliki mekanisme keamanan baru untuk membuktikan keasliannya

iPhone 15 boxes

Ada banyak penipuan di luar sana yang melibatkan produk Apple, dan tidak ada bedanya dengan iPhone. Tahun ini, melalui iPhone 15, Apple tampaknya telah menerapkan mekanisme keamanan baru berbasis sinar UV untuk membuktikan keaslian perangkat dan membantu orang agar tidak tertipu saat membeli iPhone dari toko yang tidak dikenal.

Kotak iPhone 15 memiliki label UV

Dalam a Dalam video yang dipublikasikan di Weibo dan dibagikan oleh Majin Bu di X, kita dapat melihat bahwa kotak iPhone 15 memiliki beberapa label dan kode QR yang hanya muncul di bawah sinar UV. Hologram ini membantu pelanggan dan bahkan Apple mengidentifikasi apakah kotak yang tersegel itu asli atau tidak. Meskipun ini adalah detail kecil, hal ini cukup untuk menghentikan seseorang membeli iPhone yang sebenarnya tidak baru atau asli. Misalnya, beberapa penjual mengemas ulang perangkat bekas atau rekondisi menjadi baru, menggunakan kotak palsu yang merupakan replika dari perangkat asli buatan Apple. Perangkat ini kemudian dijual dengan harga seperti baru. Tidak mengherankan jika Apple tidak menyebutkan apa pun tentang hal ini, karena akan memudahkan penipu untuk mereplikasi hologram ini ā€“ yang pada akhirnya akan terjadi. Tentu saja, jika Anda membeli iPhone dari orang lain atau toko yang tidak dikenal, ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk memeriksa apakah itu memang perangkat baru:

Perhatikan detail pada kotaknya, dan bandingkan dengan kotak iPhone lainnya.Jika memungkinkan, periksa nomor seri yang tercetak di kotak.Setelah membeli perangkat, buka di depan penjual dan periksa apakah data yang ditampilkan di aplikasi Pengaturan (seperti nomor seri dan IMEI) cocok dengan yang tercetak di dalamnya kotaknya.Kotak iPhone 15 baru dilengkapi dengan sistem keamanan yang menampilkan hologram di bawah sinar UV. Ini adalah tindakan yang diperkenalkan oleh Apple untuk mengenali kotak asli dan mencegah orang ditipu pic.twitter.com/oBhQoc5IDI

ā€” Majin Bu (@MajinBuOfficial) 21 September 2023Lebih lanjut tentang iPhone baru

Pre-order untuk iPhone baru dibuka Jumat lalu, September 15, dan akan tersedia di toko besok, 22 September. Menurut Apple, iPhone 15 dan iPhone 15 Pro akan tersedia di 20 negara tambahan mulai minggu depan.

Anda dapat membeli iPhone 15 di situs web Apple atau dari tempat seperti Amazon.

Video pembongkaran iPhone 15 Pro menunjukkan desain sasis baru, chip A17 Pro, lebih banyak lagi iPhone 15 memberikan detail lebih lanjut tentang kesehatan baterai dan memungkinkan pengguna membatasi pengisian daya hingga 80% Berikut cara memeriksa apakah praorder iPhone 15 Anda telah dikirimkan
Itulah konten tentang Kotak iPhone 15 memiliki mekanisme keamanan baru untuk membuktikan keasliannya, semoga bermanfaat.

Scroll to Top