Meta AI Kini Bisa Nyambung Obrolan Facebook, Instagram, dan WhatsApp Anda

Anda sekarang dapat meminta akses awal ke Meta AI, model bahasa besar yang ada di Facebook Messenger, Instagram, dan WhatsApp. AI menggunakan teknologi Llama 2 untuk menjawab pertanyaan dan dapat memanfaatkan model Emu untuk menghasilkan gambar. Selain itu, Meta menawarkan sejumlah karakter AI yang memenuhi peran tertentu. Karakter-karakter ini diwakili oleh 28 selebritas pilihan — Snoop Dogg berperan sebagai master penjara bawah tanah berdasarkan permintaan, karakter Roy Choi menawarkan tips kuliner, dan Naomi Osaka adalah wajah AI yang terobsesi dengan anime.

Meta AI mirip dengan ChatGPT , Perjalanan Tengah, atau Difusi Stabil. Ini dilatih pada kumpulan data dan merespons input teks. Untuk memanggil AI ini, cukup ketik “@Meta” di obrolan Facebook Messenger, Instagram, atau WhatsApp. Akun Meta akan muncul di layar (sama seperti akun teman yang muncul saat mengetikkan nama penggunanya). Ketuk akun Meta, dan menu pemilihan karakter AI akan muncul — Meta AI dasar muncul bersama karakter selebriti seperti Snoop Dogg. Karakter AI ini juga memiliki akun dan pegangan khusus, yang dapat Anda bawa langsung ke dalam percakapan untuk melewati layar pemilihan karakter @Meta.

Andrew Heinzman /

Jika Anda ingin membuat gambar, ketik “@Meta /imagine” bersama dengan a perintah, seperti “buat ayam dengan tuksedo”. Sistem pembuatan gambar juga dapat mengeluarkan stiker khusus, meskipun fungsi stiker belum sepenuhnya diterapkan.

Kami berasumsi bahwa Meta AI akan menghasilkan banyak sensasi, terutama di kalangan pengguna yang belum mencoba menggunakan ChatGPT atau alternatif lain. Bagaimanapun, Meta AI dimasukkan ke dalam tiga aplikasi populer. Dan, jika seseorang memanggil AI dalam obrolan grup, semua orang di obrolan tersebut akan melihat cara kerjanya. Meta AI juga mendapat manfaat dari integrasi pencarian Bing—dapat menampilkan hasil pencarian real-time, sehingga dapat benar-benar berpartisipasi dalam percakapan tentang berita, acara mendatang, dan sebagainya.

Tes awal menunjukkan bahwa Meta AI dilindungi oleh beberapa perlindungan. Meta tampaknya ingin menghindari konten kontroversial, menyinggung, atau kekerasan. Saya yakin orang-orang akan menemukan petunjuk permusuhan dan trik lain untuk “menghancurkan” AI ini, tetapi AI ini belum mengeluarkan resep yang mengejutkan, jadi menurut saya Meta adalah awal yang baik.

Seperti beberapa chatbot AI lainnya , Meta AI sedang dalam akses awal dan memerlukan undangan. Jika Anda ingin meminta undangan, buka obrolan Facebook Messenger, Instagram, atau WhatsApp dan ketik “@Meta.” Ketuk popup akun Meta dan ikuti petunjuk di layar untuk mengirimkan permintaan Anda. Perlu diperhatikan bahwa fungsi AI ini terbatas pada negara-negara berbahasa Inggris saat ini. Fitur selebriti AI eksklusif untuk pengguna di Amerika Serikat.

Sumber: Meta

Scroll to Top