GNOME 44.5 Hadir dengan Peningkatan Perangkat Lunak GNOME, Epiphany, dan Lainnya


GNOME 45 bukan satu-satunya rilis desktop GNOME yang hadir hari ini karena Proyek GNOME juga mengumumkan ketersediaan umum GNOME 44.5 sebagai pembaruan pemeliharaan lainnya pada seri lingkungan desktop GNOME 44.

Tiba kurang lebih sebulan setelah GNOME 44.4, GNOME 44.5 titik rilis hadir untuk lebih meningkatkan manajer paket Perangkat Lunak GNOME, khususnya gaya halaman Jelajahi dan kinerja plugin PackageKit pencarian per file.

Perangkat Lunak GNOME juga menerima perbaikan untuk kerusakan yang terjadi saat mengunduh sumber daya dari Internet , perbaikan untuk bug yang menyebabkan aplikasi menjadi tidak responsif saat memuat tangkapan layar untuk aplikasi, dan perbaikan untuk visibilitas widget riwayat versi di halaman Detail.

Browser web Epiphany (GNOME Web) juga telah diperbarui dalam rilis ini , hingga versi 44.7, dengan perbaikan untuk kesalahan JavaScript pengelola kata sandi yang muncul di situs web tertentu, masalah ketika perubahan pada bookmark tidak disimpan, dan bug yang menyebabkan jendela yang terlepas dari bilah tab tidak dihancurkan dengan benar.

Mutter 44.5 juga disertakan dalam rilis GNOME 44.5 dengan peningkatan untuk jendela XWayland dan layar sentuh, bersama dengan GNOME Shell 44.5, yang meningkatkan penanganan mode terkunci vs. terkunci di OSK, membalikkan arah penggeser di RTL (Kanan-ke-Kiri ) lokal, dan perbaikan mengekspos pratinjau jendela di layar kunci melalui pintasan keyboard.

Selain itu, GNOME 44.5 hadir dengan aplikasi Pusat Kontrol (Pengaturan) GNOME yang diperbarui ke versi 44.4, yang mencakup berbagai perubahan seperti kemampuan untuk menyembunyikan “Penundaan Otomatis ” baris di mesin virtual, perbaikan untuk pergerakan baris input di panel Pencarian dan Keyboard, kemampuan untuk menyembunyikan tombol kode QR di pengaturan Wi-Fi untuk keamanan yang tidak didukung, perbaikan untuk masalah dengan editor koneksi jaringan yang menyebabkannya tidak untuk menutup ketika perubahan diterapkan, perbaikan untuk penulisan nama printer di luar batas, dan perbaikan untuk berbagai kebocoran memori.

Terakhir, pembaruan ini mencakup GNOME Boxes 44.3, yang meningkatkan pelaporan kesalahan pengunduhan OS, pembuatan mesin virtual ketika mengatur variabel lingkungan G_MESSAGES_DEBUG, menangani ketika KVM tidak tersedia, masalah sensitivitas dengan tombol “Buat”, dan memperbarui properti memori saat ini ketika mengubah preferensi RAM mesin virtual.

GNOME 44.5 adalah pembaruan yang direkomendasikan untuk semua orang yang menggunakan GNOME 44 seri lingkungan desktop dan akan segera tersedia di repositori perangkat lunak stabil dari beberapa distribusi GNU/Linux paling populer.

Sumber: Google, 9to5linux.com

Scroll to Top