10 Alasan Anda Mungkin Menginginkan Apple Watch Ultra

Apple Watch Ultra mencuri perhatian di acara iPhone Apple September 2022, memperkenalkan tingkat baru perangkat yang dapat dikenakan untuk para petualang, penyelam, dan penggemar olahraga ekstrem. Bahkan jika Anda tidak membutuhkannya, ada beberapa alasan kuat mengapa Anda mungkin masih menginginkan Apple Watch Ultra.

Daya Tahan Baterai Hingga 36 Jam

Apple Watch Ultra adalah Apple Watch terbesar yang pernah dibuat perusahaan. Akibatnya, ada lebih banyak ruang di sasis untuk baterai. Ini berarti Apple telah mampu meningkatkan masa pakai baterai standar dengan sekali pengisian daya dari 18 jam pada Seri 8 menjadi 36 jam pada Ultra.

Angka ini berlaku saat Anda berada di dekat iPhone dan tidak melakukan banyak hal . Jika Anda menggunakan Arloji jauh dari iPhone Anda di LTE/4G saja, itu turun menjadi 18 jam. Ini masih mengesankan, mengingat Seri 8 hanya mengaturnya ketika dipasangkan dengan iPhone sepanjang hari.

Tapi ada lagi, dengan fitur pengoptimalan baterai baru yang tiba nanti pada tahun 2022 yang dapat melihat hingga 60 jam dengan sekali pengisian daya.

Besar Baru Casing 49mm Dengan Tampilan Lebih Baik

Apple Watch Ultra adalah perangkat yang dapat dikenakan dengan ukuran casing 49mm baru (naik dari opsi 41mm dan 45mm yang tersedia untuk Seri 8 standar). Selain itu, ia menampilkan layar kristal depan safir datar baru yang diklaim Apple akan membantu melindungi kaca dengan lebih baik.

Apple mengklaim Anda akan mendapatkan area layar 27% lebih banyak daripada Apple Watch SE, tetapi hanya 7% lebih banyak dari Seri 8 , yang kini memiliki layar ujung ke ujung dengan bezel kecil. Jika Apple Watch Series 7 atau 8 45mm sudah terasa besar, pertimbangkan untuk mencoba Ultra di Apple Store sebelum Anda membuka dompet Anda.

Selain lebar, Apple Watch Ultra juga lebih berat dan lebih tebal daripada Seri 8. Ini 61.3 g dibandingkan dengan 38,8g pada model aluminium 45mm (atau 51,5g pada model baja tahan karat). Ketebalannya juga 14,4 mm dibandingkan dengan tebal 10,7 mm pada kedua model Seri 8.

Selain ukuran layar, layar juga dirancang agar lebih mudah dibaca dalam kondisi ekstrem. Apple Watch Ultra menampilkan “Mode Malam” dengan tampilan merah menyala dan latar belakang hitam yang lebih mudah dibaca dalam kondisi kurang cahaya. Dan, agar lebih mudah dibaca di bawah sinar matahari langsung, layar bisa dua kali lebih terang dari Apple Watch pada 2000 nits.

Rugged Titanium Body

Jika Anda penggemar lapisan titanium Apple pada Seri 7 dan sebelumnya, Anda mungkin kecewa mendengar bahwa Seri 8 hanya hadir dalam aluminium dan baja tahan karat. Jika Anda menginginkan jam tangan titanium, Anda harus memilih Ultra yang lebih besar dan lebih mahal.

Selain casing titanium yang tahan pakai, Ultra telah mengalami sedikit perombakan desain dengan tepi baru yang terangkat untuk melindungi jam tangan. tampilan dari ketukan, kaca datar, dan Mahkota Digital berlekuk yang lebih besar agar lebih mudah digunakan saat mengenakan sarung tangan. Desain baru terlihat sedikit lebih agresif dan sporty, meskipun tetap praktis dalam penggunaan yang dimaksudkan.

Tiga Band Baru

Apple Watch Ultra kompatibel dengan tali Apple Watch yang ada, setidaknya jika Anda memiliki Apple Watch 44mm atau 45mm (ada tidak disebutkan secara spesifik tentang Apple Watch 42mm). Selain itu, Apple telah merancang tiga tali jam “baru” untuk Apple Watch ultra, masing-masing dengan aktivitas tertentu.

Ada Alpine Loop, tali jam yang dirancang Apple untuk “petualang luar ruang” yang menjanjikan kenyamanan dan ketangguhan . Ini menggunakan pengikat titanium yang oleh Apple disebut sebagai “G-hook” untuk mengamankan Apple Watch Ultra ke pergelangan tangan Anda. Ini tersedia dalam warna hijau tua, oranye terang, dan warna akhir “cahaya bintang” off-white.

Juga tersedia Trail Loop, tali jam Apple yang ringan dan elastis yang dirancang untuk “atlet daya tahan” yang sangat mirip dengan lingkaran olahraga yang ada. Anda dapat dengan cepat memasang atau mematikannya dan membuat penyesuaian kecil menggunakan desain velcro. Apple mengklaim bahwa ini adalah tali jam tertipis yang pernah mereka rancang, tersedia dalam warna biru-abu-abu, hitam-abu-abu, dan kuning-krem.

Terakhir, ada tali jam karet, yang dirancang untuk olahraga air seperti berenang dan menyelam. Ini memiliki gesper titanium yang dapat disesuaikan agar pas dan nyaman. Apple telah merancang tali jam untuk meregangkan dan melenturkan, sempurna untuk tergelincir di atas pakaian selam. Yang satu ini hadir dalam warna hitam, putih, dan kuning “tengah malam”.

Ketiga desain cocok dengan lapisan titanium alami Apple Watch Ultra pada titik pengikatannya.

Kinerja GPS Lebih Akurat

Kinerja GPS yang lebih akurat berarti metrik yang lebih akurat tentang kinerja Anda, yang itulah sebabnya Apple menyertakan fungsionalitas GPS frekuensi ganda (L1 dan L5) di Apple Watch Ultra. Frekuensi GPS L5 yang lebih baru memberikan kinerja yang lebih baik dalam kondisi sub-optimal di mana pepohonan, gedung tinggi, atau semak belukar yang lebat dapat mengganggu penerimaan.

Ini dapat membantu baik di hutan belantara saat mendaki melalui hutan atau saat melacak lari melalui hutan kota. Ini sempurna untuk pejalan kaki, pengendara sepeda, dan pelari yang mencari pengukuran yang lebih akurat, di mana pun mereka berada di dunia.

100m Tahan Air

Jam tangan “bodoh” biasa memiliki ketahanan air 100m (dan lebih banyak) untuk waktu yang lama, tetapi membutuhkan waktu satu dekade bagi Apple untuk menghadirkan fitur tersebut ke perangkat yang dapat dikenakannya. Apple Watch Ultra menggandakan ketahanan air 50m yang terlihat pada Seri 8 menjadi 100m, lengkap dengan pengukur kedalaman (pada aplikasi Kedalaman) dan sensor suhu air.

Sama seperti Seri 8, Ultra juga memiliki ketahanan debu IPX6 terhadap masuknya partikel.

Tombol Tindakan Khusus

Mungkin keputusan desain paling radikal yang dibuat Apple adalah menambahkan tombol baru di sisi kiri Apple Watch Ultra, yang disebut tombol Tindakan. Tombol ini dapat diprogram untuk melakukan berbagai hal, termasuk mengontrol latihan Anda saat ini, menyetel titik arah kompas, memulai aplikasi tertentu, menyetel arah saat menyelam, dan banyak lagi.

Tombol ini besar dan tebal, mudah dipukul saat mengenakan sarung tangan , dan sangat terlihat karena warnanya yang jingga cerah. Ini juga digunakan untuk memicu fitur baru lainnya.

Sirene untuk Menarik Perhatian

Anda dapat menekan dan menahan tombol Tindakan untuk memicu sirene 86 desibel di Apple Watch Ultra. Ini sangat ideal untuk menarik perhatian di padang semak lebat atau salju tebal, baik saat Anda terpisah dari teman atau menunggu untuk diselamatkan.

Siren ini memanfaatkan pengaturan dual-speaker baru, yang juga mencakup rangkaian tiga mikrofon . Ini memberi Anda volume yang cukup untuk ditemukan oleh layanan darurat, tetapi juga input dan output audio yang lebih baik saat melakukan panggilan telepon, mengambil memo suara, dan berbicara dengan Siri.

Cellular sebagai Standar

Dengan Apple Watch Ultra, Anda tidak perlu memutuskan apakah untuk memilih model seluler karena seluler disertakan sebagai standar. Anda harus memastikan operator pilihan Anda mendukung layanan ini, dan Anda bahkan mungkin dikenakan sedikit biaya tambahan per bulan untuk menggunakannya (walaupun Anda dapat memanfaatkan Ultra tanpa seluler jika Anda tidak dapat mengakses fitur tersebut. ).

Keputusan Apple untuk memilih seluler pada semua model menghadirkan pilihan yang menarik jika Anda sudah mempertimbangkan Seri 8 kelas atas dengan LTE. Ponsel stainless steel 45mm Seri 8 dengan Sports Band berharga $749, sedangkan Ultra hanya $50 lebih mahal dengan $799.

Dive Computer on Your Wrist (Coming Later)

Apple juga akan meluncurkan aplikasi bernama Oceanic+ yang memerlukan langganan dan mengubah Apple Anda Tonton Ultra menjadi komputer selam lengkap di pergelangan tangan Anda. Ini dinilai untuk scuba dan menyelam gratis hingga 40 meter, memungkinkan Anda untuk merencanakan penyelaman Anda, mendapatkan instruksi dan peringatan, dan melihat data pasca-menyelam yang disimpan ke buku catatan Anda.

Anda tidak perlu menggunakan Oceanic+ untuk memanfaatkan Apple Watch Ultra di bawah air, karena aplikasi Depth baru disertakan pada semua model dan ideal untuk snorkeling dan berenang untuk melihat seberapa jauh Anda menyelam dan berapa lama Anda menghabiskan waktu di bawah air. Bahkan akan aktif secara otomatis setiap kali Anda menyelam.

Jangan Lupakan Seri 8

Meskipun Apple Watch Ultra mungkin diinginkan, Apple Watch Seri 8 masih lebih cocok untuk sebagian besar kasus penggunaan. Lebih murah, lebih ringan, dikemas dalam suhu dan sensor baru untuk digunakan dengan Crash Detection, dan tersedia lebih banyak pilihan warna dan pita.

Apple juga mengumumkan iPhone 14 dan iPhone 14 Pro di acara yang sama. Mereka juga berguna untuk berada di hutan belantara dengan SOS darurat baru mereka melalui fitur satelit.

Itulah berita seputar 10 Alasan Anda Mungkin Menginginkan Apple Watch Ultra, semoga bermanfaat. Disadur dari HowToGeek.com.

Scroll to Top