Peningkatan Throughput Besar & Latensi Rendah Dengan Patch Baru Untuk Fungsi Checksum Linux

Antri menjelang siklus Linux 6.5 yang dimulai dalam waktu sekitar satu bulan adalah patch pengoptimalan Linux x86 baru untuk penyetelan lebih lanjut csum_partial, fungsi yang digunakan dalam kernel untuk menghitung checksum 32-bit pada blok data. Latensi yang jauh lebih rendah dan throughput yang lebih tinggi dapat diamati dengan csum_partial yang baru dioptimalkan pada prosesor Intel/AMD terbaru.
Fungsi csum_partial digunakan di seluruh kernel mulai dari jaringan hingga sistem file untuk tujuan penjumlahan pemeriksaan. Sebuah tambalan baru sekarang antri di tip/tip.git sedang meningkatkan kinerja implementasi csum_partial x86/x86_64. Pengembang Noah Goldstein mencatat di tambalan:
x86/csum: Tingkatkan kinerja `csum_partial`
1) Tambahkan kasing khusus untuk len == 40 karena itu adalah nilai terpanas. Jaring peningkatan latensi ~8-9% dan peningkatan throughput ~30% dalam kasus len == 40.
2) Gunakan banyak akumulator dalam loop 64-byte. Ini secara dramatis meningkatkan ILP dan menghasilkan peningkatan latensi/throughput hingga 40% (lebih baik untuk lebih banyak iterasi). Patch diantrekan ke cabang x86/misc TIP hingga jendela penggabungan Linux 6.5 berjalan. Selalu menyenangkan melihat pengoptimalan kinerja yang tiada akhir untuk kernel Linux.

Itulah berita seputar Peningkatan Throughput Besar & Latensi Rendah Dengan Patch Baru Untuk Fungsi Checksum Linux, semoga bermanfaat. Disadur dari Phoronix.com.

Uncategorized