Linux 6.3 Untuk Mendukung Penggunaan Instruksi LKGS Baru Intel (Bagian Dari FRED)

  • Post author:
  • Post category:Linux

Sebagai bagian dari spesifikasi Flexible Return and Event Delivery (FRED) Intel yang akan datang adalah instruksi LKGS baru untuk mengelola status register segmen GS dengan cara yang lebih fleksibel. Dengan Linux 6.3, kernel akan memungkinkan penggunaan instruksi LKGS yang didukung pada CPU Intel di masa mendatang.
Insinyur Intel telah mengerjakan dukungan Linux untuk FRED dan masih dalam pengembangan sementara instruksi LKGS baru dapat digunakan di luar FRED. Minggu ini tambalan kernel untuk memungkinkan penggunaan LKGS diantrekan melalui cabang “x86/cpu” TIP sebelum jendela penggabungan Linux 6.3. Jadi kecuali ada masalah menit terakhir yang muncul dalam kode yang relatif mudah ini, penggunaan LKGS akan mendarat dengan siklus Linux 6.3 yang dimulai pada bulan Februari.

Ada bit fitur LKGS baru dan menggunakan instruksi baru untuk fungsi load_gs_index() Linux, di antara tambalan terkait lainnya untuk mengaktifkan penggunaannya.
Intel belum secara terbuka mengonfirmasi generasi prosesor mana yang akan dikirimkan dengan dukungan FRED dan LKGS.

Itulah berita seputar Linux 6.3 Untuk Mendukung Penggunaan Instruksi LKGS Baru Intel (Bagian Dari FRED), semoga bermanfaat. Disadur dari Phoronix.com.