Lenovo Mengharapkan 30+ Platform Dengan Dukungan Linux Tahun Ini, Baik Sistem AMD & Intel

  • Post author:
  • Post category:Linux

Di DebConf22 di Kosovo yang baru saja selesai, Mark Pearson dari Lenovo yang memimpin inisiatif Linux perusahaan berbicara secara langsung tentang dukungan platform 2022 mereka untuk Linux dan kemajuan mereka selama setahun terakhir. Pada tahun 2022 mereka mengharapkan 30+ platform dengan dukungan Linux. Mark Pearson dari Lenovo memberikan pembaruan di Linux untuk laptop/PC mereka, termasuk 30+ platform untuk tahun 2022 dengan dukungan Linux. Ada platform baru yang didukung di seluruh seri L, E, dan Z. Platform baru termasuk model Intel Alder Lake S/P/H, AMD Rembrandt, dan AMD Barcelo. Upaya pra-muat Linux Lenovo terus difokuskan pada penawaran Ubuntu dan Fedora tetapi mereka senang melihat Debian berjalan dengan baik di perangkat keras mereka, dll. Para insinyur Linux

Lenovo tahun lalu ditantang oleh masalah penyegaran panel, perubahan WiFi, Intel masalah driver jaringan, masalah daya AMD, masalah driver NVIDIA untuk sertifikasi energi, dan kekurangan rantai pasokan. Namun sisi baiknya, mereka terus membangun hubungan yang lebih erat dengan vendor perangkat keras OEM untuk meningkatkan dukungan/kompatibilitas Linux. Masalah baru-baru ini seputar sistem Lenovo baru yang tidak mem-boot Linux secara default karena menonaktifkan sertifikat UEFI CA pihak ketiga juga diangkat. Ini dibawa oleh mandat Microsoft tetapi Lenovo memungkinkan dengan mudah mengubahnya dari sistem BIOS. Presentasi Lenovo Linux 2022 juga mengusung Linux pada platform ThinkPad X13s ARM dengan Qualcomm Snapdragon SoC. Seperti yang telah dibahas kemarin, Linux 5.20 menggunakan dukungan Qualcomm Snapdragon 8cx Gen3 dan ThinkPad X13s Arm. Mereka yang ingin menonton presentasi Lenovo Linux Pearson dari DebConf22 dapat menemukannya di bawah ini.

Agak terkait juga merupakan tolok ukur Linux terbaru saya dari AMD ThinkPad X13 Gen3 dengan Ryzen 7 6850U dan banyak tolok ukur yang muncul di sana.

Itulah berita seputar Lenovo Mengharapkan 30+ Platform Dengan Dukungan Linux Tahun Ini, Baik Sistem AMD & Intel, semoga bermanfaat. Disadur dari Phoronix.com.